Tuesday, November 22, 2022

Istana Lalap, Asupan Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Otak

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Sebuah anugrah bagi seseorang masih dapat merasakan kenikmatan dalam mengkonsumsi makanan. Hal tersebut patut disyukuri mengingat ada banyak orang yang sudah sudah tidak dapat menikmati anugrah tersebut karena berbagai faktor seperti sakit, dan lain-lain. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita menjaga anugrah tersebut dengan memperbanyak asupan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Istana lalap menyajikan berbagai menu khas Sunda yang menggugah selera dan memanjakan lidah tanpa meninggalkan konsep makanan sehat. Penasaran dengan Istana Lalap? Yuk, langsung bahas.



Makanan Sehat


Makanan sehat
Detikfood

Banyak orang yang masih bingung akan arti sederhana dari makanan sehat. Menurut berbagai sumber, makanan sehat adalah makanan yang memiliki nutrisi beragam dan seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Beragam nutrisi berupa karbohidrat, protein, lemak, mineral, air, serat, dan vitamin dapat diperoleh dari mengkonsumsi berbagai jenis makanan.


Adapun manfaat makanan sehat bagi tubuh, antara lain:
1. Mengontrol berat badan
2. Menurunkan kadar gula
3. Menjaga sistem pencernaan
4. Mengurangi resiko penyakit kronis
5. Membuat suasana hati jadi lebih baik
6. Meningkatkan kualitas tidur
7. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Istana Lalap Tempat Makanan Sehat


Istana lalap
Indscript creative


Istana lalap merupakan sebuah tempat makan dengan layanan katering antar makanan khas Sunda yang berlokasi di Bandung. Menunya sendiri menghadirkan beragam masakan khas Sunda baik dalam bentuk satuan atau paket komplit.

Menu yang disediakan, antara lain: ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, kepala goreng, ati ampela, usus goreng, krecek tulang asin jambal roti, pete, dan jengkol. Sedangkan untuk menu komplit terdiri dari paket 1: nasi, ayam, tahu, tempe, tulang asin jambal roti, dan karedok. Paket 2: nasi dan ayam goreng. Harganya terjangkau hanya dengan 20k-35k saja.

Konsep yang menjadikan Istana lalap unik adalah tersedianya berbagai lalapan mentah yang jarang ditemui di tempat makan lain dan racikan sambal istimewa yang membuat orang ketagihan. Terlebih untuk tamu yang makan di tempat mendapatkan privilage makan lalapan sepuasnya dan memilih varian sambal yang diinginkan (sambal dadakan, goreng atau goang).
Lalapan yang tersedia di Istana lalap antara lain: selada bokor, selada air, poh-pohan, daun jambu air, mentimun, kemangi, petai selong, jaat, sintrong, tomat, leunca, dan lain-lain.

Istana lalap menyajikan makanan sehat karena nutrisi beragam dan seimbang untuk tubuh terdapat dalam sajian menunya. Ada karbohidrat pada nasi; protein dan lemak pada daging ayam, tahu, tempe; mineral, air, vitamin, dan serat pada berbagai lalapan juga sambel.

Istana Lalap dan Indscript Creative

Istana Lalap sendiri merupakan sebuah bagian dari Indscript Creative yang bergerak di bidang literasi. Indscript Creative yang baru-baru ini membuka perpustakaan untuk umum memang sedang melebarkan sayapnya agar dapat merangkul masyarakat lebih dekat dengan dunia literasi. Dengan adanya Istana Lalap, diharapkan masyarakat sekitar khususnya pembeli  dan penikmat makanan dapat lebih teredukasi dan termotivasi untuk melirik dunia literasi di perpustakaan Indscript seperti menulis atau membaca buku.

Indscript creative
Indscript creative


Munculnya Istana Lalap Indscript dilatarbelakangi oleh Indari Mastuti (owner dari Indscript Creative) yang kebingungan menentukan menu atau makanan untuk menjamu para tamu atau klien yang datang ke toko buku dan kantor Indscript Creative Bandung. Kenapa bingung? Karena hampir setiap hari bahkan setiap waktu perpustakaan Indscript kedatangan tamu secara dadakan atau melalui janji temu.

Indari Mastuti merupakan seorang penulis berpengalaman sekaligus seorang ibu rumah tangga yang sangat concern kepada edukasi literasi dan pemberdayaan perempuan. Tentunya, dalam hal makanan  pun ia ingin menyuguhkan yang terbaik bagi tamu atau kliennya, khususnya bagi yang berasal dari luar kota.

Dengan adanya Istana Lalap Indscript, Indari Mastuti tidak perlu bingung lagi untuk menghadirkan sajian bagi para tamunya. Makanan lezat sekaligus sehat akan selalu siap senantiasa tersaji. Begitupun dengan makanan otak yang selalu tersedia di toko buku Indscript.

