Saturday, July 2, 2022

Indscript Creative: Buka Kelas Bisnis NOW

Kiat Menaikan Omzet Bisnis 
di Era Digital

Penulis: Dhona Maria Ananda

Naikin omzet di whatsapp
Sumber foto: landing page Indscript Creative


Teman-teman, era digital adalah masa aktivitas masyarakat hingga informasi disebarluaskan dengan menggunakan teknologi digital.

Memang tidak bisa dimungkiri bahwa perkembangan era digital memberikan pengaruh yang cukup besar, karena segala sesuatu bisa menjadi lebih praktis. Termasuk dalam hal jual beli atau berbisnis. 

Namun, ternyata berbisnis di era digital mungkin tidak sesederhana yang kita kira. Tinggal klik pesanan datang. Banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami untuk berbisnis dalam dunia digital. Salah satunya adalah dengan mengenali apa itu landing page dan manfaatnya. 


Apa itu landing page?

Begini ilustrasi sederhananya teman-teman. Ketika seseorang mengunjungi situs kita, ada dua pilihan yang akan dilakukan. Mereka bisa saja hanya membaca-baca situs kita, tetapi bisa juga mereka melakukan sesuatu yang lebih dari itu. Nah, di situlah peran landing page.

Dikutip dari Unbounce, landing page adalah sebuah halaman situs yang dibuat khusus untuk sebuah marketing campaign atau iklan.

Biasanya, pengunjung akan mengklik link dari sebuah email, Google Ads, media sosial, atau sumber-sumber lainnya. Kemudian, halaman yang terbuka dari link tersebut dikenal sebagai landing page.


Fungsi Landing Page

Landing page ini menjadi kesempatan berharga bagi perusahaan untuk mendapatkan informasi pengunjung.

Di sini, pengunjung akan diminta memasukkan berbagai data pribadinya, seperti email, jenis kelamin, usia, dan nomor telepon.

Lebih daripada itu, landing page juga berfungsi untuk meningkatkan conversion rate. Conversion rate adalah persentase yang menunjukkan seberapa jauh sebuah situs bisa menarik pengunjung melakukan sebuah tindakan.

Tindakan yang dimaksud pun beragam. Mulai dari subscribe newsletter, membuat akun, hingga membuka informasi promo.

Berikut contoh: Jika pengunjung langsung datang ke halaman utama situs kita, besar kemungkinan mereka akan melihat-lihat saja. Ada dua kemungkinan yang terjadi, tertarik atau tidak.

Jika mereka tidak tertarik, mereka akan meninggalkan situs kita. Namun, jika kita mengarahkan pengunjung langsung ke landing page, kita bisa meminta mereka mengisi data diri, termasuk email.

Maka, kalaupun mereka tidak tertarik membeli di situs kita saat itu, kita masih memiliki kesempatan untuk menghubungi mereka melalui email. Kita bisa mengirim informasi promo, penawaran menarik, hingga update produk terbaru.

Dengan demikian, kita tidak akan kehilangan pengunjung begitu saja.


Manfaat Landing page

Teman-teman, Landing page adalah sesuatu yang menarik untuk digunakan. Namun, kita tidak bisa menggunakannya sembarangan.

Memang, dengan fungsinya yang begitu besar, kita mungkin tertarik untuk menentukan banyak tujuan landing page.

Namun, dikutip dari Unbounce, landing page yang baik adalah halaman yang memiliki satu fokus tujuan yang disebut sebagai call to action (CTA). 

Nah, dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa landing page memiliki peran yang besar bagi kesuksesan sebuah marketing.

Nah, dari penjelasan tersebut, kita dapat melihat beberapa manfaat memiliki landing page dalam berbisnis. Di antaranya adalah sebagai sarana promosi, meningkatkan conversion rate dan mendapat data leads.


Kenalan dengan kelas bisnis yuk!

Teman-teman, setelah memahami apa itu landing page dan beragam manfaatnya, kitapun harus mengetahui cara membuatnya dengan benar. Salah satunya dengan mengikuti kelas- kelas bisnis. 

Oleh karenanya, saya ingin memperkenalkan kelas bisnis yang diselenggarakan Indscript Creative melalui kelas NOW alias Naikin Omzet di WhatsApp. Tujuan kelas ini salah satunya adalah untuk menggencarkan pemasaran. Yuk, kita mulai kenalan. 


Indscript Creative

Teman-teman, Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjadi jembatan antara penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi dua lini inti, yaitu jasa copywriting dan training center


Kelas Naikin Omzet di WhatsApp

Kelas NOW atau Naikin Omzet di WhatsApp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naikin Omzet di WhatsApp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi WhatsApp adalah untuk mengubah traffic di social media menjadi data base melalui landing page Tribelio.

Tribelio itu sendiri adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut. 

Kesemuanya dikemas secara apik dengan gaya bahasa seorang Indari Mastuti yang mudah dicerna juga kekinian. Pokoknya, dijamin kelas bisnisnya tidak membuat mata kita mengantuk. 

Cara membuat konten di landing page adalah hal pertama yang akan diajarkan di kelas bisnis NOW secara langsung oleh Indari Mastuti. "Mempromosikan diri kita secara menarik adalah kunci keberhasilan digital marketing," sahut Indari Mastuti, "Begitu mereka tertarik pada personal kita, secara otomatis mereka berubah menjadi data base super hot kita."


Jadi, bagaimana? Apakah teman-teman tertarik untuk membuat landing page yang menarik dan mendatangkan banyak pelanggan baru? Segera ikuti NOW.



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda




No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...