Thursday, August 11, 2022

Mau Mimpi Mu Terwujud? Ikut Kelas Mimpi Apapun Bisa Indscript Creative, Yuk!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas Mimpi Apapun Bisa Indscript Creative
Sumber: canva

Teman-teman, banyak orang mengatakan bahwa mimpi adalah bunga tidur dan tidak bermakna apa-apa. Namun, ada juga yang mengartikan mimpi sebagai sesuatu yang luar biasa karena terkandung pesan di dalamnya. Apapun definisi mimpi yang dianut, saya pikir semua akan setuju apabila mimpi dapat menjadi sumber kekuatan untuk menjalani kehidupan.

Mimpi dapat diibaratkan seperti layangan. Ketika pemain tau arah dan tujuan, maka layangan akan terbang mulus sesuai harapan, begitupun mimpi. Oleh karena itu, diperlukan suatu guide untuk mengarahkan mimpi agar dapat diwujudkan. Kelas Mimpi Apapun Bisa Indscript Creative merupakan salah satu solusinya. Lantas, apa itu Kelas Mimpi Apapun Bisa Indscript Creative? dan apa manfaatnya? Yuk, kita simak ulasannya di artikel ini.



Apa Definisi Mimpi?

Menurut Wikipedia, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan panca indra, pikiran, dan perasaan dalam tidur. Biasanya, kejadian dalam mimpi mustahil terjadi di dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Namun, jika mimpi menjadi kenyataan istilahnya disebut lucid dreaming.

Menurut Freud, mimpi didefinisikan sebagai aktivitas psikis seseorang ketika ia berada dalam kondisi tidak sadar atau tidur. Ia meyebutkan bahwa mimpi merupakan perealisasian suatu keinginan yang terpendam.


Teman-teman, penelitian terbaru membuktikan bahwa kualitas mimpi seseorang dapat dipengaruhi oleh banyak sedikitnya hormon kortisol

Apa itu kortisol?

Kortisol adalah hormon steroid dari golongan glukokortikoid yang diproduksi oleh sel di dalam zona fasikulata pada kelenjar adrenal

Apa Pengaruh Kortisol Pada Tubuh Manusia?

Hormon kortisol yang tidak terkendali akan meningkatkan tekanan darah serta kadar glukosa darah, yang kemudian memicu diabetes. Sedangkan kadar hormon kortisol yang terlalu rendah dapat menyebabkan penyakit Addison.

Apa Penyebab Hormon Kortisol Tinggi?

Hormon kortisol akan cenderung lebih tinggi apabila seseorang sedang dilanda stres, perasaan cemas, dan gelisah.

Apa Penyebab Hormon Kortisol Rendah?

Hormon kortisol rendah diakibatkan kurangnya asupan makanan yang menjadi sumber energi di dalam tubuh. Namun, penyebab lainnya dapat terjadi karena gangguan kelenjar adrenal itu sendiri atau kurangnya sekresi ACTH oleh kelenjar pituitari.

Apa Hubungan Mimpi Dengan Hormon Kortisol?

Seseorang yang memiliki kadar kortisol tinggi cenderung akan mengalami mimpi "buruk" atau "menyeramkan" dibandingkan dengan yang stabil. Hal tersebut akan mempengaruhi tingkat kualitas tidur seseorang serta memengaruhi imunitas tubuh.

Apa itu Indscript Creative?

Teman- teman, Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative Bandung adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting, dan training center

Founder dari Indscript Creative Bandung, Indari Mastuti, merupakan seorang veteran dalam dunia literasi. Beliau memulai karirnya sebagai penulis artikel pada tahun 1996. Sekarang, Indari Mastuti yang kerap akrab dengan sapaan Teh Iin atau Bubup, telah menetaskan banyak sekali pebisnis baru, Di antaranya melalui program kelas bisnis di bawah naungan Indscript Sekolah Perempuan. 

Indari Mastuti sendiri sampai saat ini masih terjun bergerilya di komunitas yang dibangunnya semenjak tahun 2016. Namanya komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB).


Kelas Mimpi Apapun Bisa Indscript Creative

Teman-teman, kelas mimpi apapun bisa merupakan salah satu dari 12 kelas bisnis yang dinaungi oleh Indscript Sekolah Perempuan. Sesuai namanya, kelas mimpi apapun bisa memang ditujukan bagi seseorang yang mengalami kesulitan atau mengalami kebingungan dalam menentukan langkah awal untuk membangun mimpinya. Di kelas mimpi apapun bisa, Teman-teman, akan diberikan pendampingan dan pengarahan step by step untuk mewujudkan mimpi. 

Materi yang akan diajarkan di kelas mimpi apapun bisa Indscript Creative Bandung, antara lain:

1. Memulai dengan mimpi

2. Membuat mimpi jangka pendek

3. Membuat mimpi jangka menengah

4. Membuat mimpi jangka panjang

5. Jangan khawatirkan pengganggu mimpi

6. Langkah-langkah mencapai impian

7. Membuat baby step mencapai mimpi

8. Mewujudkan family dream

9. Mewujudkan mimpi jadi penulis

10. Mewujudkan mimpi melunaskan hutang

11. Memiliki penghasilan 10 juta dari penulis

12. Mewujudkan mimpi umroh

13. Mewujudkan mimpi membeli rumah

14. Mewujudkan mimpi memiliki bisnis omzet ratusan juta

15. Peran networking dalam mewujudkan mimpi

16. Membuat suami dan anak mendukung mimpi

17. Mengajarkan anak bermimpi


Nah, bagi Teman-teman yang bermimpi jadi penulis, di tahun 2022, Indscript kelas nulis bareng yang memasuki gelombang ke- 2 akan mengadakan event dengan nama baru, yaitu Pentas Nulis Bareng. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para penulis dalam meng-upgrade skill ke level berikutnya. 

Pada tahun 2021, gelombang pertama Indscript kelas nulis bareng telah mencetak para penulis baru melalui 43 batch tantangan menulis buku antologi dengan tema-tema yang telah ditentukan. Melalui Indscript kelas nulis bareng buku antologi gelombang dua ini, diharapkan para penulis baru dapat lebih meningkatkan kualitasnya di dalam dunia literasi.


Menarik bukan programnya? Bagi Teman-teman yang ingin mendapatkan pendampingan di kelas mimpi apapun bisa atau ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis, klik saja landing page Indscript Sekolah Perempuan di:

https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative




Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda



No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...