Sunday, July 17, 2022

Denny Santoso: Tribelio Instant Payment Kemudahan dalam Bisnis Online

Penulis: Dhona Maria Ananda

Tribelio instant payment

Sumber foto: Tribelio.com

Teman-teman, digital technology membawa dampak ke dalam business transaction payment system. Salah satunya adalah metode pembayaran instan atau instant payment. Hal tersebut tentu memberikan banyak kemudahan kepada para penggunanya, terutama yang tidak suka ribet dalam bertransaksi. 

Namun, masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengenal sistem pembayaran tersebut dengan alasan gaptek. Nah, kini Tribelio instant payment hadir sebagai salah satu solusi dalam berbisnis online. Lantas, apa pengertian instant payment? Dan apa kelebihannya dibandingkan transaksi lainnya?Yuk, kita bahas di artikel ini.


Payment System

Teman-teman, sistem pembayaran merupakan sistem yang digunakan untuk memindahkan dana dari satu pihak ke pihak lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan secara tunai dan non tunai. Secara tunai, transaksi dilakukan secara langsung dengan menggunakan uang fisik. Sedangkan sistem pembayaran non tunai, transaksi dapat dilakukan dengan bentuk kartu ataupun aplikasi yang menghadirkan barcode, tanpa melakukan kontak fisik.


Instant Payment

Instant payment, merupakan sistem pembayaran yang dilakukan secara mudah dan cepat, dalam waktu kurang lebih satu menit saja. Sistem ini menjamin pembayaran diterima oleh penjual sebelum pembeli menerima barang. 

Ada beragam jenis instant payment yang diakui oleh sistem pembayaran di Indonesia. Contohnya, kartu debit/kredit, virtual account, online payment dan QRIS.


Kelebihan Instant Payment

Teman-teman, dilansir dari midtrans.com, berikut keuntungan dalam melakukan instant payment, di antaranya:

1. Transaksi lebih praktis

Instant payment menyederhanakan transfer bank dan transfer antar bank yang cukup merepotkan saat bertransaksi.

2. Transaksi lebih fleksibel

Instant payment memberikan kesempatan untuk para pebisnis supaya dapat menerima pembayaran dari berbagai metode, sedangkan pembeli bebas biaya transfer bank.

3. Alternatif layanan rekening bersama

Instant payment melibatkan pihak ketiga yang disebut dengan pihak netral. Pihak tersebut bertanggung jawab terhadap transaksi bisnis sampai prosesnya selesai.

4. Membantu proses rekonsiliasi penjualan

Instant payment membantu penyusunan data transaksi yang masuk dan keluar dalam bentuk laporan keuangan.

5. Keamanan terjamin

Instant payment biasanya dilengkapi sistem keamanan ekstra canggih yang meminimalisasi transaksi fiktif.

6. Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Dengan fitur Instant payment, Tribelio menjamin keamanan dalam bertransaksi, sehingga pembeli dan penjual dapat saling percaya satu sama lain.


Tribelio Instant Payment

Teman-teman, Tribelio adalah sebuah layanan platform All in One untuk mengatur, membangun, dan mengelola komunitas bisnis. Secara sederhana, Tribelio adalah platform yang memungkinkan para pemilik produk berinteraksi dengan calon pembeli dan orang yang pernah membeli produk tersebut.

Denny Santoso membangun Tribelio pada tahun 2018 dan mulai diluncurkan pada bulan september 2019. Denny Santoso juga menulis tiga buah buku yang menjadi dasar terbentuknya Tribelio, dengan judul Content Creator, Building List dan Tribes.

Cara kerja Tribelio itu sendiri cukup simpel, ungkap Denny Santoso. Para pemilik produk akan diberikan fasilitas berupa aplikasi messaging dengan email marketing, serta landing page, untuk terus berinteraksi dengan calon dan pelanggan setia produknya.

Tribelio instant payment kini telah hadir untuk menyempurnakan layanan platform tersebut. 

Adapun alasan instant payment di Tribelio page sangat membantu para pebisnis online di antaranya:

1. Memberi kemudahan dalam bertransaksi.

Dengan kata lain, tidak repot menggunakan transaksi manual dengan melakukan kontak perorangan.

2. Transaksi dapat langsung dilakukan di landing page Tribelio

3. Bukti transfer tersusun rapi

4. Hemat waktu


Nah, Denny Santoso selaku founder Tribelio membagikan reward bagi teman-teman yang melakukan transaksi menggunakan Tribelio instant payment sampai mencapai nominal yang ditentukan. Menarik bukan?


Jadi, mau bisnis online secara mudah? Klik Tribelio saja!



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...