Monday, July 4, 2022

Denny Santoso, Pengusaha Sukses Tribelio

Rahasia di Balik Kejayaan Tribelio 

Penulis: Dhona Maria Ananda

Noted: artikel ini disertai video. Bagi Teman-teman yang sedang tidak memiliki waktu luang untuk membaca, artikel ini dapat dilihat dan didengarkan dengan menge-klik video di bawah. Selamat menyimak.



Mengenal Building Universe bersama founder Tribelio Denny Santoso

Denny Santoso Tribelio

Sumber foto: dennysantoso.id

Teman-teman, siapakah yang belum mengenal film Avenger? Saya rasa semua pernah menonton filmya, ya. Kalaupun belum, pasti setidaknya pernah mendengar judul film atau mengenal sosok-sosok pahlawan superhero-nya, seperti Iron Man, Spiderman dan lain-lain. 

Nah teman-teman, ternyata dibalik kekerenan film dan karakter-karakter tokoh yang dibuat, tersimpan sebuah ilmu bisnis yang sangat dahsyat bagi kita semua loh. Iya, layaknya seekor gurita mereka memiliki banyak sekali tangan untuk menggenggam para "Fans" nya.

Mereka berhasil melakukan Univer Building menurut Denny Santoso. Lantas, seperti apa langkah-langkah bisnis yang membuat perusahaan Marvel dan Disney bisa berkembang sedemikian rupa? Yuk kita simak bersama penjelasan dan petik pelajaran dari Denny Santoso, selaku founder Tribelio.


Inspirasi Terbentuknya Tribelio

Teman-teman, Tribelio sendiri terlahir karena terinspirasi oleh Marvel Cinematic Universe (MCU) yang memproduksi film-film bioskop terkenal di seluruh dunia, khususnya film tentang superhero

Sebelumnya, Marvel Studios adalah bagian dari Marvel Entertainment. Namun, setelah Marvel dibeli oleh Disney, Marvel Studios tidak lagi di bawah Marvel Entertainment. Ia bekerja langsung dibawah Disney. Walaupun demikian, seluruhnya tetap saling bersinergi, Teman.

Jadi, kalau Marvel Studio memproduksi film Avenger, perusahaan Marvel lainnya seperti Marvel Television, Marvel Comic dan Marvel Toys, akan mengerjakan sesuai bagiannya. Perusahaan-perusahaan subsidiary lainnya juga akan melakukan promosi secara tercetak, digital, internet, dan lain sebagainya.


Sejarah Terbentuknya Tribelio

Teman-teman, geliat bisnis perusahaan raksasa tersebut terlihat oleh mata seorang Denny Santoso, yang akhirnya hal tersebut dijadikan referensi utama beliau dalam membangun Tribelio. 

Untuk menciptakan suatu atmosfer bisnis yang baik, diperlukan ilmu mengenai how to building the universe. Kita harus bersyukur bahwa seorang Denny Santoso mau berbagi jurus-jurus sakti bagaimana menjadi pengusaha sukses.

"Ada beberapa langkah yang harus ditempuh oleh seorang pebisnis di dunia digital. Langkah pertama, Anda harus dapat membuat content story yang dapat menarik followers/viewers. Langkah kedua, Anda harus bisa membuat follower/viewers anda menjadi Database List. Dan yang ketiga, anda harus dapat menjadi Chief of Tribes dari follower/viewers Anda", Denny Santoso menjelaskan.


Rahasia Kejayaan Tribelio

Teman-teman, layaknya MCU dan Disney, dengan konten filmnya yang sukses mendunia, mereka tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Film yang sukses digemari dan menarik banyak fan adalah sebuah appetizer saja pada sebuah jamuan hidangan makanan. Masih ada main menu dan dessert yang mereka sajikan berikutnya. Hal tersebut dilakukan para pengusaha sukses agar bisnisnya kokoh dan menggurita. 

Denny Santoso sendiri menjelaskan bahwa Wahana Disney, berbagai bentuk merchandise Marvel atau Disney, juga segudang kerjasama dengan perusahaan lain terkait pembelian logo adalah target selanjutnya. 

Begitu dahsyatnya strategi bisnis mereka, Denny Santoso pun mengabadikannya dalam tiga buku tulisannya, yang berjudul: Content Creator Black Book, Building List Black Book dan Tribes Black Book. Ketiga Buku tersebut menjelaskan dan merangkum bagaimana geliat pengusaha sukses dalam memenangkan bisnis di dunia digital. Ketiga buku tersebut juga merupakan dasar jalinan Trilogy Universe of Tribelio. Isinya berupa grand plan Tribelio yang digodok semenjak tahun 2018. 


Produk Tribelio

Layaknya MCU, Tribelio yang baru diluncurkan September 2021, kini telah merambah ke berbagai lini. Selain dunia literasi, Denny Santoso pun telah merambah ke dunia pendidikan dan mendirikan berbagai kelas. Di antaranya, List Building Mastery Class, DM Elite Class dan Mastermind Class.Tak cukup sampai di situ, Denny Santoso pun memiliki Tribelio Circle Program yang dapat digunakan oleh pelanggannya.

 "Business is all about Building the Universe. Digital Business is making content, selling the product and doing marketing."

Apa Universe-mu dan mau dibawa kemana Tribes-mu? Adalah pekerjaan rumah yang harus dipikirkan setiap pebisnis" tutur Denny Santoso menambahkan. 


Are you ready guys? Yuk, kita mulai Building Universe menggunakan Tribelio.



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...