Tuesday, August 16, 2022

Kenalan dengan Kelas Sekolah Reseller Indscript Creative, yuk!

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Sekolah Reseller Indscript Creative
Sumber: canva

Teman-teman, sistem online menjadi salah satu penyebab utama bisnis reseller menjamur. Selain menawarkan kemudahan dalam berbisnis seperti tidak perlu repot mengurus soal produksi, modal untuk menjadi reseller pun sangat terjangkau bahkan gratis. Namun, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan ketika ingin menjadi reseller, seperti menemukan produk yang tepat, kualitas produk yang baik, supplier yang terpercaya, dan lain sebagainya. 

Indscript Creative hadir sebagai salah satu perusahaan yang menjual produk-produknya menggunakan sistem reseller. Untuk membantu meningkatkan skill para reseller, Indscript Creative secara rutin mengadakan Kelas Sekolah Reseller. Lantas, seperti apa program Kelas Sekolah Reseller yang diselenggarakan Indscript Creative? Yuk, simak artikelnya.


Apa definisi kelas? 

Menurut KBBI, arti kata kelas adalah tingkat atau ruang tempat belajar di sekolah.

Menurut Wikipedia, kelas dapat berarti sekelompok murid yang menghadapi pelajaran ataupun kuliah tertentu di perguruan tinggi, sekolah, maupun lembaga pendidikan. Kelas juga bisa merujuk pada kegiatan belajar-mengajar itu sendiri.

Apa definisi sekolah?

Menurut Wikipedia, sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru.

Menurut Brainly, sekolah adalah tempat dimana siswa/siswi mencari ilmu juga tempat interaksi antar anak seumuran dan ajar-mengajar antar guru dan murid.

Apa definisi reseller?

Menurut Katadata, reseller adalah orang yang membeli produk dari supplier atau pemasok barang, kemudian dijual dengan harga lebih mahal.

Dikutip dari buku 'Step By Step bisnis Dropshiping dan Reseller' karya Ahmad Syafii, reseller adalah menjual kembali sebuah barang dari supplier tanpa adanya stok barang dengan komisi yang telah ditentukan sendiri atau ditetapkan oleh supplier.

Apa pengertian Kelas Sekolah Reseller

Secara sederhana, Kelas Sekolah Reseller merupakan wadah atau tempat kegiatan belajar-mengajar cara menjual kembali sebuah barang dari supplier dengan beragam ketentuan tertentu. 

Apa Indscript Creative?

Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center

Kapan dan di mana terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir di kota Bandung, pada tanggal 8 September 2007

Siapa di balik Indscript Creative? dan apa latar belakang terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative Bandung lahir dari seorang perempuan yang terlahir dengan kecintaan terhadap dunia literasi, yakni Indari Mastuti. Tumbuh dalam kondisi "kekurangan" tidak membuat Indari kecil berputus asa untuk bermimpi besar. Berawal dari menulis diari atau curahan hati semenjak SD, kemampuan menulisnya sedikit demi sedikit semakin terasah secara alami.

Karir Indari Mastuti sebagai seorang penulis dimulai saat SMA. Pada tahun 1996, artikelnya untuk pertama kali dirilis oleh majalah Gadis. Pada tahun 2004, Indari Mastuti menjadi seorang penulis buku di sebuah indie publisher di Bandung. Akhirnya, Indari Mastuti pun menulis buku solo pertamanya pada tahun 2006 sambil terus mengembangkan karirnya di bidang writing service sebagai penulis di Grup Kompas Gramedia.

Pada tahun 2007, Indari Mastuti mulai membangun agensi penulis yang menjembatani penerbit dan penulis. Agensi tersebut dinamakan Indscript Creative Bandung.


Sekolah Perempuan Indscript Creative

Yayasan Sekolah Perempuan Indonesia atau yang akrab disebut Sekolah Perempuan, berdiri pada tanggal 17 Agustus 2013. Sekolah Perempuan tersebut menangani berbagai kegiatan sosial Indscript Creative Bandung, baik yanv bersifat gratis hingga biaya bersubsidi. Penyelenggaraan kegiatan sosial mulai dari kelas nulis, kelas bisnis, hingga sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu.

Pada tahun 2022, Indari Mastuti dengan jasa penulisan Indscript Creative Bandung telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Selain jasa penulisan, tahun 2022 tepatnya tanggal 17 Agustus, Sekolah Perempuan akan jadi pusat pemberdayaan perempuan di dunia literasi dan bisnis.

Kelas Sekolah Reseller Indscript Creative

Teman-teman, Kelas Sekolah Reseller merupakan salah satu dari 12 kelas bisnis yang dinaungi oleh Indscript Sekolah Perempuan. Sesuai namanya, Kelas Sekolah Reseller merupakan kelas yang mengajarkan cara penjualan produk yang didapat atau dibeli dari supplier.

Apa saja materi yang dibahas di Kelas Sekolah Reseller?

1. Kenapa Sekolah Reseller?

Di Kelas Sekolah Reseller akan dijelaskan mengenai pengertian, harapan, manfaat menjadi reseller

2. Apa yang wajib dikuasai oleh reseller?

Di Kelas Sekolah Reseller akan diajarkan membuat target omzet

3. Cari prospek ala reseller

Di Kelas Sekolah Reseller akan diajarkan cara kenalan dengan orang baru dan latihan jualan sampai mahir

4. Reseller perlu jago nulis

Di Kelas Sekolah Reseller akan dibahas bagaimana menjadi reseller yang menginspirasi dan dicari-cari, juga bagaimana caranya menjadi kaya dari profesi ini

5. Konsumen bergairah membeli

Di Kelas Sekolah Reseller akan diajarkan bagaimana caranya marketing, closing setiap hari, dan jualan secara konsisten


Menarik bukan programnya? Bagi Teman-teman yang masih penasaran atau ingin bergabung di Kelas Sekolah Reseller, klik saja landing page Indscript Creative di:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda








No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...