Saturday, October 8, 2022

Review Grace and Glow Black Opium Body Wash Brightening

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Hai, Gurls! Apa kabarmu hari ini? Tentu secerah kulitmu yang semakin glowing, ya. Eh, tapi kenapa kulit tubuhmu tidak secerah kulit wajahmu, ya? Eit, dont wory be happy! Jangan sedih dulu, karena artikel kali ini akan membahas solusi problem kamu yang satu ini. Iya, sekarang kamu bisa memiliki kulit tubuh secerah dan seglowing kulit wajah kamu. Penasaran dengan produknya? Yuk, kepoin artikelnya.

Grace and glow body wash
Sumber: instagram grace and glow

Thats rights, Gurls! Di artikel kali ini saya akan mereview Grace and Glow Body Wash yang sempat viral di Tiktok. Grace and Glow merupakan produk Korea yang dilaunching pada tahun 2021. Grace and Glow terdiri dari rangkaian perawatan tubuh berupa liquid body wash, shampo, deodoran, dan handbody lotion. Namun, yang membuatnya unik adalah berbagai varian dan keharuman high end yang berbeda dengan brand lainnya. It can return all your positive mood instantly! Parfumnya itu loh Gurls, benar-benar bisa membawa pikiran terbang ke taman bunga yang indah. Dan yang paling penting meskipun super harum produknya tidak menimbulkan iritasi di kulit sensitif saya.


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram

Grace and Glow Body Wash

Produk Grace and Glow body wash memiliki empat varian wangi high end yang berbeda, Gurls. Variannya terdiri dari Jo Malone English Pear and Freesia, Baccarat Rogue 540, Miss Moisture, Peony Blush, dan Black Opium. Setiap varian tersebut memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda. 


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram

Grace and Glow Jo Malone English Pear and Freesia Body Wash

Grace and Glow varian Jo Malone English Pear and Freesia Body Wash ini cocok banget untuk kulit tubuh Gurls yang suka berjerawat. Jo Malone English Pear and Freesia Body Wash ini mengandung AHA, BHA, PHA, dan centella asiatica yang dapat mengeksfoliasi tubuh Gurls dengan lembut. Selain itu, formula varian ini juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori, mengurangi bekas jerawat, dan meredakan kemerahan. Aromanya segar karena terdiri dari kombinasi buah dan bunga. Varian ini membuat tubuh lebih rileks saat mandi.


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram

Grace and Glow Baccarat Rogue 540 Body Wash

Grace and Glow varian Baccarat Rogue 540 body wash ini dilengkapi dengan butiran scrub lembut untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih halus. Varian Baccarat Rogue 540 diformulasikan dengan kandungan collagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Selain itu, formula anti aging nya membuat kulit terjaga elastisitasnya dan kandungan niacinamide nya membantu meredakan inflamasi, mencerahkan serta melembabkan kulit. Cocok untuk Gurls yang lebih menyukai aroma manis dan tajam.


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram

Grace and Glow Peony Blush Body Wash

Grace and Glow Peony Blush Body Wash ini mengandung sabi white yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, dan menjaga kulit tetap sehat dan glowing. Selain itu, kandungan ceramide nya berguna untuk memperbaiki dan melindungi skin barrier. Varian ini cocok untuk Gurls yang flower freak karena memiliki aroma bunga peony, jasmine, dan rose.


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram


Grace and Glow Miss Moisture Body Wash

Grace and Glow Miss Moisture Body Wash ini mengandung hyaluronic acid yang bermanfaat untuk melembabkan, mengurangi kerutan, dan menjaga skin barrier. Selain itu, kandungan arbutin nya berfungai untuk mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan mencegah chicken skin atau keratosis pilairs. Untuk Gurls yang memiliki kulit cenderung kering, varian ini sangat cocok dengan aroma bunga yang menyegarkan.


Grace and glow body wash
Sumber: grace and glow instagram


Grace and Glow Black Opium Body Wash

Nah, dari semua varian yang ada saya baru sempat mencoba satu varian saja, yaitu Grace and Glow Black Opium Body Wash. Ukuran produk 400ml membuat sabun cair ini tergolong tahan lama dan hemat untuk dipakai sendiri. Kemasannya sendiri menggunakan botol plastik dengan label desain warna putih minimalis. Tutup botol dilengkapi pump sehingga bersifat praktis dan efisien. Jika ingin dibawa traveling, Gurls dapat memindahkan body wash ini ke wadah yang lebih kecil.

Tekstur Grace and Glow Black Opium Body Wash lebih berupa medium gel. Tidak terlalu cair ataupun kental. Warnanya cantik dan anggun sekali, mengingatkan saya pada red wine. Wanginya menurut saya juga termasuk high end, mirip parfum YSL varian black opium. 

Grace and Glow Black Opium Body Wash ini mengandung niacinamide dan glutathione yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, meredakan inflamasi, mencegah timbulnya jerawat, dan melindungi tubuh dari polusi dan sinar matahari.


Over all, i love it! Salah satu produk yang bikin saya semangat mandi karena wangi dan teksturnya mewah. Busanya tidak melimpah sampai berwarna putih, tapi licin sekali di tubuh. Varian black opium ini sudah cukup membuat kulit saya terasa lembut dan lembab. Juga aman di kulit sensitif saya. Recomended untuk kemewahan saat mandi, Gurls!

Selamat mencoba.


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda





2 comments:

  1. Wah acara mandi jadi ceria dan mewah ya kalau pakai produk ini. Kulit jadi makin cantik.

    ReplyDelete
  2. Iyez banget kak, bikin semangat mandi 😄

    ReplyDelete

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...