Thursday, August 4, 2022

Indscript Creative Bandung akan segera Milad ke- 15 tahun. Begini Rahasia Survive Indscript Creative

Penulis: Dhona Maria Ananda

Milad Indscript Creative Bandung 15 tahun

Milad Indscript Creative ke- 15
Sumber: Indscript Creative


Teman-teman, ukuran kedewasaan seseorang memang bukan hanya ditentukan oleh besarnya angka usia. Namun, tidak dapat dipungkiri dengan bertambahnya usia perjalanan mengarungi asam garam kehidupan semakin banyak. Hal tersebut akan  tercermin dalam pemikiran, sikap dan tindakan yang semakin bijak.

Begitupun dengan bertambahnya usia suatu perusahaan, seperti Indscript Creative Bandung yang akan merayakan milad ke-15. Indscript Creative telah konsisten berkarya di dunia penulisan, membuat konten website/media sosial, dan sukses meng-handle klien dari berbagai kalangan. Mempertahankan suatu perusahaan agar tetap berdiri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Lantas, apa rahasia Indscript Creative dapat terus survive menghadapi berbagai kendala yang ada? Mari simak dan belajar bersama di artikel ini.


Apa Indscript Creative?

Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, jasa penulisan di Bandung tersebut adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center.

Kapan dan Di mana Terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir di kota Bandung, pada tanggal 8 September 2007

Siapa di Balik Indscript Creative? dan Apa Latar Belakang Terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir dari seorang perempuan yang terlahir dengan kecintaan terhadap dunia literasi, yakni Indari Mastuti. Tumbuh dalam kondisi "kekurangan" tidak membuat Indari kecil berputus asa untuk bermimpi besar. Berawal dari menulis diari atau curahan hati semenjak SD, kemampuan menulisnya sedikit demi sedikit semakin terasah secara alami.
Karir Indari Mastuti sebagai seorang penulis dimulai saat SMA. Pada tahun 1996, artikelnya untuk pertama kali dirilis oleh majalah Gadis. Pada tahun 2004, Indari Mastuti menjadi seorang penulis buku di sebuah indie publisher di Bandung. Akhirnya, Indari Mastuti pun menulis buku solo pertamanya pada tahun 2006 sambil terus mengembangkan karirnya di bidang writing service sebagai penulis di Grup Kompas Gramedia.
Pada tahun 2007, Indari Mastuti mulai membangun agensi penulis yang menjembatani penerbit dan penulis. Agensi tersebut dinamakan Indscript Creative.

Cara Survive Indscript Creative Menghadapi Berbagai Kendala

Dalam kutipan buku yang berjudul "Tribes" karya Seth Godin, dijelaskan bahwa "A tribe is any group of people, large or small, who are connected to one another, a leader and an idea. For millions of years, humans have been seeking out tribes, be they religious, ethnic, economic, political, or even musical. It's our nature".
Singkatnya, Tribes adalah sekumpulan orang dengan satu pemimpin, yang memiliki frekuensi sama (ide dan pemikiran). Suatu Tribes dapat dikatakan kuat bila memiliki ide yang menarik, cara komunikasi yang unik dan seorang pemimpin yang tangguh.

Menurut Denny Santoso, Bisnis yang dibuat dengan konsep Tribes, akan lebih mempunyai efek yang lebih kuat dibanding dengan yang tidak. Karena biasanya bisnis berkonsep Tribes memiliki tujuan yang lebih besar selain profit, yaitu impact. Iya, Tribes bisa dikatakan bukan sebuah model bisnis. Tribes lebih ditujukan bagi orang-orang yang ingin melakukan perubahan di sekitarnya. Nyawa Tribes terletak pada keinginan bersama untuk melakukan perubahan positif.

Indscript Creative Bandung merupakan perusahaan yang menggunakan konsep Tribes. Itu artinya Indscript Creative memiliki elemen-elemen penting terbentuknya sebuah Tribes, yaitu:
1. Ide yang Menarik
Indscript Creative menerapkan berbagai ide menarik yang membuat klien dari kalangan korporasi, expert, maupun perorangan jatuh hati. Contoh: komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis dijamu dengan berbagai program kelas upgrade Skill yang menyenangkan.
2. Cara Komunikasi yang Unik
Indscript Creative menyuguhkan cara komunikasi yang sangat segar dan kekinian dalam berbagai programnya. Hal tersebut membuat para kliennya merasa terangkul dan terpuaskan. Contoh: kelas Naik Omzet di Whatsapp yang meramu berbagai materi sulit dengan bahasa yang ringan dan menyenangkan.
3. Pemimpin yang Tangguh
Indscript Creative memiliki Indari Mastuti, seorang perempuan hebat pejuang mimpi. Ia adalah role model dan penggerak bagi setiap stakeholder Indscript Creative. Bahkan dapat dikatakan bahwa nyawa dari Indscript Creative adalah Indari Mastuti. Ia adalah Chief of Tribes karena ia telah berhasil memimpin banyak orang untuk berubah ke arah yang lebih baik melalui dunia literasi dengan wadah Indscript Creative.


Nah, Teman-teman, itulah cara survive Indscript Creative hingga usianya kini telah hampir 15 tahun.
Selamat menjelang milad ke- 15 Indscript Creative, semoga semakin jaya dan membawa berkat untuk semuanya.

Tertarik mengenal lebih jauh Indscript Creative? Klik saja https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative 



Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

2 comments:

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...