Review Istana Lalap


Istana lalap indscript
Indscript creative


Pada suatu hari di cuaca yang sangat cerah, saya dan beberapa teman blogger diberi kesempatan untuk meliput Istana Lalap yang lokasinya berada di Jalan PLN Dalam 203D. Suatu lokasi yang memang tidak asing lagi bagi saya karena di sana tempat saya bertumbuh bersama adik dan nenek tercinta. Dengan nafas terengah-engah sehabis setengah berlari karena sudah melebihi jam undangan, sayapun masuk untuk pertama kalinya ke perpustakaan dan toko buku Indscript Creative.


Istana lalap indscript
Indscript creative


Tampak suasana ramai ibu-ibu sedang menghabiskan jamuan makanan Sunda. Beritanya sehabis olahraga rutin setiap minggu pagi dengan masyarakat sekitar, Indari Mastuti melakukan grand opening Istana Lalap. Sayapun diberi kesempatan untuk mencicipi hidangan khas Istana Lalap tersebut. 

Dimulai dari ayam bakarnya yang terbalut bumbu sempurna. Daging ayam yang juicy membuat rasa gurih pada nasi putih hangat. Rasanya membuat lidah ingin selalu bergoyang karena dilengkapi rasa sambal yang pas (asin, manis, pedas, gurih). Berbagai lalapan yang tersedia juga ikut mewarnai kenikmatan makanan dengan rasanya yang bervariasi.


Istana lalap Indscript
Indscript creative


Over all, i really love the food. Its make me feel homy and comfy! Terlebih lagi ada perpustakaan dan toko bukunya, bikin betah berlama-lama di sana. Perut dan otak kenyang sekaligus. So, butuh tempat kongkow sekaligus asupan yang sehat untuk tubuh dan otak? Istana Lalap Indscript solusinya.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

Thursday, November 17, 2022

Review Fanbo All In One Deep Cleansing Balm With Sakura Extract

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hai, Gurlz! Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu, ya. Pada kesempatan ini, saya ingin mereview salah satu cleansing balm yang lumayan bagus dengan harga terjangkau. Sebenarnya pengalaman baru juga untuk saya menggunakan produk cleansing balm, karena sebelumnya saya lebih banyak menggunakan milk cleansing dan facial wash. Untuk pilihan produknya saya memilih Fanbo All In One Deep Cleansing Balm karena selain harganya terjangkau, merk ini merupakan recomended para beauty enthusiast. Penasaran first impression-nya seperti apa? Yuk, disimak artikelnya.


Cleansing Balm

Cleansing balm adalah produk pembersih makeup dan kotoran di wajah bertekstur krim yang lembut. Produk cleansing balm kerap dijadikan rekomendasi karena sifatnya yang aman dan ampuh menghilangkan residu tanpa membuat iritasi atau kehilangan minyak alaminya. 


Manfaat Cleansing Balm

Ada beberapa kelebihan atau manfaat cleansing balm, di antaranya:

1. Dapat digunakan di area kulit wajah yang sensitif seperti area mata

2. Bahan dasar minyak kelapa alami membuat wajah lembut dan lembab

3. Memiliki kandungan bahan yang tidak menyumbat pori-pori kulit

4. Pijatan dengan bahan dasar minyak alami dapat menenangkan kondisi kulit yang stress


Fanbo All In One Deep Cleansing Balm 


fanbo all in one deep cleansing balm


Fanbo All In One Deep Cleansing Balm merupakan pembersih wajah bertekstur krim yang diformulasikan untuk menghapus makeup waterproof dan longlasting dengan mudah. Produk ini juga diklaim aman di kulit sehingga tidak membutuhkan bilasan air atau sabun setelah penggunannya. 


Kemasan Fanbo All In One Deep Cleansing Balm

Kemasan Fanbo All In One Deep Cleansing Balm dikemas dalam bentuk jar dengan berat nett 30gr. Setiap jarnya berwarna sesuai dengan bahan dasar dan peruntukan jenis kulit. Ukuran kemasannya membuat cleansing balm ini mudah dibawa kemanapun. Tutupnya yang double membuat kemasannya aman dari bocor. Spatula kecil yang menempel di tutup bagian dalam membuat balm selalu higienis.


Tekstur dan Wangi Fanbo All In One Deep Cleansing Balm

Tekstur Fanbo All In One Deep Cleansing Balm berbentuk padat seperti mentega tapi mudah mencair ketika mengenai suhu tubuh. Cairannya berupa minyak yang akan meresap ke pori kulit dan mengikat kotoran ketika diaplikasikan.

Wangi dari Fanbo All In One Deep Cleansing Balm sesuai dengan bahan dasar sesuai varian, yaitu: lemon, Sakura, dan tea tree oil.


