Tuesday, October 4, 2022

Review AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser

 Penulis: Dhona Maria Ananda

AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser
Sumber: female daily

Teman-teman, tren berbau Korea kini semakin digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Baik itu dalam lini fashion, food, film, dance, termasuk skincare. Beragam jenis skincare dan klinik kecantikan ala Korea pun bermunculan di Indonesia layaknya jamur di musim hujan.

Semenjak paham 10 steps Korean Skincare mulai merebak, nyaris sebagian penggemar budaya Korea pun ikut mengubah beauty daily routine, termasuk dengan cara mengganti produk. Nah, kali ini saya akan mereview salah satu skincare brand Korea yaitu AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser. Semoga menambah referensi skincare, Teman!


Sebagai pemilik kulit kombinasi, saya cukup kesulitan untuk mencari produk skincare yang mengerti kebutuhan kulit. Maklum, namanya kombinasi itu artinya kulit saya memiliki kecenderungan half dry and oily. Dan belum selesai sampai disitu saja. Semenjak sesudah memiliki anak, masalah kulit saya bertambah dengan cenderung sensitif. Iya, jadi harus ekstra hati-hati dalam memilih daily routine skincare agar kulit wajah tidak break out.

Salah satu yang menjadi perhatian saya adalah mengenai pembersih wajah. Karena, hal tersebut adalah kunci wajah terlihat sehat dan berseri. Cleanser yang baik akan mengangkat kotoran dan sisa make up di kulit dengan paripurna. Namun, terkadang efeknya kulit saya terasa sangat dehidrasi. Hal tersebut tentu menimbulkan masalah baru untuk kulit saya.

Nah, beberapa bulan lalu saya mendapat gift dari seseorang. Karena dia tahu bahwa saya freak Korean style, ia lalu memberi saya gel cleanser yang katanya brand Korea, yaitu AXIS-Y. Awalnya saya memandang sebelah mata karena banyak produk kecantikan yang jadi biasa saja setelah menempel di kulit wajah. Namun ternyata, AXIS-Y luar biasa di kulit wajah saya. Langsung saja saya ingin meluncur membuat previewnya di blog.

AXIS-Y

AXIS-Y adalah produk skincare berbasis iklim yang sasaran utamanya adalah orang-orang yang tinggal di daerah beriklim humid. Biasanya orang yang tinggal di iklim tersebut memiliki kecenderungan kulit berminyak dan berjerawat.

AXIS-Y korea skincare
Sumber: shopee


AXIS-Y launching pada tahun 2018, dengan mengklaim bahwa produknya dikurasi dari ekstrak alamiah. Dengan kata lain, produk ini bebas dari bahan kimia beracun dan memiliki standar produksi yang ketat.

AXIS-Y Formula Line dan Slogan

AXIS-y memiliki slogan natural, minimal, dan science. Sedangkan line AXIS-Y adalah 6+1+1 advanced formula line. Nah, loh? Bingung sekaligus kepo? Tenang,  penjelasannya saya jabarkan di bawah ya!

● 6 finely selected natural plant extracts
AXIY-Y secara selektif memilih bahan-bahan alami yang aman dan bermanfaat bagi kulit
● 1 core ingredients
Setiap produk AXIS-Y menggunakan satu bahan utama untuk menyelesaikan masalah kulit secara efektif tanpa memberikan beban lebih.
● 1 spealized skincare technology
AXIS-Y bekerja sama dengan tenaga ahli di bidang perawatan kulit untuk memaksimalkan efek dari perbaikan kulit

Produk-Produk AXIS-Y

1. Quinoa one step balance gel cleanser
2. Daily purifying treatment toner
3. Artichoke intensive skin barrier ampoule
4. Dark spot correcting glow serum
5. Cera-heart my type duo cream

AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser
Sumber: dok.pribadi

AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser

AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser adalah pembersih wajah yang memiliki pH sesuai dengan kulit alami. Produk tersebut mengklaim dapat membersihkan make up dan pori-pori, serta menghidrasi kulit dalam satu langkah.

Packaging

AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser dikemas dalam botol berwarna hijau, dengan label minimalis dan waterproof. Ukurannya menurut saya kurang nyaman untuk di bawa traveling. Tutup botol dilengkapi pump dan penutup yang berwarna transparan, serta aman atau tidak longgar. Pokoknya jatuh cinta deh dengan packagingnya.

Ingredients

6 bahan kunci yang terkandung dalam AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser, antara lain:
1. Calendula
Mempercepat penyembuhan bekas jerawat
2. Green Tea
Mengontrol produksi minyak dan sebum, serta melawan faktor perusak kulit lainnya
3. Sweet Almond Oil
Melembabkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan karena radiasi sinar UV
4. Humulus Lupulus
Menghilangkan racun yang menyebabkan jerawat
5. Holy Basil
Membersihkan dari bakteri dengan beta-caryophyllene
6. Centella Asiatica
Meningkatkan kelembaban kulit serta melawan penuaan dini

Sedangkan 1 bahan utama dari gel cleanser tersebut adalah Quinoa. Quinoa bermanfaat untuk mendukung sintesa kolagen dan elastin agar kulit lebih lembut dan kenyal. Bahan teraebut juga mengandung vitamin E untuk menetralisasi radikal bebas dan menghilangkan melanin yang bisa menyebabkan dark spot.

Teknologi yang digunakan adalah EN Natural Fermentation, yaitu fermentasi bahan alami dengan menggunakan Lactobacillus untuk memperkuat kandungan anti oksidan dan anti inflamasi. Hal tersebut diklaim dapat menghilangkan bakteri dari kulit dan pori-pori, melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas, juga membersihkan kulit.

Tekstur dan aroma

Tekstur AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser ini seperti medium gel. Dengan kata lain, teksturnya tidak terlalu kental atau cair. Warnanya transparan dan aromanya menyegarkan. Ada sensasi dingin ketika gel diaplikasikan dan dipijat di kulit. Tidak berbusa terkecuali setelah terkena air.

How to use

Gunakan dua atau tiga pump gel cleanser ke wajah kemudian pijat dengan lembut pada bagian yang ingin dibersihkan. Usahakan membilas dengan air hangat. Kalau saya pribadi lebih sering menggunakan air dingin, jangan diikuti, ya!

My opinion

I really like it! Karena biasanya setelah cuci muka memakai sabun yang notabene ada tulisannya lembut di wajah, wajah saya selalu terasa tertarik dan kering. Problem umum usia yang sudah berada di ujung kepala tiga. Namun, AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser tidak meninggalkan kesan tersebut. Membuat hati nyaman pokoknya. Kulit terasa lembut dan lembab walaupun saya memakainya hanya satu kali sehari. Yang terpenting sangat cocok di kulit kombinasi dan sensitif saya. The Last but not least, harganya terjangkau, loh! Tidak akan membuat kantong bolong. Empat jempol deh untuk AXIS-Y quinoa one-step balanced gel cleanser.

Semoga artikel ini membantu menyelesaikan problem kulit Teman-teman juga, ya!


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda




 

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...