Tuesday, September 6, 2022

Journal Book Indscript, Langkah Awal Membangun Mimpi

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Journal book
Sumber: canva


Teman-teman, banyak orang mengatakan bahwa mimpi adalah bunga tidur dan tidak bermakna apa-apa. Namun, ada juga yang mengartikan mimpi sebagai sesuatu yang luar biasa karena terkandung pesan di dalamnya. Apapun definisi mimpi yang dianut, rasanya semua akan setuju apabila mimpi dapat menjadi sumber kekuatan untuk menjalani kehidupan.

Mimpi dapat diibaratkan seperti layangan. Ketika pemain tau arah dan tujuan, maka layangan akan terbang mulus sesuai harapan, begitupun mimpi. Oleh karena itu, diperlukan suatu guide untuk mengarahkan mimpi agar dapat terwujud. Journal book Indscript merupakan salah satu solusinya. Lantas, apa itu Journal book Indscript dan apa manfaatnya? Yuk, simak ulasannya di artikel ini.


Journal book

Menurut KBBI, jurnal (buku) dapat diartikan sebagai catatan harian, surat kabar harian, buku perantara (di antara buku harian dan buku besar), buku yang dipakai untuk mencatat transaksi, majalah yang khusus memuat artikel dalam satu bidang.

Nah, di artikel ini saya akan lebih spesifik membahas journal book sebagai media untuk merekam jejak kegiatan sehari-hari atau biasa disebut dengan catatan harian. 

Kalau biasanya diari hanya berisikan catatan kegiatan yang ditulis di penghujung hari, tidak dengan jurnal yang akan dibahas di sini. Bentuknya lebih terstruktur, dari susunan aktivitas harian yang harus dilakukan, goals, dan rencana di masa depan. Teman juga dapat membuat sendiri journal book dengan hiasan atau layout favorit. Bagi Teman yang sama sekali blank atau bingung bagaimana cara membuat buku jurnal, Indari Mastuti telah membuatkan journal book untuk dapat Teman-teman isi. Mudah dan lebih efisien, bukan?


Manfaat Journal Book 

Teman-teman, terdapat banyak sekali manfaat journaling secara umum. Selain dapat menjernihkan pikiran dan sebagai alat refleksi diri, journaling juga dapat membantu Teman-teman, untuk memahami diri dengan lebih baik. Siapa lagi yang akan memahami diri kita selain kita sendiri? Betul? Dengan begitu, Teman-teman pun dapat mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menenangkan hati dan perasaan.

Journaling juga bermanfaat sebagai terapi penghilang stress atau self healing dalam menjalani tekanan/ masalah hidup sehari-hari. Dengan begitu, Teman-teman dapat lebih mampu menemukan berbagai solusi masalah kehidupan secara efektif dan efisien. Menerima perbedaan pandangan dengan orang lain atau beradaptasi dengan lingkungan tentu lebih mudah dihadapi dengan kepala dingin, bukan? 

Selain itu, journaling dapat mengasah disiplin diri, sehingga hidup lebih teratur dan fokus terhadap target yang ditentukan. Dengan rajin menulis jurnal, kemampuan menulis Teman-teman pun akan lebih meningkat seiring dengan bertambahnya kreativitas. Dua hal lagi, selain sebagai media brainstorming ide, journaling juga dapat digunakan sebagai memory keeper untuk pribadi maupun orang-orang terkasih.


Journal Book Indscript

Teman- teman, Indscript Creative sendiri adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center

Founder dari Indscript Creative sendiri, Indari Mastuti, merupakan seorang veteran dalam dunia literasi. Beliau memulai karirnya sebagai penulis artikel pada tahun 1996. Sekarang, Indari Mastuti yang kerap akrab dengan sapaan Teh Iin atau Bubup, telah menetaskan banyak sekali penulis baru. Di antaranya melalui program kelas menulis antologi dan kelas menulis artikel. 

Kerennya, Indari Mastuti sendiri sampai saat ini masih terjun bergerilya di komunitas yang dibangunnya semenjak tahun 2016. Namanya komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Ibu-ibu Doyan Bisnis (IIDB). Jangan khawatir Teman- teman, meski judulnya diawali dengan kata ibu-ibu, anggotanya dari berbagai kalangan. Banyak anggota yang masih lajang, bahkan ada bapak-bapak yang ikut bergabung. Apabila Teman-teman tertarik bergabung dengan salah satu komunitas tersebut, hanya perlu klik landing page Indscript Creative.

Teman-teman, di tahun 2022 ini, Indari Mastuti dengan Indscript Creative telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Hal ini meliputi: penulisan konten website, blogger review, pembuatan company profile, konten media sosial, penulisan biografi, ghostwriter, outsource copywriter, kelas pendampingan penulisan buku dan buzzer

Jasa Indscript ini sudah berpengalaman menangani berbagai jenis perusahaan sejak 2007. Bentuk layanannya berupa jasa on demand (menyesuaikan kebutuhan dan budget). Selain itu, jasa Indscript juga memiliki komunitas penulisan yang bisa meng-handle beragam jenis tulisan dengan jumlah member 160++. Semua jasa tersebut di atas juga telah hadir dalam satu wadah landing page Indscript Creative.


Teman-teman, journal book Indscript terdiri dari lima jenis, yaitu:

1. My Dream Book

My dream book
Sumber: landing page Indscript Creative

Buku jurnal yang akan menemani Teman-teman mewujudkan mimpi, dengan cara mencatat dan membuat step by step-nya.

Di dalam buku ini, terdapat templat yang bisa diisi. Dimulai dari mimpi jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

2. Mind Mapping Book

Mind mapping book
Sumber: landing page Indscript Creative

Buku jurnal ini adalah pelengkap dari buku My Dream. Buku ini menuntun pencapaian mimpi dan step by step secara lebih terstruktur dan terperinci/detail.

3. Online Sales Activity

Online sales activity
Sumber: landing page Indscript Creative

Buku jurnal ini diperuntukkan bagi para online sales agar bekerja lebih produktif. Buku ini juga dilengkapi dengan templat to do list sales seperti target harian, data customer, dan evaluasi dalam mem-follow up customer. Bagi Teman-teman yang ingin mempelajari langkah-langkah ber-marketing, buku ini sangat cocok dijadikan pegangan.

4. My Diary Book

My diary book
Sumber: landing page Indscript Creative

Buku jurnal yang akan menemani dan menampung cerita keseharian Teman-teman. Buku ini juga dapat dijadikan ajang latihan menulis agar skill-nya meningkat. 

5. My Productivities Journal

My productivities journal
Sumber: landing page Indscript Creative

Buku jurnal ini diperuntukan membantu Teman-teman menuliskan catatan harian agar lebih produktif. Di dalamnya, telah terdapat templat yang dapat langsung diisi, seperti tugas yang harus dikerjakan, rasa syukur hari ini, ide yang muncul, dan catatan hari ini.


Jadi, bagaimana Teman-teman? Sudahkah tergambar langkah awal membangun mimpi? Ayo, segera buat jurnal pribadimu! Bagi yang tidak mau ribet atau terkendala hal lainnya, Teman-teman dapat memulainya dengan Journal Book Indscript dengan menge-klik landing page Indscript Creative di https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

1 comment:

  1. Alhamdulillah sudah pakai jurnal book nih mbak. Rekomen banget buku ini untuk semua orang

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...