Monday, August 22, 2022

Kenalan dengan Jasa Buku Antologi untuk Expert Indscript Creative, Yuk!

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Jasa Buku Antologi untuk Expert
Sumber: canva


Teman-teman, membuat buku solo dapat menjadi sarana untuk memantapkan branding diri sebagai expert dan pebisnis. Hal tersebut tentunya sangat berperan sebagai sarana membagikan ilmu dan pengalaman terkait keahlian dan bisnis agar dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Namun, terkadang masih banyak expert yang  belum berani untuk membuat buku solo karena kendala waktu, kemampuan menulis, dan lain sebagainya. Jangan khawatir, Indscript Creative memberikan solusi dengan program Jasa Buku Antologi untuk Expert. Lantas, seperti apa Jasa Buku Antologi untuk Expert Indscript Creative? Dan materi apa saja yang akan di dapatkan? Yuk, disimak artikelnya sampai tuntas.


Apa definisi Jasa?

Menurut Christian Gronross, jasa adalah suatu proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya terjadi pada interaksi antara pelanggan dengan karyawan jasa, dan atau sumber daya fisik/barang, dan atau penyedia jasa. Hal tersebut disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan.
Menurut Djaslim Saladin (2004:134), pengertian jasa adalah semua kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lainnya dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu.

Apa definisi buku?

Menurut KBBI, arti dari kata buku adalah lembar kertas yang berjilid, bisa berisi tulisan ataupun tidak.

Apa definisi antologi?

Menurut KBBI, pengertian dari kata antologi adalah kumpulan karya tulis pilihan dari seorang atau beberapa orang pengarang.
Menurut Wikipedia, antologi secara harfiah memiliki arti karangan bunga atau kumpulan bunga. Antologi juga di artikan sebagai kumpulan dari karya-karya sastra/bunga rampai (awalnya hanya mencakup kumpulan puisi, syair, dan pantun) yang dicetak dalam satu volume.

Apa definisi expert?

Expert diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya ahli atau pakar.
Menurut KBBI, kata ahli atau pakar berarti orang yang mahir, paham sekali dalam suatu ilmu (kepandaian), atau mahir benar.
Menurut Wikipedia, ahli atau pakar adalah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khalayak dalam bidang khusus tertentu.

Apa pengertian jasa buku antologi untuk ekspert?

Secara sederhana, jasa buku antologi untuk ekspert diartikan sebagai proses bimbingan aktivitas pembuatan kumpulan karya tulis pada lembar kertas berjilid  yang dilakukan oleh lebih dari satu sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian.

Apa Indscript Creative?

Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center.

Kapan dan di mana terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir di kota Bandung, pada tanggal 8 September 2007

Siapa di balik Indscript Creative? dan apa latar belakang terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative Bandung lahir dari seorang perempuan yang terlahir dengan kecintaan terhadap dunia literasi, yakni Indari Mastuti. Tumbuh dalam kondisi "kekurangan" tidak membuat Indari kecil berputus asa untuk bermimpi besar. Berawal dari menulis diari atau curahan hati semenjak SD, kemampuan menulisnya sedikit demi sedikit semakin terasah secara alami.
Karir Indari Mastuti sebagai seorang penulis dimulai saat SMA. Pada tahun 1996, artikelnya untuk pertama kali dirilis oleh majalah Gadis. Pada tahun 2004, Indari Mastuti menjadi seorang penulis buku di sebuah indie publisher di Bandung. Akhirnya, Indari Mastuti pun menulis buku solo pertamanya pada tahun 2006 sambil terus mengembangkan karirnya di bidang writing service sebagai penulis di Grup Kompas Gramedia.
Pada tahun 2007, Indari Mastuti mulai membangun agensi penulis yang menjembatani penerbit dan penulis. Agensi tersebut dinamakan Indscript Creative Bandung.

Apa visi Indscript Creative?

Adapun visi dari Indscript Creative adalah sebagai berikut:
1. Menjadi perusahaan jasa penulisan story telling yang membantu berbagai perusahaan untuk menyampaikan pesan yang mengedukasi namun dengan pola yang menyenangkan (entertaining).
2. Menjadi perusahaan yang melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya story telling dalam bisnis

Apa Misi Indscript Creative?

