Wednesday, September 21, 2022

Mengenal Rumah Kreator, TipTip Platform

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Tiptip tv sumber: tiptip tv

Teman-teman, selama ini kebanyakan para konten kreator mendapatkan rumah dari platform luar negri. Sejumlah syarat yang terkadang memberatkan harus diterima dan dijalankan para konten kreator agar karyanya tetap ditampilkan, begitupun dalam hal monetisasi. Namun, tahukah Teman-teman bahwa dalam satu tahun terakhir mulai bermunculan platform yang berasal dari kawasan Asia, bahkan Indonesia? Hal tersebut tentunya disambut gembira oleh para konten kreator. Salah satunya adalah TipTip. Lantas, apa itu TipTip? Dan fitur apa saja yang ada di sana? Yuk, disimak artikelnya.


Apa itu TipTip?

TipTip adalah suatu platform yang disediakan sebagai rumah bagi para konten kreator. Dengan kata lain, TipTip ditujukan bagi siapa saja yang memiliki kreativitas dalam membuat konten video.

TipTip sendiri berperan sebagai mediator antara konten kreator dan penggemarnya. Namun, platform ini lebih dikhususkan pada pasar Asia Tenggara.

Tiptip hadir untuk memberikan kesempatan para konten kreator mendapatkan monetisasi lebih cepat, tanpa syarat yang ribet. Hal tersebut memungkinkan konten kreator berkesempatan mendapatkan cuan meski audience masih sedikit. Para konten kreator juga tidak perlu kesulitan mengkonversi nilai mata uang asing terhadap rupiah.

Tiptip tv
Sumber: MNC trijaya

Sesuai taglinenya "home for creator", Tiptip menyediakan tempat yang aman untuk para konten kreator untuk berbagi ilmu diberbagai bidang. Rumah konten kreator di sini berarti 'yang baru akan menjadi' dan 'sudah jadi.'

Tiptip juga membagi kategori konten menjadi tujuh, yaitu: music, workout & fitness classes, personal development, beauty & skincare, casual talk, parenting & relationship, juga cooking & food.

Tiptip tv
Sumber: east ventures

Fitur apa saja yang ada di TipTip?

Fitur yang ada di TipTip antara lain:

Sesi Interaktif

TipTip memberikan sarana kepada penonton dalam sesi live untuk beriteraksi langsung dengan kreator favoritnya melalui fitur video dan kamera. Jadi, tidak hanya sekedar memberi komentar berupa teks atau tulisan.

Share Screen

TipTip memberikan sarana kemudahan para konten kreator dalam sesi live untuk menyampaikan materi dengan fitur berbagi layar/share screen.

Sesi Live Berbayar

TipTip memberikan sarana para konten kreator untuk membuat sesi live berbayar dengan kapasitas sampai 50 audience. TipTip juga menyediakan sarana sesi live one on one/private antara kreator dan audience, yang dibuat secara gratis atau berbayar.

Virtual Gift atau Tip

Tiptip memberikan sarana kepada para audience untuk memberikan virtual tip tambahan sebagai wujud rasa puas terhadap sesi live kreator favoritnya. Virtual gift ini berupa coin yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran virtual. Kreator dapat mengumpulkan coin yang didapat dari Tip atau gift dan dapat mencairkannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudahan Monetitasi

Tiptip memberikan kemudahan para kreator untuk melakukan monetisasi atau pencairan dana dengan jumlah saldo minimal yang relatif kecil, yaitu Rp.20.000,-.

Metode pembayaran untuk penarikan saldo kreator juga tersedia dengan banyak pilihan.

Konten Digital

TipTip menyediakan sarana penjualan konten digital yang dibuat oleh kreator berupa ebook, audio, atau video sesi yang dibuat kepada para audience.

Tip Daily Bonus Check In

TipTip menyediakan sarana untuk mendapatkan coin secara gratis. Caranya hanya dengan melakukan check in atau membuka aplikasi TipTip setiap hari sesuai periodenya. Menarik bukan!

Nah, Teman-teman, begitulah gambaran singkat mengenai apa itu TipTip dan beragam fitur menariknya. Bagi Teman-teman yang tertarik menjadi konten kreator atau ingin lebih dekat dengan konten kreator kesayangan bisa langsung dowload saja aplikasi TipTip di Play Store. Jangan lupa masukan kode referral: t42qqstq, apabila Teman-teman ingin menjadi Konten kreator, biar sama-sama dapat cuan!

Semoga bermanfaat.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda




No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...