Friday, September 2, 2022

Kenalan dengan Kelas Follow up ala Heart Selling Indscript Creative, yuk!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kelas follow up ala heart selling
Sumber: canva


Teman-teman, kata follow up sering dikaitkan erat dengan penjualan atau sales. Padahal, follow up merupakan bagian dari sistem manajemen agar perusahaan dapat bertahan dari persaingan dagang yang keras. Tanpa adanya follow up kemajuan dan perkembangan bisnis tidak akan terpantau, bahkan menghilang. Namun, melakukan follow up juga memerlukan sebuah strategi agar hasil yang diperoleh menjadi lebih maksimal.


Indscript Creative, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang all in one copywriting service. Oleh karena itu, Indscript Creative sangat mengetahui peranan penting follow up untuk keberlangsungan perusahaan. Saking pentingnya, Indscript Creative membuka Kelas Follow up ala Heart Selling untuk membantu para pebisnis agar tetap bertahan di tengah persaingan pasar. Lantas, seperti apa Kelas Follow up ala Heart Selling Indscript Creative? Yuk, disimak artikelnya.


Apa definisi kelas?

Menurut KBBI, arti kata kelas adalah tingkat atau ruang tempat belajar di sekolah.

Menurut Wikipedia, kelas dapat berarti sekelompok murid yang menghadapi pelajaran ataupun kuliah tertentu di perguruan tinggi, sekolah, maupun lembaga pendidikan. Kelas juga bisa merujuk pada kegiatan belajar-mengajar itu sendiri.

Apa definisi follow up?

Follow up diambil dari kata bahasa Inggris yang artinya tindak lanjut.
Menurut KBBI, tindak lanjut memiliki arti langkah selanjutnya (tentang penyelesaian perkara, perbuatan, dan sebagainya)
Dilansir dari Qiscus, follow up atau tindak lanjut bermakna sebuah proses untuk menghubungi dan merespon kembali calon konsumen akan sebuah produk yang telah ditawarkan.

Apa definisi Heart selling?

Heart selling diambil dari kata bahasa Inggris jual hati. Dalam bisnis heart selling diartikan sebagai teknik menjual produk dengan perasaan atau hati.
Menurut KBBI, jual memiliki arti tukar sesuatu dengan uang.
Menurut KBBI, hati memiliki arti organ badan yang berwarna kemerah-merahan, daging dari hati, jantung, sesuatu yang ada di dalam tubuh manusia yang dianggap sebagai tempat segala perasaan batin dan tempat menyimpan pengertian, apa yang terasa dalam batin, sifat batin manusia, atau bagian yang di dalam sekali.
Dilansir dari asiantrainers.com, heart selling adalah penjualan yang berfokus pada kedekatan hubungan/koneksi atau penjualan produk yang melibatkan perasaan mendalam si pembeli dan penjual.

Apa pengertian kelas follow up ala heart selling?

Secara sederhana, kelas follow up ala heart selling memiliki arti ruang tempat belajar yang mengajarkan bagaimana caranya menghubungi dan merespon kembali calon konsumen akan sebuah produk yang telah ditawarkan dengan melibatkan kedekatan atau perasaan mendalam si pembeli dan penjual.


Apa Indscript Creative?

Indscript Creative adalah perusahaan yang bergerak di dunia penulisan dan bisnis. Pada awalnya, Indscript Creative adalah agen naskah yang menjembatani penerbit dengan penulis. Seiring waktu, perusahaan berkembang menjadi tiga lini inti, yaitu indie publisher, jasa copywriting dan training center.

Kapan dan di mana terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative lahir di kota Bandung, pada tanggal 8 September 2007

Siapa di balik Indscript Creative? dan apa latar belakang terbentuknya Indscript Creative?

