Thursday, October 27, 2022

Mau Cantik Lebih dari Glowing? Be Glazed and B Erl, Gurlz!

 Penulis: Donna Maria Ananda

"You are beautiful, beautiful, beautiful. Kamu cantik, cantik dari hatimu." Eits, stop senyum-senyum sendiri, Gurlz! Apalagi langsung nge-dance ala cherrybelle yang imut itu. Tapi enggak apa-apa, karena dengan 'happy' kecantikan Gurlz akan lebih bersinar dan terpancar menyilaukan.

Berbicara mengenai trend kecantikan, apakah Gurlz sudah mengenal the next level dari glowing? Iya, glazed skin merupakan konsep kecantikan terbaru yang populer akhir-akhir ini. Penasaran dengan glazed skin? Dan bagaimana cara mencapainya? Yuk, langsung disimak artikelnya, Gurlz.


Glazed Skin

Tren kecantikan glazed skin dipopulerkan oleh istri penyanyi Justin Bieber, yaitu Hailey Bieber, dalam kanal YouTube dan Instagram miliknya. Terlepas hal tersebut merupakan bagian dari strategi marketing terkait produk kecantikan miliknya, Hailey, memang tergolong selebritas yang mengutamakan healthy skin dibandingkan dengan hanya menjadi 'cantik'. Hal tersebut dibuktikan dengan rangkaian panjang daily routine skincarenya yang ia lakukan secara konsisten. Bahkan Hailey mengatakan jika kulitnya tidak terlapisi dengan mengkilap seperti glazed donut, maka ada kesalahan dalam daily routine skincare-nya.

Menurut salah satu ahli kecantikan NewYork,Tiara Willis, definisi dari glazed donut skin meliputi kulit yang terhidrasi, mengkilap, berembun, dan berminyak dalam batas wajar. Sedangkan menurut salah satu ahli kecantikan selebriti, Reneé Rouleau, tren kecantikan glazed skin telah lama ada dan akan terus ada. Karena pada dasarnya tren tersebut selalu dimiliki oleh orang-orang dengan kulit berminyak. Ia mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki kulit berminyak memang selalu terlihat lebih bersinar.


Glazed skin
Pic by Glamour UK


Time to Glazed

Baik Hailey, Tiara, dan Reneé, ketiganya sepakat bahwa untuk mendapatkan kilau kulit mengkilap atau glazed skin kulit tidak boleh terlihat pucat, kering, dan kusam. Dengan kata lain, glazed skin lebih mengutamakan kulit yang sehat, cerah, lembab, dan terhidrasi dengan baik. Oleh karenanya, penggunaan produk yang melembutkan dan menghidrasi, serta memperbaiki barrier skin seperti rangkaian B Erl skincare sangat direkomendasikan.


Berikut merupakan beberapa langkah daily skincare routine yang dapat membuat kulit Gurlz not just glowing but glazed:

1. Lakukan Double Cleansing 

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan natural oil cleanser yang bebas alkohol untuk membersihkan makeup seperti B Erl Makeup Remover. Lanjutkan dengan pembersihan tahap dua menggunakan sabun wajah untuk mengangkat sisa residu dan minyak yang masih menempel di wajah. Usahakan sabun yang digunakan mengandung moisturizer agar kulit tetap lembab seperti B Erl Moisturizing Facial Wash.

2. Gunakan Toner

Usapkan toner kepada wajah yang telah dibersihkan agar pH kulit terjaga. Carilah toner yang fungsinya selain menyegarkan juga menyeimbangkan kadar minyak di wajah seperti B Erl Intense Moisturizing Facial Toner.

3. Gunakan Essence

Usapkan Essense kepada wajah yang telah diberi toner agar kelembaban menembus sampai ke lapisan membran sel. Carilah Essence yang teksturnya cair dan ringan seperti B Erl Marigold Brightening Treatments Essence.

4. Gunakan Serum

Usapkan serum kepada wajah setelah menggunakan essence agar kulit wajah terhidrasi dengan sempurna. Usahakan serum yang digunakan kaya akan antioksidan dan mengandung vitamin agar kulit menjadi sehat, halus dan cerah. Contohnya, B Erl Active Glow Booster Serum dan WoW Lightening Facial Serum.

5. Gunakan Moisturizer dan Sunscreen

Usapkan moisturizer yang banyak mengandung formula yang dapat meniru dan memperkuat minyak alami kulit. Selain itu, carilah moisturizer yang dapat melindungi kulit wajah dari polusi dan sinar matahari seperti B Erl Intense Lightening Day Cream.

6. Gunakan Essence kembali

Semprotkan atau usapkan essence kembali kemudian tepuk-tepuk lembut agar meresap untuk membawa tampilan glazed skin yang paripurna. Hal tersebut memberikan efek kilau dan pancaran berembun yang merupakan ciri khas dari glazed skin


Glazed skin
Pic by femina in


Go to glazed

Selain hal tersebut di atas, untuk mendapatkan glazed skin, Tiara, sangat merekomendasikan untuk melakukan exfoliasi secara rutin, beberapa kali dalam seminggu. Hal tersebut senada dengan pernyataan seorang dokter kulit, Mona Gohara, yang menganjurkan chemical exfoliant untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit. Namun, ia menekankan untuk menggunakan krim setelahnya agar kulit terhidrasi kembali. Rangkaian produk eksfoliasi B Erl Marigold Brightening Essence, B Erl Peeling Solution With Apple Extract, dan B Erl Goojicacteen Treatment Soothing Gel merupakan solusi chemical peeling yang pas untuk menghasilkan glazed skin.


Glazed skin
Pic by glamai


Glazed Skin, Not Only Beauty, But Healthy

At last but not least about glazed Skin adalah setiap orang memiliki cara dan perawatannya sendiri agar kulit wajahnya sehat, cerah, dan mengkilap. Why? Karena setiap orang adalah unik. Keunikan tersebut tercermin dalam kondisi kulit masing-masing yang memerlukan perawatan tepat agar menjadi glazed. Kuncinya adalah kenali jenis kulit, jangan salah memilih produk skincare, dan lakukan perawatan kulit secara konsisten. 

Being beautiful is easy, but healthy skin is an investment. So, be glazed with B Erl, Gurlz!

#glazedskin

#glazedskinforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic

Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda


2 comments:

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...