Saturday, July 9, 2022

IB Clinic, Alwin Lily dan Sunblock

Mau Cantik ala Korea tetapi Malas Pakai Sunblock? Big No!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Mengenal Manfaat Sunblock Bersama IB Clinic

Teman-teman, trend cantik ala Korea akhir-akhir ini semakin digandrungi kaum hawa di seluruh dunia. Bagaimana tidak, seiring dengan semakin meluasnya wabah drama Korea (Drakor) dan musik pop Korea (K-Pop), para perempuan pun kini ingin terlihat cantik ala Korea. 

Dari mulai cara berpakaian, makeup, hair style dan lain-lain. Alhasil, banyak perempuan-perempuan yang mencari pengetahuan lebih tentang bagaimana caranya memiliki output seperti idolanya. Termasuk kepoin berbagai kosmetik dan perawatan wajah ala Korea. 

Nah, di artikel kali ini saya akan bahas mengenai salah satu cara perempuan Korea merawat kulitnya agar tetap kinclong dan glowing. Tentunya hal ini sangat berguna bagi teman-teman yang ingin tampil cantik ala Korea. Yuk, kita mulai.


Definisi Cantik

Teman-teman, cantik ala Korea identik dengan flawless makeup dan kulit glowing. Kita bisa lihat, jarang sekali perempuan Korea memakai konsep western makeup alias full makeup. Itu karena mereka lebih memilih cantik alami dengan menjaga kesehatan kulit alih-alih menutupinya dengan "dempul". 

Hal tersebut tentunya diikuti dengan pola makan dan pola hidup yang sehat. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah mereka pun selalu rajin melakukan perawatan-perawatan wajah. Baik yang dilakukan sendiri di rumah ataupun di klinik-klinik kecantikan. 


IB Clinic Korean Treatment

Nah, bagi teman-teman yang ingin sekali mencoba atau melakukan treatment cantik ala Korea, kini tidak perlu jauh-jauh harus terbang ke Negeri Ginseng tersebut. Karena sekarang telah hadir IB Clinic yang memang asli berasal dari Korea. 


Moto IB Clinic

Teman-teman, IB Clinic memiliki prinsip dalam mengusung konsep kecantikan, yaitu tidak ada cantik yang instan. 

"Dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan untuk menjadi Cantik ala Korea. Karena untuk menjadi cantik butuh waktu dan perawatan yang tepat," tutur Alwin Lily selaku Owner IB Clinic. 


IB Clinic Treatment

Alwin Lily juga menyebutkan bahwa treatment-treatment yang diberikan di sini menggunakan mesin kecantikan modern ala Korea. Selain itu, di sini juga kita akan diberikan pengetahuan mengenai teknik-teknik dasar perawatan kecantikan dari dasar. Seperti cara mencuci muka, cara menggunakan pelembap, cara menggunakan serum dan lain-lain.

Ternyata, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan pengetahuan yang tepat juga, Teman. Bukan asal tempel dan ulas gitu.


Pentingnya Sunblock

Teman-teman, penggunaan sunblock sangat ditekankan oleh Alwin Lily dalam merawat kulit agar tetap sehat. Pasalnya, dampak dari sinar matahari sangat tidak baik untuk kesehatan kulit kita. Tak jarang, orang yang tidak rajin memakai sunblock akan mempunyai keluhan mengenai keluarnya bintik-bintik hitam dan penuaan dini pada kulitnya. Oleh karena itu, memakai sunblock adalah suatu keharusan, apalagi untuk orang yang sering berkegiatan di luar ruangan. 

Nah, agar pengetahuan kita lebih mumpuni, yuk, kita bahas dahulu secara singkat mengenai apa itu sunblock dan berbagai jenisnya.


Definisi Tabir Surya

Teman-teman, menurut Wikipedia, tabir surya adalah ramuan untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang merusak kulit. Ramuan tersebut dapat berupa losion, semprotan, gel, foam, batang atau produk topikal yang menghindari atau memantulkan sinar radiasi ultraviolet dari matahari, sehingga tidak mengalami bakaran matahari. 


Jenis Tabir Surya

Nah, Teman, Tabir surya itu sendiri jenisnya terbagi menjadi dua, yaitu sunblock (physical sunscreen) dan sunscreen (chemical sunscreen). Meski memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV, keduanya tetap memiliki perbedaan yang mendasar. Dari mulai tekstur, kandungan hingga cara melindungi kulit. Berikut saya akan uraikan secara singkat perbedaanya

1. Bahan yang Digunakan

Sunblock: Zinc Oxide dan Titanium Dioxide

Sunscreen: Aminobenzoic Acid, Avobenzone, Cinoxate, Oxybenzone, dan senyawa kimia lainnya

2. Cara Pengaplikasian

Sunblock: tekstur kental dan pekat. Memerlukan waktu kurang lebih 15 menit untuk diserap kulit.

Sunscreen: tekstur ringan dan mudah diserap kulit.

3. Cara Kerja Melindungi Kulit

Sunblock: memantulkan kembali sinar matahari

Sunscreen: membuat lapisan khusus pada kuli dan menyaring sinar UV


Cabang IB Clinic

Teman-teman, IB Clinic sendiri sekarang sudah terdapat di dua kota, yaitu Bandung dan Tasik. Nah, untuk kamu yang berdomisili di Bandung, bisa lebih mudah mendapatkan akses perawatan karena sudah terdapat tiga cabang, yaitu Jalan Gatot Subroto, Sukajadi dan Pasirkaliki. 


Produk IB Clinic

Nah, mengenai produk kecantikan, IB Clinic juga menyediakan produk sunblock buatan sendiri bagi yang membutuhkan.

 "Namun, kami tetap membebaskan para pasien untuk menggunakan produk kecantikan masing-masing selama masa treatment dengan kami. Yang jelas memang dibutuhkan effort yang besar untuk menjadi cantik." Alwin Lily menambahkan. 


Jadi, kalau mau cantik ala Korea, jangan lupa pakai sunblock ya teman-teman! 



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda



No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...