Friday, September 23, 2022

Cara Menjadi Konten Kreator Sukses di TipTip Platform

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Teman-teman, konten kreator sangat memiliki peranan penting dalam pengembangan bisnis. Pasalnya kualitas produk para pebisnis sekarang sudah hampir seragam. Hal tersebut tentunya menimbulkan dilema diantara para pebisnis itu sendiri dalam persaingan pasar. 

Nah, di sini konten kreator berperan penting sebagai pembuat branding produk agar terlihat unik dan berbeda. Iya, sekarang proses pembuatan konten tidak hanya dapat sekedar mengandalkan kreativitas semata. Harus ada logika yang perlu ikut bermain agar audience menjadi jatuh hati. Kolaborasi yang seimbang antara otak kanan dan kiri juga diperlukan agar followers/viewers dapat tertarik. Nah, TipTip platform sebagai rumah bagi kreator menyediakan sarana agar para anggotanya berkembang. Lantas, bagaimana cara menjadi konten kreator sukses di TipTip paltform? Yuk, disimak artikelnya.

TipTip platform
Sumber: TipTip platform

Apa itu TipTip?

Tiptip platform merupakan sebuah wadah yang disediakan untuk para konten kreator oleh salah satu perusahaan start up di Asia Tenggara. Di Tiptip para konten kreator bebas mengeluarkan ide dan kreativitasnya dalam bentuk sesi live atau berupa berbagai konten digital. Tentu saja untuk hal tersebut, para konten kreator akan mendapatkan cuan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam proses waktu yang singkat alias enggak pakai lama.

Sesuai tagline nya "home for creator" Tiptip platform menyediakan berbagai kategori yang dapat dipilih sesuai minat dan bakat masing-masing. Contohnya, memasak, olah raga, kecantikan, obrolan kasual, pengembangan diri, musik, atau mengenai parenting.

TipTip platform
Sumber: ventures

Fitur apa saja yang ada di TipTip?

Beragam fitur juga dihadirkan di Tiptip platform untuk mendukung tumbuh kembang para anggotanya. Ingin tau lebih lanjut mengenai apa saja fitur yang ada Tiptip platform? Teman-teman tinggal mengeklik artikel saya dengan judul : Mengenal Rumah Kreator, TipTip platform


Cara menjadi konten kreator
Sumber: canva

Bagaimana cara menjadi konten kreator sukses di TipTip platform?

Di balik konten yang viral terdapat strategi yang apik dan konten yang menarik. Hal tersebut mutlak diperlukan mengingat kebanyakan konten kreator bukan artis atau selebritis. Oleh karena itu, diperlukan sejumlah usaha dan pengetahuan agar menjadi seorang konten kreator yang sukses. 

Berdasarkan pengalaman saya sebagai Youtuber, ada dua cara membuat channel konten kreator dalam membangun audience, yaitu organik dan tidak organik. 

Cara tidak organik dilakukan dengan "membeli audience" baik secara langsung atau tidak. Dengan kata lain, audience menonton channel karena terpaksa atau merasa tidak enak hati dengan sang kreator, bukan karena menyukai kontennya. Kalaupun memiliki audience banyak, channel tersebut biasanya tidak akan bertahan lama. 

Cara organik dapat dilakukan dengan membuat branding yang kuat, seperti konten original, fokus, dan menarik. Butuh kesabaran memang dalam menjalankan channel secara organik. Namun, konten kreator yang dibangun dengan jalan organik akan bertahan lama karena memiliki loyal audience yang benar-benar menyukai kreator dan kontennya.

Pengalaman tersebut dapat diadaptasi dalam mengembangkan channel di TipTip platform. Pihak Tip-tip platform sendiri mengetahui kemungkinan-kemungkinan tersebut. Oleh karenanya, para audience atau viewer di TipTip diistilahkan sebagai supporter, terlepas channel konten kreator tersebut akan dikembangkan secara organik atau tidak.

Jadi kesimpulannya, fokuslah untuk membuat branding yang kuat atau berkualitas, agar akun konten kreator di TipTip platform semakin berkembang dan kokoh. Fokus pada jumlah follower hanya akan membuat patah hati dan kehilangan masa emas learning moment. Nikmati setiap prosesnya dan lakukan yang terbaik karena kerja keras tak akan mengkhianati hasil. 


Nah, Teman-teman, begitulah gambaran singkat mengenai bagaimana cara menjadi konten kreator yang sukses di TipTip platform.

Jangan lupa untuk pakai kode referral saya (t42qqstq) apabila Teman-teman berminat daftar menjadi seorang konten kreator di TipTip platform, agar sama-sama dapat cuan!

Semoga bermanfaat.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...