Thursday, June 30, 2022

Kehamilan Sehat ala Agus Jatmika Soegiarto

Sudah Lakukan Pemeriksaan Kehamilan Secara Holistik?

Penulis: Dhona Maria Ananda
Klinik Kehamilan Sehat
Sumber: fimela.com

Mengenal Tips Kehamilan Sehat Bersama PT. Kehamilan Sehat Sejahtera


Teman-teman, pentingnya literasi kesehatan mengenai kehamilan terkadang memang jarang sekali disadari oleh para perempuan hamil, terutama pada kehamilan anak pertama. 


Faktor Penyebab Minim Literasi Kesehatan

Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Seperti kurangnya sumber-sumber literasi yang mudah dipahami, budaya yang memberikan pemahaman bahwa hamil adalah sesuatu yang alami, psikologis dari perempuan itu sendiri, keberagaman tingkat sosial dan pendidikan, dan lain sebagainya. 

Tentu hal tersebut adalah hal yang tidak boleh kita abaikan, mengingat tingkat kematian ibu dan bayi saat kehamilan di Indonesia masih terbilang tinggi. 

Kemudahan dalam memperoleh informasi mengenai kehamilan melalui internet pada masa sekarang ini juga terkadang membawa dilema tersendiri. Narasumber yang tidak jelas dapat menjadi bumerang untuk para perempuan hamil yang sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan. 


Setiap kehamilan adalah unik

Teman-teman, setiap manusia terlahir dengan keunikannya masing-masing, termasuk perempuan. Karenanya, setiap perempuan yang hamil akan membawa serta keunikan-keunikan tersebut dalam prosesnya. 

Alhasil, dibutuhkan suatu pemeriksaan yang mendalam dan unik pada setiap perempuan yang mengalami gejala-gejala abnormal kehamilan, bukan hanya sekedar konsultasi. Bukankah perempuan ingin selalu di mengerti? Juga diberikan solusi, bukan hanya janji-janji?.


Mengenal PT. Kehamilan Sehat Sejahtera

Nah, teman-teman, PT. Kehamilan Sehat Sejahtera menyediakan klinik kehamilan sehat dengan pelayanan terlengkap sejak tahun 2016. klinik ini juga sekarang telah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Palembang, Bandung, dan Surabaya. 

Teman-teman, PT. Kehamilan sehat sejahtera memiliki klinik dengan pelayanan dan jawaban-jawaban pasti atas semua pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan. Terbukti selama kurun waktu kurang dari lima tahun, PT. Kehamilan sehat sejahtera yang dipimpin oleh Agus Jatmika Soegiarto, telah melayani lebih dari 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, juga menjalani aktivitas pelayanan farmasi & cek laboratorium. 


Tips kehamilan sehat ala Agus Jatmika Soegiarto

Teman-teman, menurut Agus Jatmika Soegiarto, setiap permasalahan kehamilan harus didiagnosa per individu secara langsung oleh pihak medis. Karena pembawaan setiap orang adalah unik, jadi tidak dapat berhenti pada tahap konsultasi saja. 

Kondisi pasien yang berbeda membuat cara penanganan setiap pasien juga berbeda. Sebagai contoh, perempuan yang ingin hamil kembali setelah mengalami keguguran. Beliau sangat menyarankan untuk langsung melakukan pemeriksaan secara keseluruhan agar diagnosanya jelas. Setelah diketahui diagnosanya baru di ikuti dengan treatment-treatment yang sesuai. 

Begitupun dengan tips-tips kehamilan sehat, Agus Jatmika Soegiarto, menekankan bahwa untuk membawa hasil yang maksimal, tentunya perempuan-perempuan hamil, baik beserta pasangan atau tidak, sangat disarankan untuk langsung datang ke klinik-klinik kesehatan terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat. Disana, tentunya akan diberikan tips-tips hamil sehat secara jelas dan tepat, sesuai dengan kondisi masing-masing pasangan atau individu.


