Friday, July 1, 2022

Indari Mastuti, Naikin Omzet di WhatsApp? Bisa!

Omzet turun terus?! 
Kenali NOW yuk

Penulis: Dhona Maria Ananda

Noted: artikel ini disertai video. Bagi Teman-teman yang sedang tidak memiliki waktu luang untuk membaca, artikel ini dapat dilihat dan didengarkan dengan menge-klik video di bawah. Selamat menyimak.


Pengenalan Program Kelas Naikin Omzet di WhatsApp


Teman-teman, omzet merupakan salah satu tujuan utama mayoritas pebisnis dalam menjalankan bisnisnya. Tentunya, banyak usaha dilakukan agar pendapatan bisnis semakin meningkat. Baik itu meningkat secara sedikit demi sedikit namun stabil, maupun secara signifikan dalam kurun waktu tertentu.

Bagaimanapun proses yang dilalui, pebisnis akan selalu menghindari hal-hal yang menyebabkan omzet penjualan menurun. Penurunan omzet ini tidak hanya mengganggu operasional perusahaan secara keseluruhan, namun juga akan mengancam keberlanjutan bisnis itu sendiri. Yang pasti, akan membuat kepala pusing tujuh keliling.

Sebelum kita gibahin penurunan omzet lebih lanjut, ada baiknya sebagai pebisnis mengetahui terlebih dahulu pengertiannya, agar tidak disangka pebisnis "abal-abal". 


Definisi omzet

Teman-teman, omzet adalah jumlah uang secara keseluruhan dari penjualan barang atau dagangan selama periode tertentu. 

Dalam bahasa sederhananya, omzet adalah pendapatan kotor. Karena sifatnya pendapatan kotor, besaran omzet yang di dapat oleh perusahaan tidak bisa dijadikan sebagai alat ukur kesuksesan perusahaan.

Meski demikian, penurunan omzet bisnis adalah hal yang menakutkan bagi para pebisnis. Penurunan omzet penjualan ini juga bukan fenomena yang terjadi begitu saja. Selalu ada penyebab awal yang mengarah pada masalah yang lebih serius. Meskipun pada beberapa kasus hal ini dapat terjadi begitu saja, seperti krisis ekonomi, pandemi, dan sebagainya. 


Cara menaikan omzet

Teman-teman, kenaikan atau penurunan omzet adalah hal yang wajar dalam bisnis, baik bisnis yang baru atau yang telah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun. 

Sebagai pebisnis, kita tak perlu panik dan stres berlebihan menghadapi penurunan omzet. Namun, bukan berarti kita juga diam membisu tanpa melakukan sejumlah usaha untuk memperbaiki omzet ya. 

Lalu apa yang harus kita lakukan ketika ada di fase tersebut? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan, seperti menggencarkan pemasaran, meningkatkan kualitas produk, membenahi pelayanan, dan lain sebagainya. 

Namun, pada era digital sekarang ini, hal tersebut harus diimbangi dengan pengetahuan yang mumpuni, agar tidak tersesat di persimpangan jalan.

Oleh karenanya, saya ingin memperkenalkan kelas bisnis yang diselenggarakan Indscript Creative, melalui kelas NOW alias naikin omzet di whatsApp, sebagai salah satu sarana untuk menggencarkan pemasaran agar omzet dapat meroket kembali. Yuk kita mulai kenalan. 


Indscript Creative dan Kelas NOW

Teman-teman, Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjadi jembatan antara penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi dua lini inti, yaitu jasa copywriting dan training center. 

Kelas NOW atau Naikin Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naikin Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi whatsapp, adalah untuk membangun dan menggunakan database di whatsapp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. 

Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan whatsapp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik. Tentunya dengan bahasa seorang Indari Mastuti yang mudah dicerna dan kekinian. Pokoknya, dijamin kelas bisnisnya tidak membuat mata kita mengantuk. 

Jadi, jangan biarkan seribu alasan membiarkan omzet terus menurun, "omzet datang sesuai effort, Kuncinya perbaiki mindset, manajemen waktu dan bergerak terus," sahut Indari Mastuti menyemangati. 

Teman-teman sudah siap naik omzet belum?Ayo Bergerak, NOW.


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


4 comments:

  1. Omset bisnis memang bisa banget naik turun. Harus ada strategi untuk meningkatkan omset setiap bulannya. Aku sama suami jiga begitu, pernah saat lebaran omset justru jadi turun. Lalu kita ubah strategi.

    ReplyDelete
  2. WhatsApp nggak cuman dipake komunikasi, tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan, ya. Menambah income ternyata ada ilmunya.

    ReplyDelete
  3. Jualan di whatsapp memang tricky, butuh ilmu biar melangkahnya lebih ringan, menarik nih 😍

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...