Misi Indscript Creative itu sendiri meliputi:
1. Mengoordinasikan kebutuhan penulisan yang menguatkan hubungan sedekat persahabatan
2. Menghasilkan tulisan berkualitas dan membantu para klien untuk mendekatkan diri pada pasar yang dituju
3. Menjadi patner berbagai perusahaan dalam melakukan kampanye melalui story telling yang bisa meningkatkan branding dan selling

Jasa Indscript Creative

Pada tahun 2022, Indari Mastuti dengan Indscript Creative Bandung telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Jasa Indscript Creative tersebut meliputi:
1. Jasa penulisan dan pembuatan konten website
2. Jasa liputan blogger Indscript
3. Jasa pembuatan company profile
4. Jasa penulisan ghostwriter
5. Jasa pembuatan dan dan design bahan promosi
6. Jasa pembuatan artikel
7. Jasa buku antologi untuk expert
8. Jasa pembuatan story telling perjalanan
9. Jasa pendampingan penulisan buku solo

Jasa Indscript Creative tersebut sudah berpengalaman menangani berbagai jenis perusahaan sejak 2007. Bedanya dengan yang lain adalah bentuk pelayanan yang berupa jasa on demand (menyesuaikan kebutuhan dan budget). Selain itu, Jasa Indscript Creative juga memiliki komunitas penulisan yang bisa meng-handle beragam jenis tulisan dengan jumlah member 160++. Kini, semua jasa penulisan tersebut di atas telah hadir dalam satu wadah landing page Indscript Creative yang dapat dikunjungi kapanpun dan dimanapun.

Jasa Buku Antologi untuk Expert

Sesuai bidang usahanya, selain jasa penulisan dengan hasil berupa naskah, Indscript Creative melayani jasa layanan belajar menulis, baik di kelas bersama ataupun privat. Jasa buku antologi untuk expert merupakan salah satu dari sembilan program yang berada di bawah naungan jasa Indscript Creative. Jasa buku antologi untuk expert tersebut meliputi seluruh bimbingan proses aktivitas/kegiatan pembuatan buku yang dilakukan oleh lebih dari satu sumber terpercaya atas teknik maupun keahlian/expert.

Apa manfaat menulis buku bersama Expert?

1. Buku ini akan jadi pengalaman pertama menulis dan membukukan karya
2. Membuka peluang belajar dari pengalaman rekan lain yang satu profesi
3. Membuka jejaring pertemanan dan kolaborasi baru antar expert
4. Memperkenalkan proses penerbitan buku dan membuka peluang menulis buku solo perdana
5. Memperkuat branding di komunitas yang dimiliki dan aktif di sana

Apa saja dapat dijadikan bahan tulisan buku antologi expert?

1. Perjalanan jatuh bangun belajar bisnis
2. Kiat menjadi sukses dan ahli
3. Tips membina bisnis
4. Pengalaman mengenal keuangan bisnis
5. Hal tersulit meraih sertifikasi keahlian
6. Mengapa memilih bisnis dan keahlian yang sekarang
7. Hal lain sebagainya

Apa materi yang akan didapatkan dalam program buku antologi expert?

Materi pendampingan kelas nulis antologi bersama Indari Mastuti, meliputi:
1. Buku Solo VS Buku Antologi
2. Kenapa Buku Antologi Bisa Jadi Pilihan Menulis Para Orang Sibuk
3. Memilih Judul Paling Memukau
4. Membuat Mind Mapping penulisan kisah
5. Membuat Mind Mapping ke Struktur Tulisan Kisah
6. Menuliskan Tanpa Jeda
7. Self Editing

Berapa harga investasi? dan apa saja yang akan didapatkan?

Harga investasinya adalah Rp. 6.500.000,-
Harga tersebut sudah meliputi:
1. Bimbingan menulis A to Z bagi pemula
2. Jasa kemas naskah: edit, layout, dan cover
3. 100 buku cetakan pertama, belum termasuk ongkir ke alamat tujuan kontributor
4. Buku bernomor ISBN
5. Pomosi buku bersama
6. Bandrol harga istimewa tersebut untuk langkah awal menuju penguatan branding


Menarik bukan programnya? Bagi Teman-teman yang masih penasaran infonya lebih jauh atau butuh Jasa buku antologi untuk expert, klik saja landing page Indscript Creative di:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda










1 comment:

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...