Pilih mitra kehamilan yang tepat

Teman-teman, kesiapan setiap individu dalam pasangan sangat dibutuhkan dalam menjalani program kehamilan sehat. Baik dari perempuan maupun laki-laki, keduanya sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan program kehamilan sehat. 

Salah satu faktor yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menemukan mitra yang tepat, sehingga program kehamilan sehat bisa terlaksana dengan baik. Salah satunya dengan PT. Kehamilan Sehat Sejahtera yang dipimpin oleh Agus Jatmika Soegiarto. 


Kehamilan sehat merupakan cikal bakal bayi dan generasi gemilang. Memilih yang terbaik adalah kewajiban para calon orang tua. Jangan sampai kehamilan menjadi momok yang mengerikan dan meninggalkan trauma karena sikap ceroboh atau coba-coba. 

Jadi, jangan sampai salah memilih ya teman, sudah siap menentukan mitra mu?



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


Tuesday, June 28, 2022

Kehamilan Sehat, Cegah Stunting bersama PT. Kehamilan Sehat Sejahtera

Cegah Stunting Saat Hamil dengan Tips ala Agus Jatmika Soegiarto

Penulis: Dhona Maria Ananda

Klinik Kehamilan Sehat
Sumber: 99.co


Teman-teman, istilah stunting mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Padahal, masalah kesehatan satu ini cukup kerap terjadi di Indonesia. Bahkan, stunting sendiri pernah menjadi masalah yang mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan lewat kampanye bertajuk ‘Melawan Stunting’.

 Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyebut angka stunting di Indonesia masih mencapai 24,4 persen. Angka ini masih berada di atas standar yang ditetapkan oleh WHO yaitu 20 persen.

Lantas, penyakit seperti apa sih stunting itu dan apa sajakah penyebabnya? Kita kenalan lebih dekat yuk, agar para ibu dan calon ibu hamil dapat terhindar dari masalah ini. 

 

Definisi stunting

Teman-teman, Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan nutrisi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. 

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Teman-teman, tidak jarang masyarakat menganggap kondisi tubuh pendek merupakan faktor genetika dan tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan. Faktanya, faktor genetika memiliki pengaruh kecil terhadap kondisi kesehatan seseorang dibandingkan dengan faktor lingkungan dan pelayanan kesehatan. 

Biasanya, stunting mulai terjadi saat anak masih berada dalam kandungan dan terlihat saat mereka memasuki usia dua tahun. Karena kondisi kehamilan dapat menjadi penyebab masalah stunting, maka diperlukan kejelian para orang tua dan calon orang tua, untuk memilah dan memilih mitra kesehatan yang benar-benar memiliki dan mau konsekuen mewujudkan program hamil sehat. Salah satunya adalah dengan menggandeng PT. Kehamilan Sehat Sejahtera.


PT. Kehamilan Sehat Sejahtera

Teman-teman, PT. Kehamilan Sehat Sejahtera adalah penyedia klinik kehamilan sehat dengan pelayanan terlengkap sejak tahun 2016. Klinik ini juga sekarang telah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Palembang, Bandung, dan Surabaya. 

PT. Kehamilan Sehat Sejahtera memiliki klinik dengan pelayanan dan jawaban-jawaban pasti atas semua pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan. Terbukti selama kurun waktu kurang dari lima tahun, PT. Kehamilan Sehat Sejahtera yang dipimpin oleh Agus Jatmika Soegiarto, telah melayani lebih dari 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, juga menjalani aktivitas pelayanan farmasi & cek laboratorium. 


Masalah umum pada Kehamilan

Teman-teman, menurut Agus Jatmika Soegiarto, masalah atau kendala yang sering ditemui oleh para staf medis adalah mengenai preeklamsia dan stunting. 

Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, salah satunya adalah kehamilan pada usia "tua". Tentunya, kondisi fisik yang sudah menurun staminanya, juga sifat-sifat unik pembawaan individu akan sangat mempengaruhi proses kehamilan. 

