Monday, August 1, 2022

Cara Menaikan Omzet Melalui WhatsApp

Kelas NOW Day 1

Penulis: Dhona Maria Ananda

Cara menaikan omzet melalui whatsapp
Sumber: Canva

Teman-teman, WhatsApp adalah aplikasi chatting terbesar yang digunakan di seluruh dunia. Tampilan yang simple dan fitur yang selalu upgrade merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Bahkan WhatsApp sekarang dilengkapi fitur untuk berbisnis yang memungkinkan teman-teman untuk naik omzet.

Namun, sampai sekarang masih banyak orang yang belum tahu caranya mengoptimalkan WhatsApp untuk menaikan omzet. Beruntungnya, sekarang banyak bertebaran kelas bisnis naik omzet yang bisa diikuti, seperti kelas bisnis online Naik Omzet di WhatsApp (NOW). Lantas, seperti apa kelas bisnis online Naik Omzet di WhatsApp? Yuk, ikuti keseruannya di artikel ini.
Naik omzet
Sumber: Canva

Definisi omzet

Secara sederhana omzet adalah pendapatan kotor yang didapat dari penjualan produk selama periode tertentu.

Cara menaikan omzet

Ada banyak cara untuk menaikan omzet ketika turun, seperti menggencarkan pemasaran produk, membenahi pelayanan, meningkatkan kualitas produk, dan lain sebagainya.
Namun, yang perlu digarisbawahi, terdapat perbedaan cara menggencarkan pemasaran produk secara online dengan offline. Dibutuhkan strategi digital marketing yang cukup agar dapat naik omzet. Strategi-strategi tersebut salah satunya dapat dipelajari melalui kelas bisnis Naik Omzet di WhatsApp yang diselenggarakan Indscript Creative.
Indscript Creative
Sumber: landing page Indscript Creative

Indscript Creative dan Kelas Naik Omzet di WhatsApp

Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, Jasa Indscript berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, copywriting dan training center.
Kelas NOW atau Naikin Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. Kelas ini berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi.

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naikin Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan pendapatan melalui aplikasi WhatsApp, juga untuk membangun dan menggunakan database di whatsapp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan whatsapp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik. Tentunya dengan bahasa seorang Indari Mastuti yang mudah dicerna dan kekinian. Pokoknya, dijamin kelas bisnisnya tidak membuat mata kita mengantuk.
Kelas Naik Omzet di WhatsApp
Sumber: landing page Indscript Creative

Rekam Jejak Kelas Bisnis Online Naikin Omzet di WhatsApp Hari ke-1

Hari pertama kelas bisnis online Naik Omzet di WhatsApp sungguh membuat handphone tidak berhenti berkedip. Iya, line WhatsApp menjadi sangat sibuk. Para anggota training online sibuk saling memperkenalkan diri sambil chit chat seputar kegiatan yang dilakukan saat itu. Dengan kata lain, mereka bukan hanya membahas seputar materi hari ini. Para anggota training online seolah sudah expert menguasai materi hari pertama, yaitu pengenalan aplikasi WhatsApp. Tampaknya teori memang tidak begitu penting untuk para peserta training online yang semuanya merupakan perempuan. Atau memang begitu caranya para perempuan multi talent dalam mengikuti kelas bisnis online agar terasa menyenangkan. Namun, yang jelas semua yang hadir di kelas bisnis online tampak semangat dan antusias. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu naik omzet.

Hari pertama kelas bisnis Naik Omzet di WhatsApp juga diawali dengan melakukan dua tugas, yaitu evaluasi awal dan target mengikuti NOW. Kegiatan evaluasi awal meliputi sejauh mana keterlibatan WhatsApp dalam kehidupan pribadi seseorang. Seperti mendata jumlah database, mendata jumlah omzet, mengecek seberapa sering melakukan chatting, dan kegiatan apa saja yang sudah sering dilakukan. Sedangkan kegiatan target mengikuti NOW meliputi harapan-harapan yang dicapai setelah mengikuti kegiatan tersebut. Seperti kenaikan jumlah data base, omzet, chatting, dan kesediaan mengikuti rules yang telah ditetapkan.

Kesan dihari pertama meliput program kelas bisnis online naik omzet di WhatsApp adalah jangan takut bermimpi. Realita terkadang membuat orang takut untuk bermimpi tinggi. Namun, melalui training online tersebut ketakutan seperti tertutup oleh semangat kebersamaan meraih mimpi. Ketakutan seolah terbuang karena ternyata masih banyak orang yang berjuang meraih mimpi di dalam segala keterbatasan dan masalah. Bermimpilah setinggi-tingginya lalu berjuanglah sebaik-baiknya. Kenapa? Karena berjuang secara baik pasti bekerja keras, tapi bekerja dengan keras belum tentu baik.

So, nantikan keseruan lainnya di training online naik omzet di WhatsApp hari berikutnya ya!

Mau bergabung? Klik saja link berikut:
https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 




Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...