Tuesday, August 9, 2022

Butuh Pendampingan Bisnis Pasca Pandemi? Kenali Kelas Reparasi Bisnis Indscript Creative Bandung

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Reparasi Bisnis Pasca Pandemi Indscript Creative
Sumber: canva

Teman-teman, dunia mengalami perubahan yang sangat signifikan semenjak WHO menetapkan adanya pandemi Covid-19, sejak 11 Maret 2020 lalu. Tidak hanya merugikan sektor kesehatan, sektor ekonomi pun terkena dampaknya. Hal tersebut tentu memukul para pelaku bisnis yang penghasilannya didapat dari perputaran barang dagang.

Setelah dua tahun berlalu, kini sektor ekonomi kembali menggeliat seiring berkurangnya jumlah kasus Corona di seluruh dunia. Namun, banyak pelaku bisnis, khususnya UMKM bingung memulai bagaimana caranya untuk bangkit. Untuk hal tersebut, Indscript Creative Bandung menyuguhkan solusinya. Lantas, solusi apa yang ditawarkan Indscript Creative Bandung tersebut? Yuk, simak bersama di artikel ini.



Apa Definisi Pendemi?

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pandemi adalah wabah yang berjangkit serempak di mana-mana atau meliputi geografi yang luas. Artinya, virus Corona telah diakui menyebar luas hampir ke seluruh dunia.

WHO sendiri mendefinisikan pandemi sebagai situasi ketika populasi seluruh dunia ada kemungkinan akan terkena infeksi ini dan berpotensi sebagian dari mereka jatuh sakit.

Sedangkan dilansir ABC News, pandemi adalah epidemi global. Epidemi sendiri adalah wabah atau peningkatan kasus penyakit dengan skala yang lebih besar.

Apa Definisi Pasca?

Menurut KBBI, pasca adalah bentuk terikat sesudah. Sedangkan kata sinonim pasca menurut Tesaurus Bahasa Indonesia adalah sehabis, selepas, sesudah, dan setelah. 

Apa Pengertian Pasca Pandemi?

Menurut definisi tersebut di atas pasca pandemi dapat diartikan sebagai kondisi atau keadaan setelah terjadinya wabah global.


Apa itu Indscript Creative?

Teman- teman, Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative Bandung adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting, dan training center

Apa Visi Indscript Creative?

Adapun visi dari Indscript Creative adalah sebagai berikut:

1. Menjadi perusahaan jasa penulisan story telling yang membantu berbagai perusahaan untuk menyampaikan pesan yang mengedukasi namun dengan pola yang menyenangkan (entertaining).

2. Menjadi perusahaan yang melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya story telling dalam bisnis

Apa Misi Indscript Creative?

Misi Indscript Creative itu sendiri meliputi:

1. Mengoordinasikan kebutuhan penulisan yang menguatkan hubungan sedekat persahabatan

2. Menghasilkan tulisan berkualitas dan membantu para klien untuk mendekatkan diri pada pasar yang dituju

3. Menjadi patner berbagai perusahaan dalam melakukan kampanye melalui story telling yang bisa meningkatkan branding dan selling


Founder dari Indscript Creative Bandung, Indari Mastuti, merupakan seorang veteran dalam dunia literasi. Indari Mastuti memulai karirnya sebagai penulis artikel pada tahun 1996. Sekarang, Indari Mastuti yang kerap akrab dengan sapaan Teh Iin atau Bubup, telah menetaskan banyak sekali penulis baru, Di antaranya melalui program kelas nulis bareng di bawah naungan Indscript Sekolah Perempuan. 

Indari Mastuti sendiri sampai saat ini masih terjun bergerilya di komunitas yang dibangunnya semenjak tahun 2016. Namanya komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB). Namun, jangan khawatir meski judulnya diawali dengan kata ibu-ibu, isinya sangat beragam. Banyak anggota yang masih lajang, bahkan ada bapak-bapak yang ikut bergabung. Apabila Teman-teman tertarik bergabung dengan salah satu komunitas tersebut, Teman-teman, hanya perlu menge-klik landing page Indscript Creative di akhir artikel ini.

Teman-teman, di tahun 2022 ini, Indari Mastuti dengan Indscript Creative telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Hal ini meliputi: penulisan konten website, blogger review, pembuatan company profile, konten media sosial, penulisan biografi, ghostwriter, outsource copywriter, kelas pendampingan penulisan buku dan buzzer

Jasa Indscript ini sudah berpengalaman menangani berbagai jenis perusahaan sejak 2007. Bentuk layanannya berupa jasa on demand (menyesuaikan kebutuhan dan budget). Selain itu, jasa Indscript juga memiliki komunitas penulisan yang bisa meng-handle beragam jenis tulisan dengan jumlah member 160++. Semua jasa tersebut di atas juga telah hadir dalam satu wadah landing page Indscript Creative.


Kelas Reparasi Bisnis Pasca Pandemi indscript creative

Teman-teman, kelas reparasi bisnis pasca pandemi merupakan salah satu dari 12 kelas bisnis yang dinaungi oleh Indscript Sekolah Perempuan. Sesuai namanya, kelas reparasi bisnis memang ditujukan bagi pebisnis yang mengalami kesulitan atau mengalami kebingungan dalam menentukan langkah awal untuk bangkit setelah pandemi. 

Di kelas reparasi bisnis, Teman-teman, akan diberikan pendampingan step by step untuk membangkitkan kembali bisnisnya. Kelas ini melayani bisnis mikro sampai kelas atas. Kelas reparasi bisnis yang berada di bawah naungan Indscript Sekolah Perempuan tersebut menyediakan jasa pelayanan yang sudah terpercaya dan terhitung profesional.

Adapun materi- materi yang dipelajari di kelas reparasi bisnis antara lain:

1. Identifikasi masalah

Materi yang akan di bahas adalah perkenalan, penggalian masalah, mengerucutkan solusi, serta timeline solusi.

2. Pembahasan sales

Materi yang akan di bahas adalah penggalian database, penentuan target market yang tepat, teknik promosi, teknik follow up, teknik closing, serta reward dan punishment marketing.

3. Pembahasan produksi

Materi yang akan di bahas adalah pencatatan stok bahan baku dan barang jadi, database supplier bahan baku, SOP produksi, menentukan harga jual, serta perfect QC.

4. Pembahasan keuangan

Materi yang akan di bahas adalah pencatatan keuangan dan pengarsipan, gaji dan upah, budgeting, serta controling.

5. Pembahasan oprasional

Materi yang akan di bahas adalah pembentukan team support, HRD, bagian umum/ general affair, serta maintenance inventaris kantor.


Menarik bukan programnya? Bagi Teman-teman yang ingin mendapatkan pendampingan di kelas bisnis reparasi pasca pandemi bisa segera kunjungi landing page Indscript Creative di:

 https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative



Plandemic Grow Youtube Channel: Donna Maria Ananda




No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...