Oleh karenanya, Agus Jatmika Soegiarto, sangat menyarankan kita untuk datang langsung ke klinik kehamilan terdekat, melakukan pemeriksaan secara keseluruhan agar diagnosisnya jelas. Setelah diketahui diagnosisnya, baru kita ikuti dengan treatment yang sesuai. 


Tips Kehamilan ala Agus Jatmika Soegiarto

Begitupun dengan tip-tip kehamilan sehat, Agus Jatmika Soegiarto menekankan bahwa untuk membawa hasil yang maksimal, tentunya para ibu hamil sangat disarankan untuk langsung datang ke klinik-klinik kesehatan terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat. 

Di sana, tentunya akan diberikan tip-tip hamil sehat secara jelas dan tepat, sesuai dengan kondisi masing-masing pasangan atau individu. Termasuk tips saat hamil agar terhindar dari stunting. 


Stunting adalah masalah serius

Teman-teman, dari wacana di atas sudah jelas bahwa stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas masyarakat Indonesia. Bukan hanya mengganggu pertumbuhan fisik, anak-anak juga mengalami gangguan perkembangan otak yang akan mempengaruhi kemampuan dan prestasi mereka.

Selain itu, anak yang menderita stunting akan memiliki riwayat kesehatan buruk karena daya tahan tubuh yang juga buruk. Stunting juga bisa menurun ke generasi berikutnya bila tidak ditangani dengan serius. 


Pilihlah mitra kesehatan yang tepat

oleh karenanya, kita harus benar-benar memilih klinik atau mitra kesehatan yang tepat saat kehamilan. 

Mereka yang mau mengerti dan memahami kondisi apa adanya. Tenaga kesehatan yang mau merangkul kita seperti keluarga sendiri. Klinik kesehatan yang mau bekerjasama sepenuh hati dalam mengusahakan program kehamilan sehat. Seperti yang dilakukan oleh PT. Kehamilan Sehat Sejahtera. 

Kalau saya hamil, sepertinya akan terasa nyaman untuk berada pada lingkungan tersebut. Teman-teman setuju juga, ‘kan?



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda





Monday, June 27, 2022

Hamil di Usia Senja, Apakah Berbahaya?

Tips Kehamilan Sehat
Bersama Agus Jatmika Soegiarto

Penulis: Dhona Maria Ananda

Klinik Kehamilan Sehat
Sumber: klikdokter


Teman-teman, di zaman yang semakin modern, semakin banyak wanita memutuskan untuk mengejar karir dan prestasi terlebih dahulu ketimbang menikah atau berkeluarga. Tidak heran memang saat ini banyak wanita dari berbagai kalangan memilih untuk hamil dan melahirkan di usia senja.


Manfaat hamil di usia senja

Peristiwa semacam ini tentu memunculkan beberapa keraguan seperti, apakah aman memiliki anak setelah berusia lanjut?


Secara psikologis, iya. Bahkan menurut banyak penelitian, menjadi ibu di usia senja justru luar biasa.

Peneliti menemukan bahwa ibu yang berusia lebih tua, cenderung memiliki kesabaran yang lebih tinggi daripada ibu muda. Semakin tua usia ibu, semakin sedikit masalah perilaku seperti sanksi verbal dan sanksi fisik yang ditunjukkan ibu kepada anak-anak mereka.


Anak-anak yang memiliki ibu berusia tua juga lebih sedikit mengalami masalah dalam tingkah laku, baik sosial maupun emosional, daripada mereka yang memiliki ibu berusia muda.


Tidak hanya itu, keuntungan menjadi ibu di usia senja juga terbukti dapat memperpanjang usia ibu.

Mengapa demikian? Sampai saat ini peneliti belum menemukan penyebab pasti, namun kemungkinan besar ibu berusia lebih tua cenderung lebih sehat, khususnya secara mental untuk berperan sebagai orangtua.


Resiko hamil di usia senja

Namun teman-teman, di samping keuntungan-keuntungan tersebut ada risiko kesehatan yang harus dihadapi apalagi jika kita berencana untuk melahirkan anak pertama di atas usia 35 tahun.


