Wednesday, October 5, 2022

Review Aknema BHA + HA serum

 Penulis: Dhona Maria Ananda


Berawal dari berselancar di internet ke salah satu toko online yang rajin mengadakan discount besar-besaran, saya pun tersangkut di produk ini. Iya, jangan ditiru! Karena iseng-iseng ini berbahaya dapat membuat kantong bolong.

Untungnya saya tersangkut di produk skincare berkualitas walaupun belum pernah beli. Bayangkan saja, discountnya hampir 90%, gurls! Sontak jiwa beauty enthusiast saya yang sedang tertidur menjadi menggelora. Saya hanya perlu mengeluarkan 50k saja untuk tiga produk berupa facial wash, booster serum, dan serum. Sungguh bahagia.

Namun, saya menyesal! Sungguh saya sangat menyesal sekali, Gurls. Mengapa saya tidak beli stok banyak saat discount tersebut? Ternyata, produk tersebut sangat cocok di kulit kombinasi dan sensitif saya. Memang penyesalan selalu berada di akhir, ya. 

Penasaran produk apakah itu? Dibaca artikelnya, ya!

Aknema skincare
Sumber: Aknema

Aknema

Hai Gurls! Bener banget, produk diskonan yang akan saya bahas di artikel kali ini adalah Aknema, khususnya BHA + HA serum. Untuk rangkaian skincare product Aknema lainnya saya akan bahas next time agar tidak terlalu lelah membaca artikelnya.

Aknema merupakan salah satu produk perawatan kulit lokal yang launching tahun 2019. Aknema juga termasuk skincare yang aman untuk digunakan karena telah terdaftar di BPOM. Aknema memiliki motto #4YourPreferableSkin. Dengan kata lain, Aknema ingin menjadikan kulit lebih cantik dan glowing.


Aknema BHA + HA serum
Aknema BHA + HA serum
Sumber: Female daily

Seperti Gurls ketahui, perpaduan BHA + HA memang menjadi senjata ampuh untuk mengatasi acne problem. Beta Hydroxy Acid atau salicylic acid memang berguna untuk mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori. Sedangkan Hyaluronic Acid berguna untuk menjaga kelembapan kulit. 

Selain kedua bahan tersebut, serum tersebut juga mengandung ekstrak Chamomile, Aloe vera, dan Lycorice yang berguna untuk menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, Gurls sangat dianjurkan untuk menggunakan Advanced Hydrating Serum Booster agar hasilnya lebih maksimal. Saya pribadi menggunakan Advanced Hydrating Serum Booster sebelum menggunakan serum tersebut.

Kemasan Aknema BHA + HA serum

Kemasan rangkaian Aknema Skincare series mengingatkan saya pada The Ordinary. Pemilihan warna putih untuk label dengan desain yang sederhana membuat saya feel save, entah kenapa. Istilahnya saya berani beli kucing dalam karung saat ada diskon karena melihat kemasannya. Lalu menjadi semakin yakin bahwa saya tidak salah membeli ketika serum tersebut dibungkus dengan botol kaca dove. Good Job, Aknema!

Kandungan Bahan Aknema BHA + HA serum

Selain BHA + HA, ekstrak Chamomile, Aloe vera, dan Lycorice, serum ini dilengkapi oleh berbagai kandungan yang tak kalah penting. Seperti Aloe Barbadensis Leaf Juice, Matricaria Recutita Extract, Alpha Arbutin, Fomes Officinalis Extract, Sodium Hyaluronate, dan Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

Tekstur Aknema BHA + HA serum

Tekstur Aknema BHA + HA serum ini adalah medium gel. Dengan kata lain, teksturnya tidak terlalu kental atau cair. Warnanya transparan dan aromanya hampir tidak tercium. Cocok untuk Gurls yang memiliki kulit sensitif seperti saya. Ada sensasi dingin dan lembab ketika serum diaplikasikan dan ditepuk di kulit. Butuh waktu sekitar satu menit untuk meresap di kulit. 

Cara Pemakaian Aknema BHA + HA serum

Gunakan 3-5 tetes serum dan aplikasikan kepada seluruh wajah yang telah dibersihkan. Biarkan meresap dengan menepuk-nepuk bagian wajah yang diberi serum. Gunakan dua kali sehari atau setiap pagi dan malam untuk hasil yang sempurna.

Saya pribadi hanya cukup menggunakan satu tetes Aknema BHA + HA serum setelah menggunakan wash cleanser dan serum booster dengan merek serupa. Saat menggunakan serum, Gurls akan merasakan sensasi dingin yang menangkan kulit.

Hasil di Kulit Aknema BHA + HA serum


Aknema BHA+HA serum
Sumber: dok.pribadi (no edit)

Ini saat yng dinanti-nantikan, Gurls! Hasil dari pemakaian serum! sudah tidak sabar kan? Yup! Wajah saya terasa lebih lembab dan kenyal, walaupun saya hanya menggunakan serum tersebut sehari satu kali. Komedo hitam di hidung juga semakin menghilang Gurls, yeay!

 Ada kemungkinan komedo membandel saya akan menghilang kalau saya menggunakan rangkaian lengkapnya, ya. Karena selama ini saya menggunakan pelembab siang dan malam dari merek lain. Hal tersebut dapat menjadi penyebab komedo saya masih belum hilang, tentunya selain dengan pola hidup yang kurang sehat Gurls.

Over all, i love it! Karena Sangat cocok dikulit kombinasi dan sensitif saya. Aknema benar-benar memperbaiki barrier skin saya menjadi lebih smooth dan clean. Saya tidak perlu khawatir kulit menjadi rewel apabila diharuskan bermakeup. Saya semakin bangga dengan produk skincare buatan lokal!

Semoga artikel ini membantu menyelesaikan problem kulit Gurls juga, ya!


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda







No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...