Varian Fanbo All In One Deep Cleansing Balm

Fanbo All In One Deep Cleansing Balm merupakan salah satu produk lokal yang mengeluarkan tiga varian dengan warna berbeda, yaitu pink, hijau, dan kuning. Masing-masing dari warna tersebut merupakan pembeda produk untuk jenis kulit kering, berminyak, dan normal. 


fanbo all in one deep cleansing balm sakura


Kemasan warna pink mengandung ekstrak bunga sakura yang diformulasikan khusus untuk kulit kering atau sensitif.


fanbo all in one deep cleansing balm tea tree


Kemasan warna hijau mengandung ekstrak tea tree oil dan butiran scrub yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau berjerawat.


fanbo all in one deep cleansing balm lemon


Kemasan warna kuning mengandung ekstrak lemon, diformulasikan untuk kulit normal.


Cara Menggunakan Fanbo All In One Deep Cleansing Balm

Gunakan spatula yang telah disediakan untuk mengambil balm sesuai kebutuhan. Oleskan ke bagian wajah yang ingin dibersihkan kemudian ratakan dan pijat dengan lembut selama kurang lebih satu menit. Hapus dengan handuk kering atau kapas untuk mengangkat residu dan kotoran.


Review Fanbo All In One Deep Cleansing Balm With Sakura Ekstract

Kesan pertama menggunakan produk Fanbo All In One Deep Cleansing Balm With Sakura Ekstrak adalah wajah menjadi pinky oily, Gurlz. Iya, wajah dan kapas saya bersemu pink dengan wangi khas balm sakura. Wajah sayapun masih sangat berminyak walaupun telah diseka oleh kapas. Karena menurut instruksi pemakaian tidak perlu dibilas air, maka pada pemakaian pertama saya ikuti petunjuknya. Besoknya saya melihat ada sedikit bruntusan kecil di area kening dan pipi. Spontan saya mengubah cara pemakaian di malam harinya, yaitu membilas dengan facial wash setelah menggunakan clensing balm. 

Over all, Fanbo All In One Deep Cleansing Balm berfungsi baik dalam melunturkan makeup. Namun, apabila Gurlz memiliki kulit sensitif ada baiknya membilas cleansing balm dengan air atau sabun agar tidak menimbulkan iritasi.

Selamat mencoba cleansing balm, Gurlz. Keep your skin healthy and happy!


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda


Tuesday, November 15, 2022

Review Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Varian Bright and Clear

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Akhir-akhir ini iklim di Indonesia dan di berbagai penjuru dunia sedang tidak menentu. Cuaca ekstrim menurut BMKG memang akan berlangsung sampai bulan Februari tahun 2023. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Namun, yang paling penting jaga selalu kesehatan fisik dan mental, ya. 

Nah, berbicara mengenai kesehatan fisik khususnya kulit wajah, ada baiknya Gurlz selalu memakai lotion yang mengandung perlindungan UV. Iya, apalagi disaat cuaca ekstrim seperti sekarang. Apakah Gurlz merasa terkadang panasnya sangat menyengat lebih dari biasanya? Oleh karena itu, menggunakan Sunscreen sangat dianjurkan apabila Gurlz akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Meskipun beberapa waktu kemudian turun hujan lebat (namanya juga cuaca ekstrim 😅). 

Artikel kali ini akan membahas salah satu Sunscreen koleksi pribadi yaitu L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Varian Bright and Clear. Semoga bermanfaat dan selamat menyimak, Gurlz!


Sunscreen loreal uv defender
L'oreal OS


Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector

Sunscreen L'oreal merupakan salah satu merek tabir surya yang memiliki banyak peminat karena peformanya yang baik. Hal tersebut dikarenakan Sunscreen L'oreal Paris UV Defender Serum UV Serum Protector memiliki perlindungan maksimal hingga SPF 50+ sehingga dapat mencegah penuaan dini akibat paparan sinar UVA dan UVB matahari. Serum ini termasuk chemical sunscreen yang bekerja memblok sinar UV dan menyerapnya ke dalam kulit untuk kemudian dilepaskan kembali.


Kemasan dan Bentuk

Kemasan Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector berbentuk botol oval berwarna putih dengan tutup berwarna coklat keemasan. Berat Sunscreen dalam kemasan botol adalah 50ml. Selain kemasan botol, Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector terdapat dalam bentuk tube berisi 15ml dan sachet berisi 5ml.

Tekstur dan Wangi

Tekstur Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector memiliki ragam bentuk dari ringan hingga creamy bergantung pada jenis variannya. Warna Sunscreennya putih susu. Untuk wanginya sendiri hampir tidak tercium aroma parfum yang menyengat.


Varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector

Sebelumnya, Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector dikenal sebagai L'oreal UV Perfect dengan botol beragam warna sesuai variannya. Namun, sekarang botolnya berwarna mayoritas putih dengan tulisan beragam warna sebagai penanda variannya. Adapun berbagai jenis varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector adalah:

1. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Moisture & Fresh


L'oreal sunscreen UV defender moist and fresh
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit kering. SPF 50 PA++++ dikombinasikan dengan hyaluronicacid menjadikan kulit lembab dan kenyal. Teksturnya creamy tapi cukup ringan.


2. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Correct & Protect


L'oreal sunscreen UV defender correct And protect
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini direkomendasikan untuk yang memiliki masalah kulit gelap dan kusam. Kandungan apricot pigment, ascorbyl glucoside (vitamin c), dan senyawa antioksidan yang dikombinasikan dengan SPF 50 PA++++ membuat warna kulit lebih merata, mencerahkan kulit kusam, dan melindungi kulit dari efek radikal bebas. Hasil akhir wajah terlihat dewy. Teksturnya agak lebih kental dari varian Sunscreen L'oreal lainnya. 


3. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh


L'oreal sunscreen UV defender matte and fresh
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini memang dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat. SPF 50 PA++++ yang dikombinasikan dengan airlicium sangat efektif untuk menyamarkan pori dan mengurangi minyak pada wajah. Wajah jadi terlihat segar dengan hasil akhir matte. Untuk teksturnya sendiri tergolong ringan dan mudah di blend.


4. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Invisible Fluid


L'oreal sunscreen UV defender invisible fluid
L'oreal OS

Varian Sunscreen ini merupakan produk yang terbaru dari L'oreal UV Defender. Direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang tidak lengket, cepat menyerap, dan sangat ringan membuat varian ini sangat cocok untuk yang berkegiatan sangat aktif di luar ruangan. Formula ultra resistence dengan teknologi Netlock eksklusif dengan micro-droplets memciptakan lapisan yang merata pada kulit. Satu-satunya varian waterproof yang tahan gesekan dan melindungi dari partikel polusi dan debu lebih ekstra. 


5. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear


L'oreal sunscreen UV defender bright and clear
L'oreal OS


Varian Sunscreen L'oreal ini direkomendasikan untuk kulit kusam yang ingin mencerahkan wajah dengan instan. Varian ini satu-satunya Sunscreen yang memiliki efek tone up setelah diaplikasikan ke wajah. Kandungan niacinamide yang dikombinasikan dengan SPF 50 PA ++++ membuat kulit wajah lembab dan putih cerah seketika. Hasil akhir wajah terlihat cerah, lembab dan dewy. Teksturnya lebih thick dari varian lainnya. 


Review Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear


L'oreal sunscreen UV defender bright and clear
Private doc


Over all, saya pribadi cocok dengan varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear sehingga tidak ingin pindah ke lain hati atau mencoba berbagai jenis varian lainnya. Memang teksturnya agak tebal, susah di blend dan meninggalkan white cast.

 Namun, apabila Gurlz bisa secara apik mengaplikasikannya di wajah, hasilnya oke banget; Dewy, cerah, dan lembab. Garis-garis halus yang mulai terlihat pada usia menjelang kepala empat terlihat samar bahkan full recover karena wajah terlihat terhidrasi dan sehat. Apabila Gurlz tidak ingin wajahnya terlihat warna putih, gunakan foundation setelahnya seperti yang sering saya lakukan. Hasilnya pasti wow! Pokoknya, jatuh hati banget deh dengan produk ini. Akan selalu ada di kotak skincare saya meski tertarik untuk coba-coba merk Sunscreen lainnya. Good Job L'oreal! 

Keep your skin health, Gurlz.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

Friday, November 11, 2022

Review Lipstik Purbasari Matte, Lipstik Murah yang Enggak Murahan!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Ingat lipstik buatan lokal yang pernah booming pada zamannya enggak? Iya, salah satu pelopor gerakan lipstik matte yang cetar membahana dan sukses mengguncang produk luar itu, Gurlz! Teksturnya yang ringan dan warna-warnanya yang cocok untuk kulit Asia memang menjadi daya tarik sendiri. Ditambah harganya yang tidak membuat kantong bolong, Gurlz. Sampai saat ini pun saya masih memakai Purbasari Matte sebagai salah satu koleksi lipstik kesayangan. Nah, walaupun terlambat, izinkan saya untuk mereview kembali lipstik legenda ini, ya! Selamat menyimak.


Deskripsi Lipstik Matte Purbasari


Lipstik matte purbasari

So flattering! A beautiful pigmented matte formula for fullbodied velvety and luscious lips, thatsl stays-true color that last all day and night. The hydraying formula keeps lip hydrated and rotected. (Source: Purbasari)


Klaim Lipstik Matte Purbasari

1. Tahan lama dan tidak mengkilap

2. Terasa ringan di bibir

3. Melembabkan bibir

4. Warna tidak pudar sehingga membuat fresh sepanjang waktu


Review Lipstik Matte Purbasari


Lipstik matte purbasari


Wabah lipstik matte Purbasari mulai melanda pada tahun 2015, Gurlz. Saya sendiri dapat info dari rekan kerja sekantor yang terlihat heboh membicarakan varian virusnya. Bagaimana tidak, warnanya sendiri terdiri dari 10 macam dan penamaannya diambil dari berbagai jenis batu permata. Tambah bikin ngegemesin, kan? Nah, dari 10 macam warna tersebut, saya pribadi mengoleksi 4 yaitu Crystal, Jade, Pirus, dan Diamond. Tentu saja selain karena penasaran, harganya tidak bikin kepala pusing, 100k dapat 4, Gurlz.


