Tuesday, July 5, 2022

Denny Santoso, Pengusaha Bisnis Online

Ingin Menjadi Content Creator Sukses?

Penulis: Dhona Maria Ananda

Pahami dulu pentingnya Content creator di dunia bisnis digital bersama Denny Santoso, founder Tribelio

Denny Santoso Tribelio
Sumber foto: dennysantoso.id


Teman-teman, tentunya pernah melihat video di Youtube, Instagram, Facebook, dan berbagai Platform Social Media lainnya. Nah, yang membuat videonya disebut Content Creator. 

Sebelum Pandemi Covid 19 melanda dunia, sebenarnya masih banyak orang yang belum sadar akan kekuatan seorang Content Creator, termasuk di ranah bisnis. Karena, hal-hal yang berbau digital Technology  yang merakyat, masih belum menjadi prioritas tujuan negara-negara berkembang. 

Namun, berkat wabah tersebut, penyebaran Teknologi Digital dipercepat secara merata, mau tidak mau, siap tidak siap. Semua lini kehidupan seolah-olah dipaksa mengikuti. Hal tersebut ikut pula menggeser makna kata dari Content Creator, dari sekedar pencipta konten menjadi pemasar konten. 

Lantas, apa sebenarnya Content Creator itu dan bagaimana cara menjadi Content Creator yang berhasil memikat banyak followers/viewers? Yuk, kita kupas tuntas di artikel ini, sambil kenalan dengan Tribelio.


Definisi Content Creator

Teman-teman, menurut State of digital dan HubSpot, Content Creator adalah seseorang yang membuat atau bertanggung jawab membuat konten, baik untuk hiburan maupun edukasi. Biasanya para Content Creator ini menggunakan banyak platform untuk menyebarkan kontennya. Selain Platform Sosial Media yang ada, mereka juga biasanya memakai Blog, Infografik maupun Ebook. 

Pada dasarnya, Content Creator sangat berhubungan erat dengan kreativitas seseorang. Nah, kreativitas inilah yang menjadi alat bagi seorang Content Creator untuk tebar pesona alias menggaet followers/viewers


Content Creator dan Denny Santoso

Teman-teman, menurut Denny Santoso yang merupakan founder dari Tribelio, Content Creator akan sangat memiliki peranan penting dalam pengembangan bisnis. Pasalnya kualitas produk para pebisnis sekarang sudah hampir sama. Hal tersebut tentunya menimbulkan dilema diantara para pebisnis itu sendiri. 

Nah, disini Content Creator berperan sebagai penyebar wabah alias pembuat Story suatu produk, yang membedakan produk satu dengan lainnya. Iya, sekarang proses pembuatan konten tidak hanya sekedar mengandalkan kreativitas semata. Harus ada logika yang perlu ikut bermain agar audience menjadi tertarik. Harus ada kolaborasi seimbang antara otak kanan dan kiri agar bisa menggaet followers/viewers.


Content Creator dan Tribelio

Teman-teman, salah satu basic dari Trilogy Universe pembentuk Tribelio pun adalah Content Creator. Kita dapat melihat bagaimana seorang Denny Santoso mencurahkan gagasan akan pentingnya hal tersebut ke dalam bentuk tulisan menjadi sebuah buku. 

"Karena, di dunia bisnis digital, orang akan lebih tertarik untuk membeli produk yang story-nya bagus. Pebisnis yang memiliki story memikat, akan memenangkan persaingan dalam bisnis digital," tutur Denny Santoso menambahkan.

Nah, sekarang sudah jelas kan teman bahwa Content Creator memiliki peranan penting dalam Digital business dan Digital marketing, baik bagi perusahaan kecil, menengah dan besar. Oleh karenanya kita harus mengetahui kiat-kiat menjadi Content Creator yang sukses.


Kiat-kiat menjadi Content Creator Sukses

Teman-teman, istilah yang menyebutkan bahwa di balik konten yang viral terdapat strategi yang apik dan konten yang menarik adalah sangat benar. Karena kita bukan artis atau selebritis, maka diperlukan sejumlah usaha menjadi seorang Content Creator yang sukses. Berikut kiat-kiatnya menurut Maggie Butler:

1. Rajin membaca

2. Tulis setiap ide

3. Pelajari audiense

4. Buat konten yang original

5. Kurasi konten orang lain

6. Buat penilaian konten

7. Buat jejaring dengan sesama Content Creator

8. Buat konten sebagai solusi

9. Merawat rasa ingin tahu


Solusi Bisnis di Dunia Digital

Nah, bagi teman-teman yang masih kebingungan dalam menentukan langkah awal dalam berbisnis, jangan jadi stress ya. Karena Tribelio dan Denny Santoso menawarkan sebuah solusi yang tepat. 

Dengan kata lain, Tribelio sudah merangkum ke-9 kiat tersebut diatas ke dalam satu platform bisnis. Tinggal klik klik, dijamin bisnismu akan semakin berkembang teman. 

Selain itu, pribadi kamu juga akan semakin ciamik dengan mengikuti kelas-kelas Mindset education dan Business education dari Denny Santoso. 

"Business is all about building the Universe. Digital business is making content, selling products and doing marketing," tutur Denny Santoso menggarisbawahi.


So, mau jadi Content Creator sukses? Klik Tribelio aja.



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...