Monday, August 8, 2022

Cara Menaikan Omzet Melalui Aplikasi WhatsApp

Kelas NOW Day 8

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Naik Omzet di WhatsApp
Sumber: landing page Indscript Creative

Teman-teman, artikel ini masih membahas tentang bagaimana caranya naik omzet di WhatsApp bersama Indscript Creative.

Materi hari pertama kelas bisnis online membahas tentang WhatsApp. Pada hari kedua, materi training online yang dibahas adalah tentang landing page Tribelio dan Bitly WhatsApp. Materi kelas bisnis online yang dibahas hari ketiga adalah tentang klasifikasi database dan instant payment Tribrlio. Di hari keempat materi training online yang dibahas adalah mengenai konten sapaan untuk merefresh database.

Di hari kelima, kelas bisnis online Indscript Creative membahas mengenai cara broadcast awal untuk menyaring prospek dari cold ke hot. Materi training online hari ke- 6 membahas bagaimana caranya melakukan edukasi hot prospek tanpa membuat jengkel. Sedangkan dihari ketujuh materi kelas bisnis online yang di bahas adalah konten jualan melalui broadcast WhatsApp yang bikin closing gila-gilaan dan kelola reseller ala emak baper.

Nah, di hari ke- 8 ini, materi training online yang dibahas dan dipraktekan adalah membuat grup WhatsApp edukasi dan sumber inspirasi member. Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk, simak bersama di artikel ini.


Apa itu Kelas NOW?

Teman-teman, kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. Kelas Naik Omzet di WhatsApp tersebut berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi WhatsApp, adalah untuk membangun dan menggunakan database di WhatsApp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan WhatsApp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik.


Rekam Jejak Kelas Bisnis Online Naik Omzet di WhatsApp Hari ke-8


Apa itu edukasi?

Menurut Ahmad D Marimba, edukasi adalah suatu bimbingan yang dilakukan secara sadar oleh pihak pendidikan, baik di perkembangan jasmani maupun rohani agar menjadi lebih baik.

Menurut Notoadmojo, edukasi adalah pendidikan yang berarti suatu upaya yang telah direncanakan oleh seseorang agar dapat mempengaruhi orang lain, baik individu maupun kelompok dan juga masyarakat. Pendidikan ini bertujuan untuk menjadikan sesuatu menjadi lebih baik.

Apa itu inspirasi?

Menurut KBBI, inspirasi adalah sebuah ilham, yang datang pada pikiran manusia dan akhirnya melekat pada jiwa atau hati manusia. Asal inspirasi biasanya datang ketika ada rangsangan dari luar diri manusia.

Pengertian inspirasi secara umum adalah suatu proses yang mendorong manusia atau merangsang pikiran manusia untuk melakukan suatu tindakan, terutama untuk melakukan tindakan yang berhubungan dengan sesuatu yang kreatif.


Secara sederhana, membuat grup WhatsApp edukasi dan sumber inspirasi member dapat diartikan sebagai wadah pendidikan dan ilham untuk sebuah kelompok yang dikemas melalui media WhatsApp.

WhatsApp grup edukasi dan inspirasi ini lebih ditujukan kepada hot prospek agar lebih greget melakukan pembelian, bahkan tertarik untuk menjadi reseller. Hal tersebut terjadi karena member telah paham kebutuhannya akan produk, sehingga secara aktif dan sadar mengajukan diri untuk melakukan transaksi.

Bagaimana caranya memulai grup WhatsApp edukasi dan inspirasi?

Kelas naik omzet di WhatsApp mengajarkan cara untuk memulai grup edukasi dan inspirasi, yaitu dengan latihan sharing dan undang orang. Latihan sharing dapat dilakukan di grup sendiri atau grup orang lain. Sharing apapun yang topiknya dikuasai. Contoh: Promosi buku baru. Materi sharing disesuaikan dengan tema buku baru tersebut.

Bagaimana step by step sharing edukasi dan inspirasi di grup WhatsApp?

Step 1

Kontak sesama pemilik grup, diskusikan adanya sesi sharing, lalu buat flyernya. Flyer berguna untuk menambah traffic dan database baru untuk pengundang maupun yang diundang. 

Step 2

Lakukan sesi sharing secara ramah, dengan menyapa semua member

Step 3

Tunggu reaksi member grup hingga terjadi interaksi hangat

Step 4

Tunjuk moderator agar alur sharing berjalan baik

Step 5

Mulai sesi sharing materi dengan perkenalan diri dan topik terlebih dahulu. Bahan materi dapat berupa teks, foto, atau voice

Step 6

Adanya komen disesi materi pertanda bentuk interaksi yang baik

Step 7

Buat list pertanyaan

Step 8

Jawab pertanyaan sedetail mungkin

Step 9

Jika terasa suasana semakin hangat, buatlah offering

Step 10

Buatlah list orderan


Kesan hari ke- 8 meliput program kelas bisnis online atau training online Naik Omzet di WhatsApp adalah belajar sitematis. Materi-materi yang disampaikan dari hari pertama sampai hari ini adalah pelajaran yang harus dilakukan secara sitematis atau berkesinambungan. Berhenti disatu langkah akan menghambat step berikutnya, bahkan terhenti. Urutan pengerjaanya pun tidak dapat di balik atau dikerjakan sesuka hati, karena semua materi telah ajeg di urutannya masing-masing.

Jadi, kalau teman-teman ingin benar-benar naik omzet lakukan tugas sebaik-baiknya secara berurutan. Naik omzet hanyalah impian bagi yang tidak mengerjakan tugas. Iya, kalau mau training online ini berhasil membuat naik omzet, kerjakan tugasnya dengan baik dan benar. 


Nah, begitulah Teman-teman, celotehan di hari ke- 8 kelas bisnis online naik omzet. Nantikan keseruan lainnya di hari berikutnya, ya!


Tertarik mengikuti kelas naik omzet di WhatsApp? Klik saja link berikut:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda







No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...