Kemasan

Lipstik Purbasari Matte ini dibungkus dengan pembungkus berwarna hitam yang terbuat dari kertas atau karton. Di bagian luar kotaknya tertulis Purbasari dengan warna tinta emas. Masih di kotak pembungkus lipstik bagian luar tertera tanggal produksi dan expired, juga kandungan bahan. Di kotak luarnya juga terdapat tulisan berwarna putih dengan fuchia ovale dan heart backgroud yang sesuai dengan warna lipstiknya.

Bentuk dari lipstik Purbasari sendiri adalah kotak dengan lipstik silinder kecil yang menurut saya pribadi terlihat cute. Pembungkus dalam lipstik juga berwarna hitam sama seperti kotak luarnya. Namun, bahan plastiknya tipis sehingga sedikit ringkih bila terjatuh atau terbentur keras. Untung tutupnya lumayan aman sehingga tidak mudah lepas bila terjatuh atau di masukan ke dalam tas dengan banyak barang.


Lipstik matte purbasari


Tekstur dan Wanginya

Lipstik Matte Purbasari ini memiliki tekstur yang tidak begitu lembut, mungkin karena jenisnya matte, ya. Namun, terasa ringan di bibir dan warnanya lumayan pigmented. Jadi, bisa dipakai tipis-tipis atau tebal sesuai dengan kebutuhan. Wanginya sendiri menurut saya pribadi hampir tidak tercium apa-apa. Hanya ada sedikit wangi dari kandungan atau bahan lipstik sepertinya, tapi tidak mengganggu. 

Bahannya sendiri bukan untuk long lasting, jadi kalau makan atau minum terlihat berbekas (transfer) dan cepat habis warnanya di bibir. 

Satu lagi, di bibir saya lipstik matte Purbasari ini membuat bibir kering jadi saya harus memakai lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik ini agar terlihat lebih nge blend. Lipstik matte Purbasari dapat bertahan sampai enam bulan bila dipakai tipis-tipis. Namun, bila lebih suka pemakaian tebal, lipstik matte Purbasari hanya dapat bertahan kurang lebih dua sampai enam bulan. Saya pribadi lebih suka memakai tipis-tipis karena kalau tebal serasa risih untuk dipakai siang hari dan bibir serasa tebal (mungkin tidak sesuai kepribadian saja, ya, kecuali untuk pesta di malam hari).


Review Warna Lipstik Matte Purbasari

Saya memiliki empat warna favorit lipstik matte purbasari yang akan saya review satu persatu. Oh, iya, saya memang tidak suka memakai lipstik tebal jadi warna lipstiknya terkesan tidak matte karena tipis, semoga dimaklumi, ya.


Lipstik Matte Purbasari Diamond - 81

81-Diamond purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yang selalu sold off. Nuansa Nude kecoklatan yang tidak terlalu pucat, cocok untuk jenis kulit Asia warnanya.

Lipstik Matte Purbasari Crystal - 90

90-crystal purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yang juga selalu habis, siapa cepat dia dapat gitu, deh. Hampir mirip dengan Diamond, hanya saja nuansa Crystal lebih ke warna nude peach atau orange. Namun, warna nude nya tidak pucat, cocok untuk kulit Asia.

Lipstik Matte Purbasari Jade - 89

89-jade purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yg juga sering out of stock. Tahun 2015 produk-produk Korea masih jarang ditemui. Jadi bila mencari warna pink yang membuat wajah tambah cerah susah sekali. Nah, Jade ini bernuansa lipt tint pink Korea. Membuat bibir terlihat pink alami dan wajah lebih cerah.

Lipstik Matte Purbasari Pirus - 83

83-pirus purbasari matte lipstik
Private doc

Bagi yang suka dengan warna-warna gelap dan mistis, pirus bisa jadi andalan. Warnanya bernuansa ungu kemerahan, bisa dipakai sebagai lapisan tengah ombre juga. Bila dipakai tebal terlihat keren sekali seperti tren Gothic Vampy.

So, mau coba pilih warna yang mana dulu, Gurlz? 


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

Thursday, November 10, 2022

Teori Piramida Ekonomi 5: Warisan

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Noted: artikel ini disertai video. Bagi Teman-teman yang sedang tidak memiliki waktu luang untuk membaca, artikel ini dapat dilihat dan didengarkan dengan menge-klik video di bawah. Selamat menyimak.


