Friday, August 12, 2022

Kenalan dengan Sekolah Perempuan Indscript Creative, yuk!

Penulis: Dhona Maria Ananda


Noted: artikel ini disertai video. Bagi Teman-teman yang sedang tidak memiliki waktu luang untuk membaca, artikel ini dapat dilihat dan didengarkan dengan menge-klik video di bawah. Selamat menyimak.





Indscript Sekolah Perempuan
Sumber: canva

Teman-teman, di balik setiap perempuan yang sukses, pasti ada perjuangan dan tantangan yang besar pula. Ada perempuan yang berhasil melewatinya, ada juga perempuan yang tidak dapat bertahan. Hal tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti keterbatasan modal, pengetahuan, kemampuan dan lain sebagainya.

Sekolah Perempuan di bawah naungan Indscript Creative Bandung hadir sebagai wadah komunitas bagi perempuan-perempuan yang perlu bimbingan dan dukungan agar langkahnya lebih berani, terarah dan positif. Lantas, apa itu Sekolah Perempuan? Dan program apa saja yang ada di sana? Yuk, kita simak ulasannya di artikel ini.



Apa Definisi Sekolah?

Menurut Wikipedia, sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru.

Menurut Brainly, sekolah adalah tempat dimana siswa/siswi mencari ilmu juga tempat interaksi antar anak seumuran dan ajar-mengajar antar guru dan murid.

Apa Definisi Perempuan?

Menurut KBBI, perempuan diartikan sebagai orang/manusia yang mempunyai puki, dapat menstruasi, hamil, melahirkan anak, dan menyusui. Perempuan juga diartikan sebagai wanita, istri/bini dan betina (khusus pada hewan).

Menurut Wikipedia, perempuan adalah istilah untuk jenis kelamin manusia yang berbeda dengan laki-laki. Perempuan diambil dari kata per (mahluk) dan empu (mulia, tuan, mahir).

Apa Pengertian Sekolah Perempuan?

Secara sederhana, pengertian dari sekolah perempuan adalah tempat untuk para manusia berjenis kelamin berbeda dengan laki-laki mencari ilmu pengetahuan dan berinteraksi di bawah pengawasan guru.


Apa Indscript Creative?

Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, jasa penulisan di Bandung tersebut adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center

Kapan dan Di mana Terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir di kota Bandung, pada tanggal 8 September 2007

Siapa di Balik Indscript Creative? dan Apa Latar Belakang Terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir dari seorang perempuan yang terlahir dengan kecintaan terhadap dunia literasi, yakni Indari Mastuti. Tumbuh dalam kondisi "kekurangan" tidak membuat Indari kecil berputus asa untuk bermimpi besar. Berawal dari menulis diari atau curahan hati semenjak SD, kemampuan menulisnya sedikit demi sedikit semakin terasah secara alami.

Karir Indari Mastuti sebagai seorang penulis dimulai saat SMA. Pada tahun 1996, artikelnya untuk pertama kali dirilis oleh majalah Gadis. Pada tahun 2004, Indari Mastuti menjadi seorang penulis buku di sebuah indie publisher di Bandung. Akhirnya, Indari Mastuti pun menulis buku solo pertamanya pada tahun 2006 sambil terus mengembangkan karirnya di bidang writing service sebagai penulis di Grup Kompas Gramedia.

Pada tahun 2007, Indari Mastuti mulai membangun agensi penulis yang menjembatani penerbit dan penulis. Agensi tersebut dinamakan Indscript Creative.



Sekolah Perempuan Indscript
Sumber: Indscript creative landing page

Sekolah Perempuan Indscript Creative

Yayasan Sekolah Perempuan Indonesia atau yang akrab disebut Sekolah Perempuan, berdiri pada tanggal 17 Agustus 2013. Sekolah Perempuan tersebut menangani berbagai kegiatan sosial Indscript Creative Bandung, baik yanv bersifat gratis hingga biaya bersubsidi. Penyelenggaraan kegiatan sosial mulai dari kelas nulis, kelas bisnis, hingga sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu.

Pada tahun 2022, Indari Mastuti dengan jasa penulisan Indscript Creative Bandung telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Selain jasa penulisan, tahun 2022 tepatnya tanggal 17 Agustus, Sekolah Perempuan akan jadi pusat pemberdayaan perempuan di dunia literasi dan bisnis.

Apa saja program yang ada di Sekolah Perempuan?

Sekolah Perempuan memiliki enam program besar yang sedang berjalan, yaitu:

1. Penggerak Sekolah Perempuan

Program ini terdiri kelas mikro (Penggerak Sekolah Perempuan) dan makro (Indscript Marketing Eksekutif).

2. Kelas Bisnis

Kelas ini terdiri dari Kelas Naik Omzet di WhatsApp, Kelas Reparasi Bisnis Pasca Pandemi, Kelas Mimpi Apapun Bisa, Kelas Sekolah Reseller, Kelas Follow up ala Heart Selling, Kelas Naik Profit, Kelas Kelola Reseller ala Emak-emak Baper, Kelas Memprospek Langsung Closing, Kelas Satu Bulan Naik Omzet, Kelas Rekrut 100 Reseller, Kelas Lunas Utang, dan Kelas Bikin Kolam Konsumen.

3. Kelas Nulis Bareng

Kelas ini memiliki program Pentas Nulis Bareng

4. Komunitas

Program ini terdiri dari empat komunitas, yaitu: Ibu-ibu Doyan Training (IIDT), Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN), Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB), dan Zilenial Power.

5. Event

Program ini terdiri dari Live Instagram dan Kopdar IIDB 

6. Sekolah Gratis


Nah, Teman-teman, kira-kira itulah sekilas program Indscript Sekolah Perempuan, menarik bukan? Bagi yang ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut intip saja landing page Indscript Creative di:


https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative



Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


1 comment:

  1. Lengkap, Inspiratif dan Bermanfaat infonya, terima kasih mbak.

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...