Thursday, August 4, 2022

Cara Menaikan Omzet Melalui Aplikasi WhatsApp

 Kelas NOW Day 4

Penulis: Dhona Maria Ananda

Naik Omzet di WhatsApp
Sumber: landing page Indscript Creative


Teman-teman, artikel ini masih membahas tentang bagaimana caranya naik omzet di WhatsApp bersama Indscript Creative. 

Pada hari pertama, materi yang dibahas adalah tentang WhatsApp. Pada hari kedua, materi yang dibahas adalah tentang landing page Tribelio dan Bitly WhatsApp. Pada hari ketiga, materi yang dibahas adalah tentang klasifikasi database dan Tribelio instant payment

Nah, hari keempat materi yang akan dibahas adalah all about content. Bagaimana caranya me-refresh database dengan konten yang gregetan. Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk, simak bersama di artikel ini.


Apa itu Kelas NOW?

Teman-teman, kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyak program kelas bisnis yang didirikan oleh CEO Indscript Creative, yaitu Indari Mastuti. Kelas Naik Omzet di WhatsApp tersebut berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi. 

Adapun tujuan dari kelas NOW atau Naik Omzet di Whatsapp, selain untuk menaikan omzet melalui aplikasi WhatsApp, adalah untuk membangun dan menggunakan database di WhatsApp, strategi marketing dan sebagai sarana membangun net working. Materi yang disuguhkannya pun sangat beragam. Dari mulai pengenalan WhatsApp sampai bagaimana strategi mengoptimalkan aplikasi tersebut agar omzet semakin naik.


Rekam Jejak Kelas Bisnis Online Naikin Omzet di WhatsApp Hari ke-4


Apa itu konten?

Menurut KBBI, konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik.

Menurut Wikipedia, istilah konten digunakan untuk mengidentifikasi dan menguantifikasi beragam format dan genre informasi sebagai nilai tambah media. Istilah tersebut juga merujuk pada media online atau media internet.

Bentuk konten sendiri dapat berupa teks, gambar, infografis, meme, video, podcast, tautan, game, QR code, dan lain sebagainya. Sedangkan jenis-jenisnya dapat berupa konten hiburan, liburan/traveling, video viral, meme, inspirasi, motivasi, gambar indah, quote, kisah menyentuh, tips&trik, video tutorial, polling, dan lain sebagainya.


Cara Membuat Konten

Kelas bisnis online/training online Naik Omzet di Whatsapp memberikan lima tips untuk membuat konten, yaitu:

1. Jelaskan siapa sasaran pembaca konten sapaan Anda, apakah Ibu rumah tangga anak muda, atau profesional

2. Sesuaikan kata-kata sapaan dengan pembacanya. Contoh: Kamu, Anda, Sist, dan lain sebagainya.

3. Buatlah kata pertama yang membuat pembaca ingin membuat atau berinteraksi. Contoh: "Apa kabar say?", "Aku rindu kopdar sama kamu", dan lain sebagainya

4. Gunakan bahasa yang tidak terlalu formal seperti saat sedang ngobrol dengan yang di broadcast

5. Berikan kata penutup yang lentur. Contoh: pokoknyaaaaa sukaaaa bangeeeeet ah bisa ngubungin dirimu hari ini, dan lain sebagainya


Kesan hari keempat meliput program kelas bisnis online atau training online Naik Omzet di WhatsApp adalah belajar konsisten. 

Tanpa konsisten kerja keras akan menjadi sia-sia. Kerja keras selalu diidentifikasikan dengan konsisten. Keduanya saling terkait dan tidak dapat dipisahkan. Kerja keras tanpa konsisten atau konsisten tanpa kerja keras, keduanya tidak akan mencapai keberhasilan atau kesuksesan mutlak. Naik omzet pun tinggal impian.

Ibaratnya hasil yang didapat ketika konsisten dan kerja keras tidak bersinergi berada diantara gagal dan sukses, karena memang berada dalam posisi di tengah-tengah. Dalam posisi yang serba tanggung tersebut, pilihannya hanya dua, yaitu berhenti bergerak dan berteman kegagalan atau terus bergerak hingga tercapai kesuksesan. Jika yang diambil adalah terus bergerak, maka pilihannya hanya satu, yaitu bergeraklah secara konsisten. Maka naik omzet bukan lagi menjadi impian.

Begitupun dalam kegiatan belajar. Pengalaman dan latihan yang didapat dari kelas bisnis online atau training online naik omzet di WhatsApp tidak akan berarti atau berbekas tanpa disertai konsistensi. Konsisten belajar akan mengantarkan perubahan yang signifikan bagi para pelakunya. Dari sana sudah jelas tergambar bahwa konsistensi belajar dapat mengalahkan bakat. Ibarat berlian yang belum diasah, nilainya akan sama seperti tumpukan batu biasa. Bahkan, bisa jadi terkalahkan nilainya oleh batu biasa yang terasah. Jika sudah jadi batu berharga, naik omzet itu pasti.

Nah, begitulah Teman-teman celotehan di hari keempat di kelas bisnis online naik omzet.  Nantikan keseruan lainnya di hari berikutnya, ya!


Tertarik mengikuti training online naik omzet? Klik saja link berikut:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 




Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

















No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...