Monday, August 8, 2022

Cari Jasa Penulisan di Bandung? Indscript Creative saja!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Indscript Jasa Penulisan Bandung
Sumber: Canva

Teman-teman, tulisan adalah salah satu cara manusia berkomunikasi dengan sesamanya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu keterampilan agar tulisan tersebut dapat dimengerti oleh pembacanya agar tidak salah persepsi. Keterampilan menulis tersebut bisa didapatkan melalui pelatihan otodidak atau kelas menulis.

Namun, karena satu dan lain hal, tidak semua orang memiliki waktu untuk berlatih menulis. Di sinilah peran jasa penulisan, seperti Indscript Creative dibutuhkan. Lantas, jasa penulisan apa saja yang ada di Indscript dan apa kelebihannya dibandingkan yang lain? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini.


Apa Definisi Jasa?

Menurut Christian Gronross, jasa adalah suatu proses yang terdiri atas serangkaian aktivitas intangible yang biasanya terjadi pada interaksi antara pelanggan dengan karyawan jasa, dan atau sumber daya fisik/barang, dan atau penyedia jasa. Hal tersebut disediakan sebagai solusi atas masalah pelanggan.

Menurut Djaslkm Saladin (2004:134), pengertian jasa adalah semua kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lainnya dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu.

Apa Definisi Penulisan?

Menurut KBBI, arti kata penulisan adalah proses, cara, perbuatan menulis atau menuliskan.

Apa Pengertian Jasa Penulisan?

Secara sederhana, jasa penulisan dapat diartikan sebagai suatu proses kegiatan penawaran penulisan kepada pihak yang membutuhkan sebagai solusi atas masalah pelanggan.


Apa itu Indscript Creative?

Teman- teman, Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative Bandung adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting, dan training center

Apa Visi Indscript Creative?

Adapun visi dari Indscript Creative adalah sebagai berikut:

1. Menjadi perusahaan jasa penulisan story telling yang membantu berbagai perusahaan untuk menyampaikan pesan yang mengedukasi namun dengan pola yang menyenangkan (entertaining).

2. Menjadi perusahaan yang melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya story telling dalam bisnis

Apa Misi Indscript Creative?

Misi Indscript Creative itu sendiri meliputi:

1. Mengoordinasikan kebutuhan penulisan yang menguatkan hubungan sedekat persahabatan

2. Menghasilkan tulisan berkualitas dan membantu para klien untuk mendekatkan diri pada pasar yang dituju

3. Menjadi patner berbagai perusahaan dalam melakukan kampanye melalui story telling yang bisa meningkatkan branding dan selling


Founder dari Indscript Creative Bandung, Indari Mastuti, merupakan seorang veteran dalam dunia literasi. Beliau memulai karirnya sebagai penulis artikel pada tahun 1996. Sekarang, Indari Mastuti yang kerap akrab dengan sapaan Teh Iin atau Bubup, telah menetaskan banyak sekali penulis baru. Di antaranya melalui program Indscript kelas nulis bareng dan One Day One Artikel (ODOA).

Hebatnya, Indari Mastuti sendiri sampai saat ini masih terjun bergerilya di komunitas yang dibangunnya semenjak tahun 2016. Namanya komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB). Jangan khawatir Teman- teman, meski judulnya diawali dengan kata ibu-ibu, anggotanya dari berbagai kalangan. Banyak anggota yang masih lajang, bahkan ada bapak-bapak yang ikut bergabung. Apabila Teman-teman tertarik bergabung dengan Indscript kelas nulis bareng atau One Day One Artikel, klik saja landing page Indscript Creative yang ada di akhir artikel.


Teman-teman, di tahun 2022 ini, Indari Mastuti dengan Indscript Creative Bandung telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Indscript Jasa penulisan tersebut meliputi: penulisan konten website, blogger review, pembuatan company profile, konten media sosial, penulisan biografi, ghostwriter, outsource copywriter, kelas pendampingan penulisan buku dan buzzer

Pada tahun ini pula Indscript kelas nulis bareng yang memasuki gelombang ke- 2 akan mengadakan event dengan nama baru, Pentas Nulis Bareng. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para penulis dalam meng-upgrade skill ke level berikutnya.

Indscript jasa penulisan tersebut sudah berpengalaman menangani berbagai jenis perusahaan sejak 2007. Bedanya dengan yang lain adalah bentuk pelayanan yang berupa jasa on demand (menyesuaikan kebutuhan dan budget). Selain itu, Indscript jasa penulisan juga memiliki komunitas penulisan yang bisa meng-handle beragam jenis tulisan dengan jumlah member 160++. Kini, semua jasa penulisan tersebut di atas telah hadir dalam satu wadah landing page Indscript Creative yang dapat dikunjungi kapanpun dan di manapun. Teman-teman tinggal menge-klik link di bawah ini.

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 


Nah, menarik bukan? Jadi, kalau Teman-teman butuh jasa penulisan, klik saja link di atas, ya!



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...