Wednesday, August 10, 2022

Cara Menaikan Omzet Melalui Aplikasi WhatsApp

Kelas NOW Day 10

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Naik Omzet di WhatsApp
Sumber: landing page Indscript Creative


Teman-teman, artikel ini masih membahas tentang bagaimana caranya naik omzet di WhatsApp bersama Indscript Creative. 

Materi hari pertama kelas bisnis online membahas tentang WhatsApp. Pada hari kedua, materi training online yang dibahas adalah tentang landing page Tribelio dan Bitly WhatsApp. Materi kelas bisnis online yang dibahas hari ketiga adalah tentang klasifikasi database dan instant payment Tribrlio. Di hari keempat materi training online yang dibahas adalah mengenai konten sapaan untuk merefresh database. Di hari kelima, kelas bisnis online Indscript Creative membahas mengenai cara broadcast awal untuk menyaring prospek dari cold ke hot

Materi training online hari keenam membahas bagaimana caranya melakukan edukasi hot prospek tanpa membuat jengkel. Hari ketujuh materi kelas bisnis online yang di bahas adalah konten jualan melalui broadcast whatsapp yang bikin closing gila-gilaan dan kelola reseller ala emak baper. Hari kedelapan materi training online yang dibahas adalah mengenai pembuatan grup WhatsApp edukasi dan sumber inspirasi member. Sedangkan hari kesembilan materi kelas bisnis online adalah membuat penawaran banjir closing di grup WhatsApp.

Nah, dihari kesepuluh materi training online yang dibahas dan dipraktekan adalah bagaimana cara membuat story dan mereply story WhatsApp yang powerfull. Penasaran seperti apa keseruan hari terakhir kelas naik omzet di WhatsApp? Yuk, simak bersama di artikel ini.


Apa itu Kelas NOW?

Teman-teman, kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. Kelas Naik Omzet di WhatsApp tersebut berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi WhatsApp, adalah untuk membangun dan menggunakan database di WhatsApp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan WhatsApp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik.


Rekam Jejak Kelas Bisnis Online Naik Omzet di WhatsApp Hari ke-10


Apa itu story WhatsApp?

Story adalah fitur untuk mengunggah status dengan video, foto atau hanya tulisan saja. Story biasanya akan menghilang 24 jam setelah diunggah oleh pengguna. Pengguna juga dapat melihat siapa saja yang telah melihat status story mereka. Namun, sekarang dengan menggunakan Read Receipts, orang dapat melihat story tanpa diketahui oleh pengguna.

Bagaimana cara membuat story WhatsApp?

Berikut langkah-langkah membuat story WhatsApp:

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu ketuk menu Status

2. Pada menu Status lihat bagian pojok kanan bawah

3. Pilih ikon pensil jika ingin membuat status berupa teks. Ketuk ikon jika ingin mengubah warna latar belakang pesan dan ketuk ikon emoji untuk menambahkan emoji atau GIF, dan ketuk ikon T untuk memilih jenis font.

4. Pilih ikon kamera jika ingin mengambil foto, merekam video, dan membagikannya sebagai status. Usap layar ke atas jika ingin memilih file foto atau video dari galeri ponsel untuk dijadikan status.

5. Jika sudah selesai membuat status ketik ikon kirim. Status WhatsApp telah berhasil di-upload.

 

Bagaimana cara membuat status atau story yang powerfull?

Kelas naik omzet di WhatsApp mengajarkan beberapa tips untuk membuat status atau story yang dapat mengundang banjir closing-an, di antaranya:

1. Buatlah konten story heartselling, dengan:

- membuat bahagia pembaca

- membuat tertawa pembaca

- membuat pantun, quotes, dan lain sebagainya

- membuat tips jualan sesuai dengan produk yang dijual

- berbagi testimoni

- share cerita kegiatan yang berhubungan dengan produk, seperti packing, produksi, dan lain sebagainya

2. Jadwalkan membuat konten dan mengirim story secara konsisten

3. Evaluasi setiap kali broadcast story, agar dapat mengetahui iklim yang disukai pembaca


Bagaimana cara membalas story atau status yang powerfull?

Kelas naik omzet di WhatsApp juga mengajarkan beberapa tips untuk membalas status atau story yang dapat mengundang banjir closing-an, yaitu:

1. Balas story mereka dengan bahasa hangat, agar kedekatan dan kepercayaan terjalin

2. Balas story curahan hati dengan solusi, agar mereka merasa nyaman terperhatikan

3. Balas story dengan ajakan interaksi, agar komunikasi tidak terputus begitu saja, misal dengan menyertakan pertanyaan.


Ketika dua hal tersebut dikombinasikan, yaitu membuat story menarik dan membalas story pengguna lain di WhatsApp, naik omzet bukan hanya menjadi impian. 


Kesan hari terakhir meliput program kelas bisnis online atau training online Naik Omzet di WhatsApp adalah jangan berhenti bergerak. Selama masih ada pergerakan, setiap mahluk yang ada di dunia ini masih dinyatakan hidup. Bergeraklah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing, jangan dipaksakan. Bergerak cepat akan berbuah keunggulan, tapi melangkah perlahan lebih baik daripada diam menunggu percepatan.


Nah, begitulah Teman-teman, celotehan di hari terakhir training online naik omzet. Semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat oleh seluruh peserta bermanfaat untuk pribadi dan sesama. Tetap bergerak, disiplin, konsisten, upgrade ilmu, dan action adalah kunci kesuksesan. Apabila sukses, tentu naik omzet mudah tercapai. Sampai jumpa lagi di kelas bisnis online naik omzet berikutnya.


Tertarik mengikuti kelas naik omzet di WhatsApp? Batch selanjutnya sudah dibuka pendaftarannya, loh! Penasaran?Coba intip link berikut:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...