Saturday, July 9, 2022

Larasatie: Perhiasan Emas dan Pemberdayaan Perempuan

Larasatie, Ada Program Pemberdayaan Perempuan di Balik Perhiasan Emas


Noted: artikel ini disertai video. Bagi Teman-teman yang sedang tidak memiliki waktu luang untuk membaca, artikel ini dapat dilihat dan didengarkan dengan menge-klik video di bawah. Selamat menyimak.



Penulis: Dhona Maria Ananda

Teman-teman, emas merupakan salah satu instrumen investasi yang paling digemari oleh para investor. Selain tergolong aman atau minim resiko, emas juga dapat melindungi aset dari inflasi. Emas pun dapat dibeli dalam bentuk batangan atau perhiasan. Biasanya para perempuan lebih memilih emas perhiasan untuk investasi karena ragam bentuknya yang menawan.

Namun, di balik keelokan setiap koleksi perhiasan emas, ternyata ada cerita dan makna tersembunyi para pembuatnya. Itulah yang disuguhkan Larasatie, sebuah perusahaan pencetak perhiasan yang sangat concern dengan isu-isu pemberdayaan perempuan.

Apa pentingnya kehadiran Larasatie dan apa saja programnya? Yuk, kita kupas tuntas di artikel ini.


Cerita Larasatie

Teman-teman, Larasatie berangkat dari perhiasan emas yang mendukung pemberdayaan wanita. Fifie Rahardja, founder of Larasatie Indonesia, yang merupakan generasi ketiga perusahaan emas, memiliki mimpi besar yang ingin terlaksana. Yaitu, membantu perempuan-perempuan Indonesia bertransformasi ke bentuk terbaiknya.

"Seperti halnya saya, yang bertransformasi dari ketidaksempurnaan, berproses melalui kepompong dan akhirnya berubah menjadi kupu-kupu. Itu sebabnya saya memberi lambang Larasatie gambar kupu-kupu," tutur Fifie Rahardja dalam salah satu tayangannya di You Tube channel.

Teman-teman, untuk memudahkan akses ke segala penjuru, serta mendukung pemberdayaan wanita tersebut Larasatie akhirnya membuat community support system dalam bentuk digital. Aplikasi yang dibuat dengan one stop ecosystem technology merupakan yang pertama ada di Indonesia.

"Melalui aplikasi Larasatie, diharapkan setiap perempuan dapat saling terkoneksi, dan berkembang. Selain itu, perempuan-perempuan yang telah tergabung di sini dapat aktif belajar melalui materi-materi yang telah disediakan," Fifie Rahardja menambahkan.


Makna Larasatie

Teman-teman, dibalik setiap perempuan yang sukses menjadi seorang pemimpin, pasti ada perjuangan dan tantangan yang besar pula. Ada perempuan yang berhasil melewatinya, ada juga yang tidak dapat bertahan. Hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti keterbatasan modal, pengetahuan, kemampuan, dan lain sebagainya.

Larasatie hadir sebagai wadah komunitas bagi perempuan-perempuan yang perlu bimbingan dan dukungan agar langkahnya lebih berani, terarah, dan positif. Larasatie ingin menjadi rumah digital bagi perempuan Indonesia, tempat mereka saling berbagi. Larasatie juga ingin menjadi suatu gerakan yang membawa perubahan dalam memajukan perempuan Indonesia.


Koleksi Perhiasan Emas Larasatie

Teman-teman, Bella Verena - CEO of Larasatie Indonesia, menjelaskan ada empat pilar utama yang diterapkan dalam koleksi perhiasan emas Larasatie, yang menjadi dasar dari development program, yaitu :

1. Health (Sukma)

Membantu kesehatan fisik dan mental.

2. Whealth (Gelora)

Membantu memperkaya fisik dan wawasan serta kedewasaan.

3. Happiness (Gelora)

Membantu kebahagiaan dari dalam sehingga dapat memancar keluar.

4. Meaning (Makna)

Membantu pencarian tujuan dan makna hidup.


Program Larasatie

Teman-teman, adapun program yang dapat kita dapatkan apabila telah tergabung aplikasi dan website Larasatie, antara lain : 

1. Video materi

Mendapatkan akses untuk mendapatkan materi ke perempuan nomor satu di Indonesia, beserta perempuan-perempuan hebat lainnya.

2. Komunitas

Mendapatkan video setiap hari mengenai step by step dalam hal perkembangan.

3. Forum diskusi

Mendapatkan sarana untuk diskusi, berbagi cerita dan pengalaman, bahkan kesempatan menulis.

4. Event

Menjadi ajang tempat mengumpulkan relasi, teman, dan bisnis.

5. Webinar dan workshop

Mendapatkan materi setiap minggu bersama perempuan-perempuan inspiratif.

6. Mentoring

Mendapatkan bimbingan untuk meraih versi terbaik diri.


Nah, teman-teman, menarik bukan program Larasatie ini? 

Bagi yang ingin mendapatkan penjelasan lebih lengkap, Teman, dapat mengikuti Grand launching Larasatie, hari Sabtu, 2 Juli 2022, pukul 09.00 live melalui Instagram @Larasati.indonesia atau @sahabat.larasati.

Don't miss it dan jangan lupa di follow, ya!



Plandemic Growth Youtube channel: Donna Maria Ananda

1 comment:

  1. Wanita dalah perhiasan. Larasatie cerminan wanita yang indah dari ketidak sempurnaan yang dimiliki. Yang penting value diri yang diutamakan.

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...