Teman-teman, awalnya saya berpikir bahwa warisan adalah segudang harta seperti rumah, perhiasan, mobil, motor, tanah, sawah, perusahaan, pabrik, dan lain sebagainya. Namun, setelah menjadi seorang ibu, pikiran saya jadi lebih terbuka. Saya mulai memahami tentang arti warisan yang sesungguhnya. Saya sadar, diusia yang hampir senja saat ini, sudah waktunya saya memikirkan apa warisan terbaik yang akan diberikan kepada anak saya ketika dewasa nanti.

Teman-teman, sebelum saya bahas apa itu warisan, ada pertanyaan yang ingin saya jadikan bahan renungan untuk Teman-teman, apa yang ingin Teman-teman wariskan untuk orang-orang tercinta? Sudahkah Teman-teman mulai merencanakan dan mempersiapkan secara matang perihal warisan tersebut?

Teman-teman, semua hal yang telah Teman-teman capai tentu tidak diperoleh dengan mudah. Tentunya, teman-teman ingin memastikan bahwa hasil kerja keras Teman-teman dapat dinikmati oleh orang-orang terkasih. Untuk dapat memberikan sesuatu yang berharga dan berkualitas bagi orang-orang tercinta, Teman-teman pun perlu melakukan perencanaan warisan. Dengan catatan, tetap memperhatikan keamanan finansial yang baik untuk Teman-teman juga. Jadi siapkan aset masa depan bagi orang-orang yang Teman-teman kasihi melalui pengelolaan keuangan secara terintegrasi dan terencana.

Warisan

Teman-teman, secara sederhana warisan adalah semua kekayaan peninggalan yang diberikan pada keluarga atau ahli waris saat seseorang meninggal dunia. Nah, sebelum saya bahas lebih lanjut, ada beberapa hal yang harus kita ketahui terkait dengan warisan:

1. HUKUM WARIS DI INDONESIA

Menurut Badriyah Harun dari Universitas Gajah Mada, Aturan hukum waris di Indonesia bersifat fakultatif atau melengkapi. Artinya, para ahli waris boleh memilih aturan hukum waris mana yang akan digunakan dalam pembagiannya. Baik itu pembagian hukum adat, perdata, Islam, maupun kesepakatan bersama antara para ahli waris.

2. FAKTA TERKAIT KASUS SENGKETA HARTA WARIS DI INDONESIA

Dilansir dari hukumonline.com, sebanyak 20% kasus hukum perdata agama di Indonesia berkaitan dengan harta waris. Sedangkan, Kasus sengketa harta waris menempati posisi nomor 2 dalam perkara perdata agama dan nomor 6 dalam perkara perdata umum di Indonesia.

3. SITUASI DIRI YANG DIALAMI OLEH INDIVIDU

Saya dan Teman-taman akan melewati 3 tahap kehidupan, yaitu:

 ●MASA PRODUKTIF

Yaitu Ketika berada dalam keadaan sehat dan sedang aktif menjalani kehidupan. Di sana kita sebaiknya melakukan Perencanaan Pribadi dengan matang

●MENUA

Yaitu Ketika hidup dalam usia yang telah lanjut, baik dalam keadaan sehat, sakit kritis atau pun cacat fisik. Disana kita harus mulai

Melakukan perencanaan harta waris dengan tujuan untuk memberi manfaat

bagi orang-orang yang dikasihinya sebelum individu meninggal dunia.

●MENINGGAL DUNIA

Yaitu Ketika hidup berakhir dan meninggalkan orang-orang terkasih. Disana Rencana harta waris yang telah dibuatnya, selanjutnya diproses setelah individu meninggal dunia.


Cara Memperoleh Warisan

Teman-teman, Real Estate, Deposito, Rekening Bank, Reksadana, Kendaraan Bermotor, Emas dan Perhiasan juga Saham (Bisnis), adalah warisan yang manfaatnya baru dapat diterima oleh ahli waris setelah melalui proses pengadilan sebagai berikut:

1. Apabila aset tersebut telah dinyatakan sebagai harta waris, maka pewaris perlu menunjuk siapa orang yang akan menjadi pemilik baru harta warisnya tersebut dan harus dituliskan di dalam Surat Wasiat atau Surat Waris.

2. Proses pemindahan kepemilikan harta kepada ahli waris tersebut baru dapat dilakukan setelah mendapatkan suatu keputusan, berupa Fatwa Waris atau Ketetapan Pengadilan.

3. Harta Waris tersebut akan diterima oleh Ahli Waris secara resmi. 

Namun, jika teman-teman menyiapkan warisan melalui Asuransi, manfaat dapat diterima secara langsung oleh ahli waris, tanpa perlu melalui proses panjang pengadilan atau menunggu ketetapan fatwa waris dari pengadilan.