Indscript Creative Bandung lahir dari seorang perempuan yang terlahir dengan kecintaan terhadap dunia literasi, yakni Indari Mastuti. Tumbuh dalam kondisi "kekurangan" tidak membuat Indari kecil berputus asa untuk bermimpi besar. Berawal dari menulis diari atau curahan hati semenjak SD, kemampuan menulisnya sedikit demi sedikit semakin terasah secara alami.

Karir Indari Mastuti sebagai seorang penulis dimulai saat SMA. Pada tahun 1996, artikelnya untuk pertama kali dirilis oleh majalah Gadis. Pada tahun 2004, Indari Mastuti menjadi seorang penulis buku di sebuah indie publisher di Bandung. Akhirnya, Indari Mastuti pun menulis buku solo pertamanya pada tahun 2006 sambil terus mengembangkan karirnya di bidang writing service sebagai penulis di Grup Kompas Gramedia.
Pada tahun 2007, Indari Mastuti mulai membangun agensi penulis yang menjembatani penerbit dan penulis. Agensi tersebut dinamakan Indscript Creative Bandung. Beberapa klien penerbit besar seperti GPu, Elex Media Komputindo, Penerbit Andi, GIP, dan Penebar Swadaya masih setia bersama hingga saat ini.
Tidak hanya itu, sejak tahun 2020, Indscript Creative pun merambah ke bidang penerbitan indie dengan label Bukuin Aja. Hingga kini, ratusan buku solo dan antologi sudah terbit secara indie lewat Indscript Creative.


Sekolah Perempuan Indscript Creative

Yayasan Sekolah Perempuan Indonesia atau yang akrab disebut Sekolah Perempuan, berdiri pada tanggal 17 Agustus 2013. Sekolah Perempuan tersebut menangani berbagai kegiatan sosial Indscript Creative Bandung, baik yanv bersifat gratis hingga biaya bersubsidi. Penyelenggaraan kegiatan sosial mulai dari kelas nulis, kelas bisnis, hingga sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu.
Pada tahun 2022, Indari Mastuti dengan jasa penulisan Indscript Creative Bandung telah berekspansi ke All in One Copywriting service. Selain jasa penulisan, tahun 2022 tepatnya tanggal 17 Agustus, Sekolah Perempuan akan jadi pusat pemberdayaan perempuan di dunia literasi dan bisnis.


Kelas follow up ala Heart Selling Indscript Creative

Teman-teman, Kelas follow up ala Heart Selling merupakan salah satu dari 12 kelas bisnis yang dinaungi oleh Indscript Sekolah Perempuan. Sesuai namanya, Kelas Follow up ala Heart Selling merupakan kelas yang mengajarkan bagaimana caranya menghubungi dan merespon kembali calon konsumen akan sebuah produk yang telah ditawarkan dengan melibatkan kedekatan atau perasaan mendalam si pembeli dan penjual.

Kenapa harus follow up ala heart selling?

1. Meningkatkan skill beriklan seperti tidak beriklan
2. Meningkatkan skill penjualan tanpa hard selling
3. Perputaran produk yang ditawarkan akan bersifat long term karena konsumen telah fall in heart dan tidak bisa move on to another heart
4. Mencegah calon konsumen potensial kabur dan pertemanan putus

Apa saja materi yang akan dipelajari di kelas follow up ala heart selling Indscript Creative?

1. Pengertian teknik heart selling
2. Follow up yang dimulai dari kedekatan
3. Konsistensi membangun kedekatan
4. Follow up dari nol
5. Pendekatan dan mulai menjodohkan
6. Biarkan dia bertanya duluan
7. Ketika dia mulai bertanya
8. Ketika dia mulai order
9. Melanjutkan komunikasi
10. Berikan testimoni
11. Pengelompokan data base
12. Jangan sungkan
13. Push transferan
14. Tetap berteman


Menarik bukan programnya? Bagi Teman-teman yang masih penasaran atau ingin bergabung di Kelas follow up ala Heart Selling, klik saja landing page Indscript Creative di:
https://tribelio.page/kenaliindscriptcreative


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...