Thursday, September 22, 2022

Cara Mendapatkan Cuan Dari TipTip Platform

Penulis: Dhona Maria Ananda

Teman-teman, masa pandemi membuat hampir sebagian besar masyarakat Indonesia rajin berselancar di Internet. Ada yang mencari hiburan, berita, kebutuhan sehari-hari, bahkan mencari penghasilan tambahan. Walaupun pandemi akan segera berakhir, beragam perusahaan start up terus bermunculan mencari peluang untuk bersaing dan bertumbuh. Termasuk aplikasi yang menghasilkan cuan bagi penggunanya seperti TipTip. Lantas, apa itu TipTip platform dan bagaimana cara mendapatkan cuan dari TipTip Platform? Yuk, disimak artikelnya.

TipTip tv
Sumber: tiptip platform

Apa itu TipTip?

Teman-teman, Tip-tip merupakan sebuah platform yang menyediakan para konten kreator sebuah tempat untuk bertumbuh. Bagaimana tidak, platform yang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara tersebut memberikan kesempatan para konten kreator untuk mendapatkan cuan lebih cepat. Menyenangkan, bukan? Tagline "home for creator" memang benar-benar diusung oleh Tiptip benar-benar membuat cuan cepat diterima oleh kreator baru ataupun yang sudah jadi.

Konten yang tersedia di Tiptip platform juga beragam, seperti music, casual talk, beauty & skincare, cooking&food, personal development, workout & fitness classes, juga parenting & relationship.

Fitur tiptip tv
Sumber: ventures

Fitur apa saja yang ada di TipTip?

Adapun fitur-fitur yang ada di Tip-tip platform antara lain sesi Interaktif, Share Screen, Sesi Live Berbayar, Virtual Gift atau Tip, Kemudahan Monetitasi, Konten Digital, dan Tip Daily Bonus Check In. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai fitur-fitur tersebut, Teman-teman dapat kunjungi artikel saya yang berjudul: Mengenal Rumah Kreator, TipTip platform, ya.

Sumber: canva

Bagaimana cara mendapatkan cuan dari TipTip Platform?

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan cuan dari TipTip platform, yaitu:

1. Membuat Sesi Gratis

Cara mendapatkan cuan dari sesi live gratis adalah dengan membuat acara senyaman dan semenyenangkan mungkin untuk para audience gratisan, sehingga mereka bersedia memberikan tipping coin. Hasilnya dapat diuangkan langsung setelah sesi.

2. Membuat Sesi Premium

Cara mendapatkan cuan dari sesi live premium adalah dengan membebankan biaya kepada audience bagi mereka yang berminat mengikuti. Besarnya biaya atau booking fee ditentukan oleh Teman-teman sendiri. Selain itu, apabila audience menyukai sesi livenya, Teman-teman berkesempatan juga untuk mendapatkan tipping coin tambahan. Tentunya, hal tersebut membuat cuan Teman-teman bertambah tebal.

Bagaimana cara membuat sesi live?

1. Pilih tanda (+) dan tentukan jenis sesi yang ingin dibuat (premium atau gratis).

2. Jika memilih premium, Teman-teman harus menentukan jumlah maksimal audience dan besaran jumlah booking fee untuk dapat menonton sesi live.

Jika memilih sesi gratis, Teman-teman hanya perlu menentukan jumlah audience yang akan menonton live.

3. Lengkapi detail sesi seperti judul, deskripsi, durasi, serta tanggal dan waktu.

4. Upload poster untuk sesi yang akan dilakukan dengan menggunakan template dari TipTip atau membuatnya sendiri.

5. Pastikan informasi yang berkaitan dengan sesi live tersebut tidak ada kesalahan, karena tidak ada fitur edit. Jika sudah pasti dapat langsung diunggah.

6. Tunggu email konfirmasi. Biasanya akan ada email kembali 24 jam atau 30 menit sebelum live dimulai.

7. Jangan lupa promosi agar banyak audience yang menonton sesi live.


Nah, Teman-teman, begitulah gambaran singkat mengenai apa itu TipTip dan cara mendapatkan cuan dari TipTip platform.

Walaupun sudah daftar menjadi salah satu kreator TipTip, saya pribadi belum pernah mengadakan sesi live premium atau gratis karena masih terkendala waktu. Nantikan pengalaman pertama sesi live saya di TipTip lain waktu, ya, Teman-teman. 

Jangan lupa untuk pakai kode referral saya (t42qqstq) apabila Teman-teman berminat daftar menjadi konten kreator, biar sama-sama dapat cuan!

Semoga bermanfaat.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...