Teman-teman, tentu selain warisan fisik seperti yang disebutkan di atas, Teman-teman juga dapat mewariskan orang-orang yang kita cintai dengan bekal ilmu pengetahuan atau karya-karya Teman-teman semasa hidup. Contohnya: saya berusaha memberikan bekal pendidikan agama dan pengetahuan umum secara formal dan informal.

Saya juga mempersiapkan warisan pengetahuan berupa pesan-pesan tersirat dan tersurat dalam buku-buku antologi yang saya tulis, dan konten-konten YouTube yang saya upload


Kalau boleh saya tanya, teman-teman sedang dan sudah menyiapkan warisan apa untuk orang tercinta?


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

Sunday, November 6, 2022

B Glazed and B Erl: Cara Membuat Glazed Body Skin

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Bagaimana kabar kulit Gurlz hari ini? Semakin nge-glazed dong pastinya. Nah, kalau kulit tubuh Gurlz ngeglazed juga, kan? Jangan sampai wajah Gurlz dengan tubuh beda warna ya, malu! Memang bisa kulit tubuh ngeglazed seperti wajah? Bisa dong! 

Nah, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat glazed body skin seindah kulit wajah kamu. Penasaran? Yuk, kepoin artikelnya, ya. Lets be glazed and B Erl, Gurlz! 


Glazed Skin


Glazed skin
Beauty crew

Menurut salah satu dokter kecantikan di Boston dan Palm Beach, Dr. Jaimie DeRosa, kunci agar memiliki kulit glazed doughnut ala Hailey Bieber adalah dengan rajin melakukan perawatan wajah sehingga kulit terlihat bercahaya, sehat, dan terhidrasi dengan baik. Menurut founder DeRosa Center Plastic Surgery and Med Spa tersebut, tren kecantikan glazed skin ini sangat dicintai oleh banyak kalangan termasuk dirinya karena mengutamakan kesehatan kulit natural dibandingkan menggunakan makeup. Namun, bukan berarti tren tersebut juga anti makeup. Makeup glazed skin tidak membutuhkan banyak polesan, hanya butuh beberapa touch up agar wajah terlihat lebih bergradasi dan berwarna.

Penggunaan produk skincare tepat yang sesuai dengan jenis kulit juga merupakan kunci glazed skin menurut Dr. DeRosa. Carilah produk yang lembut sehingga tidak membuat kulit iritasi atau kering yang dapat menghambat penyerapan bahan-bahan yang terkandung dalam skincare

Untuk kulit berminyak, Dr. DeRosa, menyarankan untuk menggunakan produk berbahan dasar gel yang ringan. Sedangkan untuk kulit normal dan kering, ia menyarankan memggunakan produk bertekstur creamy. Usahakan untuk menggunakan layering skincare product dari yang bertekstur paling ringan terlebih dahulu agar terserap dengan maksimal. 

Tahapan glazed skin dimulai dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut sehingga pH kulit dapat terjaga keseimbangannya. Seperti B Erl Moisturizing Facial Wash. Khusus untuk kulit berminyak atau bermakeup, Dr. DeRosa menyarankan melakukan double cleansing. Selain facial wash pemebersihan kulit dapat dikombinasikan dengan B Erl Make Up Remover.

Dr. DeRosa juga menekankan agar melakukan eksfoliasi kulit setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu. Seperti memggunakan B Erl Peeling Solution With Apple Extract. Hal tersebut sangat berguna untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga regenerasinnya menjadi lebih lancar. Ia juga menekankan agar tidak terlalu sering melakukan eksfoliasi agar minyak alami kulit terjaga.

Tahapan selanjutnya adalah memastikan kulit agar selalu terhidrasi dengan baik. Menurut Dr. DeRosa, adalah sangat penting menggunakan produk toner atau serum wajah yang dapat menghidrasi kulit secara sempurna. Seperti B Erl Intense Moisturizing Facial Toner. Selanjutnya gunakan moisturaizer cream yang dapat memperbaiki tekstur kulit wajah dan melembabkan. Seperti B Erl Intense Brightening Day Cream.

Sebagai finishing touch agar kelembaban kulit terkunci, Dr. DeRosa, menyarankan para pemilik kulit kering menggunakan produk yang mengandung petrolatum. Sedangkan bagi pemilik kulit normal dan berminyak dapat menggunakan oil face atau essence. Seperti B Erl Marigold Brightening Treatment Essence.

For the last step of glazed skin, Dr. DeRosa, menekankan untuk tidak lupa menjaga kesehatan bibir. Caranya adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi bibir dan melembabkannya dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF. Seperti B Erl Lip Balm MineAcool.


Cara Membuat Glazed Body Skin


Glazed body skin
Metropolitan magazine

Selain bibir, terkadang orang melupakan kulit tubuhnya untuk menjadi glazed. Menurut Dr. DeRosa untuk membuat kulit tubuh tampak glazed kuncinya adalah lembab dan terhidrasi. Caranya sama dengan membuat glazed kulit wajah, yaitu melakukan rangkaian perawatan cleansing, exfoliation, hydration, moisturizing, dan slugging secara konsisten. Hanya saja dengan menggunakan produk khusus untuk perawatan tubuh.

