Friday, July 15, 2022

Butuh Minuman Kemasan Sari Kelapa Alami? Coco Nico Saja!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Coco Nico Coconut Juice
Sumber foto: coconico.id

Teman-teman, kelapa merupakan salah satu buah yang mengandung manfaat yang cukup kaya. Selain dagingnya yang lezat, airnya pun terasa sangat menyegarkan di tenggorokan. Tak jarang, banyak orang dengan sengaja berburu kelapa segar untuk mendapatkan berbagai manfaatnya. 

Namun, di zaman sekarang ini banyak bermunculan minuman kemasan air sari kelapa. Termasuk Coco Nico. Lantas apa yang membedakan Coco Nico dengan minuman kemasan air kelapa lainnya? Yuk, kita bahas bersama di artikel ini.


Manfaat Kelapa

Teman-teman, makanan atau minuman alami memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain tidak mengandung bahan kimia, rasanya pun tentu lebih menyegarkan. Fresh from the oven, istilahnya. 

Begitupun dengan buah kelapa. Siapa sih disini yang tidak pernah mengenal buah kelapa. Buah yang dijadikan lambang pramuka ini memang banyak sekali manfaatnya. Hampir semua bagian kelapa dapat digunakan oleh manusia. 

Berikut uraian singkat mengenai manfaat kelapa:

Daun kelapa

Bermanfaat untuk pembuatan ragi, gula juga asinan, dianyam menjadi berbagai bentuk kerajinan tangan, sebagai bahan baku sapu lidi, dirangkai sebagai hiasan janur, dan lain sebagainya.

Daging kelapa

Bermanfaat untuk membersihkan unin lantai, bahan baku santan, bahan dasar industri kecantikan kulit wajah dan rambut, dan lain sebagainya.

Air kelapa

Bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, menetralisir racun, mencegah batu ginjal, mencegah osteoporosis, dan lain sebagainya.

Minyak kelapa

Bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengendalikan diabetes, melawan infeksi dan virus, menguatkan gigi, dan lain sebagainya.

Batang kelapa

Bermanfaat sebagai bahan dasar pembangunan rumah, dibentuk menjadi perabotan rumah, dan lain sebagainya

Akar kelapa

Bermanfaat menjadi bahan cat pewarna perabotan rumah dan bir, bahan ramuan obat-obatan, dan lain sebagainya.

Bunga kelapa

Niranya bermanfaat sebagai bahan baku minuman ringan dan gula kelapa, dan lain sebagainya.


Sejarah Coco Nico

Teman-teman, Coco Nico didirikan sejak tahun 2017, oleh Monica Susanto dan ayahnya, atas dasar 'love and pride' terhadap hasil sumber daya alam Indonesia.

Monica Susanto adalah seorang pebisnis keturunan chinese yang tinggal di wilayah Jawa Barat. Darah bisnisnya didapat dari ayahnya, yang juga seorang pengusaha dibidang peternakan ayam petelur di Cianjur. Peternakan yang sudah berjalan selama 30 tahun tersebut, mencerminkan bahwa ayahnya memang seorang pebisnis yang handal. Tak heran jika seorang Monika Susanto pun bertumbuh menjadi pengusaha muda yang handal, teman.

Kelapa merupakan salah satu hasil bumi yang melimpah ruah di Indonesia. Namun, di luar negeri kelapa merupakan buah tropikal yang terbilang cukup mahal. Selain karena faktor geografis, sejumlah manfaat yang terkandung dalam kelapa membuat buah ini menyandang predikat buah 'dewa'. Oleh karenanya, Monica Susanto memiliki ide untuk mengenalkan salah satu kekayaan alam Indonesia ini melalui air minum kemasan yang diberi brand Coco Nico.


Visi Coco Nico

Teman-teman, Coco Nico yang diluncurkan tahun 2022, merupakan produk yang terlahir dari kebanggaannya terhadap hasil bumi Indonesia. Visi dari Coco Nico itu sendiri adalah "Become number one indonesian coconut product and best coconut taste from indonesia." Intinya, melalui Coco Nico, Indonesia memiliki produk minuman kelapa berkualitas yang dapat dibanggakan.


Jenis Produk

Teman-teman, Coco Nico sendiri merupakan jus kelapa yang diolah dari daging dan air kelapa. Jadi, produknya memang beda dengan air kemasan kelapa yang sudah ada. Bahkan dapat dikatakan Coco Nico merupakan pionir pertama minuman jus sari kelapa. 


Cara Produksi

Pembuatan Coco Nico sendiri menggunakan teknologi dengan konsep pemisahan minyak. Jadi tentu rasanya akan berbeda dengan santan kelapa. Selain itu, penambahan sari susu dan gula tebu asli, membuat rasa Coco Nico sangat menyegarkan. Teknologi vakum dalam kemasan kalengnya, membuat Coco Nico tahan 1,5 tahun pada suhu ruangan, tanpa bahan pengawet.


Sertifikasi

Teman-teman, produk Coco Nico sendiri telah mendapatkan berbagai sertifikasi. Di antaranya dari BPOM, SNI, ISO juga sertifikasi halal. Hal tersebut, membuat Coco Nico aman dikonsumsi oleh semua usia, termasuk ibu hamil dan menyusui.


Manfaat Coco Nico

Adapun manfaat yang dapat didapat apabila teman mengkonsumsi sari kelapa Coco Nico secara rutin adalah dapat melancarkan peredaran darah dan pencernaan, juga sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Kandungan Kalium dalam sari kelapa didalamnya membuat Coco Nico sangat baik dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui.

Coco Nico Juice Sari Kelapa
Sumber foto: coconico.id


Bedanya Coco Nico dengan brand lain

Teman-teman, Coco Nico merupakan minuman sari kelapa kemasan yang terbuat dari daging dan air kelapa asli. Dengan kata lain, sari kelapanya bukan hanya dibuat dari air kelapa. 

Berbagai sertifikasi yang dimiliki Coco Nico mencerminkan produk sari kelapa ini memang berkualitas tinggi. Dengan kata lain kandungan gizi dari kelapa tidak hilang selama proses pembuatan.

Sari kelapa Coco Nico juga sama sekali tidak mengandung bahan pengawet. Sehingga aman dikonsumsi oleh semua usia, termasuk wanita hamil dan menyusui.

Sesuai dengan motto kerja Monica Susanto, yaitu "Will always strive to deliver the best and honest food for my customer," Monica Santoso percaya, bahwa Segala sesuatu yang dilakukan dengan hati akan tersampaikan dan tercermin melalui produk yang dihasilkan. Begitupun dengan produknya, Coco Nico.


Jadi, bagaimana teman? Tergoda untuk mencoba 'ramuan cinta' Coco Nico? Dijamin kamu jatuh hati deh!



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...