Para ahli percaya risiko kelahiran bayi dengan kelainan kromosom akan meningkat seiring bertambahnya usia ibu. Belum lagi dengan komplikasi selama masa kehamilan dan melahirkan seperti keguguran, darah tinggi, dan diabetes.


Oleh karena itu, diperlukan kejelian para orang tua dan calon orang tua, untuk memilah milih mitra kesehatan yang benar-benar memiliki dan mau konsekuen mewujudkan program hamil sehat. Salah satunya adalah dengan menggandeng PT. Kehamilan Sehat Sejahtera.

Oh iya, sebelum bahas lebih lanjut tentang kehamilan di usia senja, kita kenalan dulu dengan PT. Kehamilan sehat sejahtera yuk.


PT. Kehamilan Sehat Sejahtera

Teman-teman, PT. Kehamilan Sehat Sejahtera adalah penyedia klinik kehamilan sehat dengan pelayanan terlengkap sejak tahun 2016. Klinik ini juga sekarang telah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Palembang, Bandung, dan Surabaya.


PT. Kehamilan Sehat Sejahtera memiliki klinik dengan pelayanan dan jawaban-jawaban pasti atas semua pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan. Terbukti selama kurun waktu kurang dari lima tahun, PT. Kehamilan Sehat Sejahtera yang dipimpin oleh Agus Jatmika Soegiarto, telah melayani lebih dari 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, juga menjalani aktivitas pelayanan farmasi & cek laboratorium. 


Masalah umum pada kehamilan dan solusinya

Teman-teman, menurut Agus Jatmika Soegiarto, masalah atau kendala yang sering ditemui oleh para staf medis adalah mengenai preeklamsia dan stunting. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, salah satunya adalah kehamilan pada usia senja. Tentunya, kondisi fisik yang sudah menurun staminanya, juga sifat-sifat unik pembawaan individu akan sangat mempengaruhi proses kehamilan.


Oleh karenanya, Agus Jatmika Soegiarto, sangat menyarankan kita untuk datang langsung ke klinik kehamilan terdekat, melakukan pemeriksaan secara keseluruhan agar diagnosanya jelas. Setelah diketahui diagnosanya, baru kita ikuti dengan treatment-treatment yang sesuai. 


Tips Hamil sehat ala Agus Jatmika Soegiarto

Begitupun dengan tips-tips kehamilan sehat, Agus Jatmika Soegiarto, menekankan bahwa untuk membawa hasil yang maksimal, tentunya perempuan-perempuan hamil sangat disarankan untuk langsung datang ke klinik-klinik kesehatan terdekat agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Di sana, tentunya akan diberikan tips-tips kehamilan sehat secara jelas dan tepat, sesuai dengan kondisi masing-masing pasangan atau individu.



Kesimpulan

Teman-teman, melahirkan di usia muda ataupun lanjut, tentu memiliki risiko yang berbeda. Meskipun begitu mengejar karir ataupun berkeluarga adalah hak masing-masing orang.


Mengonsultasikan rencana kehamilan sehat kepada ahli dan terus menjaga kesehatan tentu menjadi salah satu dari beberapa solusi untuk merencanakan hamil di usia lebih tua.


Meskipun ada kekhawatiran saat hamil di usia tua, perlu kita ketahui bahwa bayi tetap bisa lahir dengan sehat dan kuat. Asalkan kita tetap jaga kehamilan dengan rutin ke dokter kandungan, menjaga asupan nutrisi dengan gizi seimbang, minum vitamin dengan kandungan asam folat, dan tidak merokok atau mengonsumsi alkohol.


Selain itu, kita juga harus menjaga berat badan dengan baik agar tetap ideal meskipun tengah mengandung.

Tidak lupa juga untuk aktif bergerak dengan rutin berolahraga, tentunya dengan memilih olahraga yang aman untuk ibu hamil, ya!




Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda



Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...