Saturday, July 9, 2022

IB Clinic: Cantik ala Korea? Alwin Lily menjawab bisa!

Mau Tahu Rahasia Cantik ala Korea? Kepoin, Yuk! 

Penulis: Dhona Maria Ananda

Mengenal Makna Cantik Bersama IB Clinic

Teman-teman, setiap perempuan pasti ingin terlihat cantik. Kata cantik tersebut memang umumnya melekat pada kaum hawa. Ibaratnya, seperti pepatah ada gula pasti ada semut. 

Namun, di era globalisasi seperti sekarang ini, makna cantik menjadi sangat homogen, yaitu: bertubuh tinggi, berkulit putih, rambut lurus dan panjang, serta memiliki berat badan ideal. Hebatnya, semua negara atau masyarakat turut mengakuinya. 

Tentu konsep tersebut membuat resah para perempuan yang memang terlahir jauh dari 'standar.'Apalagi dengan merebaknya wabah drama Korea (drakor) dan musik pop Korea (K-Pop), sontak membuat para perempuan menyerbu segala sesuatu yang berbau negeri ginseng tersebut. 

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh industri kecantikan dengan menghadirkan klinik-klinik kecantikan, khususnya klinik kecantikan Korea. Nah, sebelum saya bahas lebih lanjut, kita kenalan dulu dengan makna kata cantik, yuk, biar ghibah cantiknya makin terarah dan bermanfaat.


Definisi Cantik

Teman-teman, menurut Wikipedia keindahan atau keelokan merupakan sifat orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. 

Dalam KBBI, cantik berarti elok atau molek (tentang wajah, muka perempuan). Cantik dapat juga diartikan sebagai keadaan indah dalam bentuk dan buatan. 

Dari pengertian tersebut, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa cantik adalah sesuatu yang indah atau enak dipandang.


Peran Media dan Akibatnya

Teman-teman, tanpa kita sadari media iklan memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menyebarkan makna cantik. Dapat kita lihat, bahwa kini pemaknaan dari kata cantik telah mengalami pergeseran yang cukup signifikan. 

Mayoritas orang setuju, bahwa cantik adalah berkulit putih, berambut panjang dan lurus, bertubuh tinggi, dan lain-lain, seperti 'model iklan.' Padahal makna cantik sebenarnya jauh lebih dari sekadar menghakimi cangkangnya. 

Namun, karena pemaknaan dari cantik itu telah berubah haluan, kini klinik kecantikan telah menjamur di mana-mana. Kehadiran klinik kecantikan ini tentunya bertujuan untuk memenuhi keinginan para perempuan akan layanan kecantikan yang menunjang penampilan wajah dan tubuhnya. Termasuk klinik kecantikan Korea yang salah satunya adalah IB Clinic.

Lantas, konsep apa, sih, yang membedakan klinik kecantikan Korea dengan klinik kecantikan lainnya? Apa saja tips agar menjadi cantik ala Korea? Yuk, kita tanya owner dari IB Clinic, Alwin Lily.


Cantik ala Korea

Teman-teman, cantik ala Korea identik dengan flawless makeup dan kulit glowing. Kita bisa lihat jarang sekali perempuan Korea memakai konsep western makeup alias full makeup. Itu dikarenakan mereka lebih memilih cantik alami dengan menjaga dan merawat kesehatan kulit alih-alih menutupinya dengan 'dempul.' 


Konsep Cantik IB Clinic

Nah, hal tersebut merupakan konsep yang diusung oleh IB Clinic, yaitu tidak ada cantik yang instan. "Dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan untuk menjadi Cantik ala Korea. Karena untuk menjadi cantik butuh waktu dan perawatan yang tepat," ungkap Alwin Lily.


IB Clinic Treatment

Alwin Lily, juga menyebutkan bahwa treatment-treatment yang diberikan disini menggunakan mesin kecantikan modern ala Korea. Selain itu, di sini juga kita akan diberikan pengetahuan mengenai teknik-teknik dasar perawatan kecantikan dari dasar. Seperti cara mencuci muka, menggunakan pelembab, menggunakan serum dan lain-lain, tentunya dengan ala Korea. 


Wah, ternyata untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan pengetahuan yang tepat juga teman, enggak asal-asalan tempel dan ulas gitu.


Tips Kecantikan Korea ala Alwin Lily

Teman-teman, penggunaan sunblock sangat ditekankan oleh Alwin Lily dalam merawat kulit agar tetap sehat. Pasalnya dampak dari sinar matahari sangat tidak baik untuk kesehatan kulit kita. 

Nah, yang tidak kalah pentingnya menurut Alwin Lily, adalah menjaga kecantikan dari dalam. Antara lain, adalah dengan menjaga pola hidup sehat agar kulit terlihat lebih 'kinclong' dan glowing. Seperti minum cukup air putih, konsumsi buah dan sayur, serta waktu tidur yang cukup. 

Teman-teman, hal penting di sini yang dapat kita catat bahwa ternyata untuk menjadi cantik ala Korea, kita sangat disarankan untuk melakukan perawatan dari dalam dan luar secara berdampingan, agar hasilnya lebih maksimal. 


Lokasi dan produk IB Clinic

Teman-teman, IB Clinic sendiri sekarang sudah terdapat di dua kota, yaitu Bandung dan Tasik. Nah, untuk kamu yang berdomisili di Bandung, bisa lebih mudah mendapatkan akses perawatan karena sudah terdapat tiga cabang; Jalan Gatot Subroto, Sukajadi dan Pasirkaliki. 

Nah, mengenai produk-produk kecantikan seperti sunblock dan lain-lain, IB Clinic juga menyediakan produk sunblock buatan sendiri bagi yang membutuhkan. 

"Namun, kami tetap membebaskan para pasien untuk menggunakan produk-produk kecantikan masing-masing selama masa treatment dengan kami, yang jelas memang dibutuhkan effort yang besar untuk menjadi cantik," tutur Alwin Lily menambahkan. 


Gimana teman-teman, sudah tahu rahasia cantik ala Korea'kan? Semoga aura cantikmu makin terpancar bersama IB Clinic



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...