Sunday, July 10, 2022

Indscript Creative, Terbitkan Buku Eril

Indscript Creative, Terbitkan Buku Eril sebagai Cenderamata

Penulis: Dhona Maria Ananda

Teman-teman, siapa di sini yang mengenal sosok Eril semasa hidup? Saya rasa hanya segelintir orang yang tahu, bahwa ia adalah anak dari seorang Gubernur Jawa Barat. Namun, 'kepulangan' Eril yang sangat tiba-tiba, sontak membuat namanya harum terdengar ke setiap pelosok daerah di Indonesia. 

Begitupun, Indscript Creative, salah satu indie publisher yang cukup besar di Bandung, ikut berkabung dengan menerbitkan buku Eril. Lantas, siapa Eril dan apa yang membuat Indscript Creative ikut berpartisipasi untuk membuat namanya tetap dikenang? Yuk, kita gibahin bersama di artikel ini.


Kisah Eril

Teman-teman, Emmeril Khan Mumtadz atau yang kerap disapa Eril, lahir di Kota New York, 25 Juni 1999. Eril merupakan putra sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, yang saat ini masih berdinas sebagai Gubernur Jawa Barat. 

Eril mendapatkan pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung. Eril kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 3 Bandung dan berkuliah di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, ITB. Saat ini Eril tengah menyelesaikan tugas akhir. Rencananya setelah selesai kuliah di ITB, Eril akan melanjutkan kembali pendidikannya ke jenjang S2 di Swiss.

Namun, takdir berkehendak lain. Eril kembali 'berpulang' akibat tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Jasad Eril baru ditemukan dua pekan kemudian, tepatnya pada Kamis, 9 Juni 2022, pukul 11.50 WIB, oleh Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde Sungai Aare.

Duka mendalam seolah menyelimuti Jawa Barat. Seluruh masyarakat turut merasakan kesedihan mendalam atas kepergian Eril. Ternyata, selama ini sosoknya memang dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan baik hati. Sehingga tak heran jika ribuan orang mendoakan dan menyalatkan jenazah Eril berdatangan ke rumah dinas Gubernur Jabar, sejak Minggu, 12 Juni 2022.

Teman-teman, Eril dimakamkan di Cimaung, tempat kelahiran sang bunda, Atalia Praratya, pada Senin, 13 Juni 2022.

Rencananya, di areal pemakaman Eril, akan dibangun Masjid Al-Mumtadz, yang di desain oleh sang ayah, Ridwan Kamil.


Indscript Creative

Teman- teman, Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjadi jembatan antara penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center

Founder dari Indscript Creative sendiri, Indari Mastuti, merupakan seorang veteran dalam dunia literasi. Beliau memulai karirnya sebagai penulis artikel pada tahun 1996. Sekarang, Indari Mastuti yang kerap akrab dengan sapaan Teh Iin atau Bubup, telah menetaskan banyak sekali penulis baru. Di antaranya melalui program kelas menulis Antologi dan kelas menulis artikel. 

Kerennya, Indari Mastuti sendiri sampai saat ini masih terjun bergerilya di komunitas yang dibangunnya semenjak tahun 2016. Namanya komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB). Jangan khawatir teman, meski judulnya diawali dengan kata ibu-ibu, isinya sangat beragam. Banyak anggota yang masih lajang, bahkan ada bapak-bapak yang ikut bergabung.

Teman-teman, di tahun 2022 ini, Indari Mastuti dengan Indscript Creative telah berekspansi ke All in One Copywriting Service. Hal ini meliputi: penulisan konten website, blogger review, pembuatan company profile, konten media sosial, penulisan biografi, ghostwriter, outsource copywriter, kelas pendampingan penulisan buku dan buzzer


Buku Eril dan Indscript Creative

Teman-teman, diterbitkannya Buku Eril oleh Indscript Creative merupakan suatu bentuk tanda penghormatan atas hilanganya sosok anak muda yang sangat inspiratif. Selain itu, hal tersebut merupakan suatu bentuk rasa empati mendalam sesama ibu di mana founder dari Indscript Creative, Indari Mastuti, adalah seorang ibu yang juga memiliki putra. 

Seperti yang kita ketahui, Indari Mastuti dan Atalia Praratya memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat. Buku Eril terbitan Indscript Creative pun disumbangkan sebagai cendramata untuk para pelayat di acara tahlilan hari ke- 40 almarhum Emmeril Khan Mumtadz, pada hari Senin, 4 Juli 2022.


Selamat jalan Aa Eril, energi kebaikan yang engkau tebarkan akan selalu menjadi kenangan dan inspirasi seluruh generasi. 



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...