Tuesday, August 9, 2022

Cara Menaikan Omzet Melalui Aplikasi WhatsApp

Kelas NOW Day 9

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Naik Omzet di WhatsApp (NOW)
Sumber: landing page Indscript Creative


Teman-teman, artikel ini masih membahas tentang bagaimana caranya naik omzet di WhatsApp bersama Indscript Creative. 

Materi hari pertama kelas bisnis online membahas tentang WhatsApp. Pada hari kedua, materi training online yang dibahas adalah tentang landing page Tribelio dan Bitly WhatsApp. Materi kelas bisnis online yang dibahas hari ketiga adalah tentang klasifikasi database dan instant payment Tribelio. Di hari keempat materi training online yang dibahas adalah mengenai konten sapaan untuk me-refresh database. Di hari kelima, kelas bisnis online Indscript Creative membahas mengenai cara broadcast awal untuk menyaring prospek dari cold ke hot

Materi training online hari keenam membahas bagaimana caranya melakukan edukasi hot prospek tanpa membuat jengkel. Hari ketujuh materi kelas bisnis online yang di bahas adalah konten jualan melalui broadcast WhatsApp yang bikin closing gila-gilaan dan kelola reseller ala emak baper. Sedangkan hari kedelapan materi training online yang dibahas adalah mengenai pembuatan grup WhatsApp edukasi dan sumber inspirasi member.

Nah, di hari ke- 9 ini, materi kelas bisnis online yang dibahas dan dipraktekan adalah membuat penawaran banjir closing di grup WhatsApp. Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk, simak bersama di artikel ini.


Apa itu Kelas Naik Omzet di WhatsApp?

Teman-teman, kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. Kelas Naik Omzet di WhatsApp tersebut berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi WhatsApp, adalah untuk membangun dan menggunakan database di WhatsApp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan WhatsApp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik.


Rekam Jejak Kelas Bisnis Online Naik Omzet di WhatsApp Hari ke-9


Apa itu penawaran?

Menurut Brainly, pengertian dari penawaran adalah sejumlah barang yang ingin dijual oleh produsen pada tingkat harga dan waktu tertentu kepada para konsumen.

Dalam arti ekonomi, penawaran adalah banyaknya barang yang ditawarkan oleh penjual pada suatu pasar tertentu, periode tertentu dan pada tingkat tertentu.

Apa itu closing?

Menurut etalase bisnis, closing artinya tindakan atau proses untuk mengakhiri transaksi antara pembeli dan penjual yang melibatkan produk dan uang.

Menurut Jojonomic, dalam bahasa Indonesia closing memiliki arti menutup. Berangkat dari arti kata tersebut, penggunaan istilah closing dalam dunia sales memiliki makna sebagai penutupan sebuah transaksi penjualan.

Apa Pengertian Penawaran Banjir Closing di Grup WhatsApp?

Secara sederhana, membuat penawaran banjir closing di grup WhatsApp berarti seluruh usaha dan kegiatan yang dilakukan agar transaksi produk banyak terjual kepada database melalui media WhatsApp.

Bagaimana Cara Membuat Penawaran Banjir Orderan?

Pada dasarnya, kegiatan penawaran banjir orderan tidak dapat terlepas dari teknik marketing dan closing yang baik. Secara umum, pemasaran akan berjalan lancar dengan banjir closingan jika konsumen telah percaya dan paham keunggulan produk yang ditawarkan. Kelas Naik Omzet di WhatsApp, mengajarkan beberapa tips agar penjual mendapatkan banjir orderan di sebuah grup atau kelompok, di antaranya:

1. Meluangkan waktu untuk mengurus grup dengan penuh kehangatan

2. Mengesampingkan subyektifitas dan tetap berpikir positif saat grup atau kelompok belum terlalu aktif

3. Aktif mengajak dan me-mention member untuk belajar bersama

4. Mengulas pembelajaran di grup untuk para member yang tidak sempat belajar bersama

5. Mengeluarkan promo saat grup mulai ada interaksi

6. Memberikan penawaran khusus member

7. Me-list orderan member sehingga dapat memotivasi anggota lainnya

8. Melakukan broadcast edukasi secara berkala tentang produk


Kesan hari ke- 9 meliput program kelas bisnis online atau training online Naik Omzet di WhatsApp adalah rajin upgrade diri. 

Jika seseorang menjual produk, maka secara tidak langsung mereka telah mengklaim diri sebagai seorang leader untuk bisnisnya. Untuk menjadi seorang leader yang baik, diperlukan kemauan untuk terus menimba ilmu dan mengembangkan kemampuan diri agar bisnis yang dijalankannya berjalan lancar. Oleh karena itu, rajin meng-upgrade diri adalah kunci keberhasilan naik omzet. Omzet datang sesuai usaha. Usaha ada karena ilmu. Ilmu ada karena ada kemauan untuk terus belajar. Mau naik omzet harus ada usaha didasari ilmu agar tidak sia-sia. Dengan kata lain, kalau mau naik omzet harus mau dan menyempatkan diri untuk selalu upgrade ilmu.


Nah, begitulah Teman-teman, celotehan di hari ke- 9 training online naik omzet. Nantikan keseruan lainnya di hari berikutnya, ya!


Tertarik mengikuti kelas naik omzet di WhatsApp? Klik saja link berikut:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

1 comment:

  1. Cara banjir orderan dengan menggunakan WhatsApp menjadi salah satu mendatangkan cuan.

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...