Menemukan cleanser yang tepat adalah langkah awal penting untuk membuat kulit tubuh glazed. Temukan sabun yang memiliki formula lembut dan dapat menyeimbangkan pH kulit. Lakukan eksfoliasi kulit tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar penyerapan nutrisi produk bekerja dengan baik. Jangan lupa lakukan hidrasi dengan menggunakan body oil essence dan moisturaizer. Seperti B Erl Body Serum WoW Lightening. Sebagai finishing touch gunakan produk yang mengandung petrolatum agar kelembaban kulit terkunci. 


Cara membuat kulit tubuh glazed
Berl and private doc


So, ready to be glazed? Just B Erl, Gurlz!


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria ananda








Saturday, November 5, 2022

Be Glazed and B Erl: Cara Merawat Kulit Berminyak

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! kabar baik hari ini? Semoga dalam keadaan bahagia selalu, ya. Iya, dong, karena dengan bahagia kulit Gurlz akan semakin bersinar berkilauan. Eits, berkilau atau mengkilap bukan berarti kulit wajah Gurlz berlebihan minyak, ya! Tapi kulit wajah yang lembab, terhidrasi dengan baik, terlihat segar dan cerah alias nge-glazed

Lho, memang kulit berminyak bisa nge-glazed? Of course Gurlz! Mau tau cara perawatannya? Disimak artikelnya, yuk. Lets go be glazed and B Erl, Gurlz!

Cara merawat kulit berminyak agar glazed
Channel E Indonesia


Kulit Berminyak

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum atau minyak yang berlebihan pada kulit. Minyak itu sendiri sebenarnya berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit. 

Namun, minyak yang terlalu berlebihan karena faktor usia, hormon, dan lain sebagainya, dapat membuat kulit jenis ini rentan terhadap masalah jerawat. Hal tersebut dikarenakan pori-pori pada wajah dengan kulit berminyak lebih besar dari jenis lain. Pori-pori yang besar tersebut mengakibatkan berbagai penyebab jerawat seperti kotoran, debu, bahkan bakteri mudah masuk dan menyumbat. 

Selain jerawat, kulit berminyak juga memiliki masalah dengan komedo berwarna hitam atau putih. Biasanya hal tersebut terjadi karena sisa-sisa kosmetik yang tidak terangkat dengan sempurna ketika dibersihkan. 


Glazed Skin dan Kulit Berminyak

Glazed skin dan kulit berminyak
Fimela

Glazed skin merupakan konsep tren kecantikan yang diperkenalkan oleh Hailey Bieber. Hailey sendiri merupakan seorang artis, influencer, dan YouTuber asal Amerika yang menikah dengan penyanyi, Justin Bieber. 

Konsep glazed skin itu sendiri mengangkat glazed doughnut sebagai icon kulit cantik dan sehat. Layaknya seperti donat berglazed, kulit yang cantik dan sehat adalah yang mengkilap sempurna seperti terlapisi cairan transparan mengkilap, terhidrasi baik, lembab, dan cerah.

Namun, yang perlu diketahui kulit mengkilap dalam konsep tersebut bukan berarti berlimpah minyak serta cerah bukan berarti harus berwarna putih. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa tren kecantikan glazed skin itu sendiri dipengaruhi oleh pesona orang-orang dengan kulit berminyak.

Reneè Rouleau, salah satu ahli kecantikan selebriti terkenal mengatakan bahwa glazed skin telah ada sejak lama dan akan terus ada. Ia mengagumi orang-orang dengan jenis kulit wajah berminyak yang terawat baik karena selalu terlihat lebih bersinar dan awet muda.


Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara merawat kulit berminyak
Suara.com

Perawatan menurut jenis kulit sangatlah penting untuk menghasilkan kulit sehat dan cantik atau glazed skin. Perawatan kulit yang salah hanya akan menjadi bumerang, karena akan berakibat break out, iritasi kulit ataupun penuaan dini.

Adapun cara merawat kulit berminyak, di antaranya:

1. Mencuci Wajah 

Lakukan cuci wajah maksimal dan minimal dua kali sehari. Mencuci wajah terlalu sering hanya akan membuat produksi sebum semakin banyak. Sedangkan mencuci wajah terlalu sedikit akan membuat kotoran atau debu menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat atau komedo. Gunakan sabun yang mampu membersihkan kotoran, debu, sisa kosmetik, dan minyak berlebih dengan bahan alami yang lembut seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Cleanser. 

2. Menggunakan Toner

Setelah kulit bersih, usapkan toner berbahan alami untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan menjaga kelembaban seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Toner.

3. Menggunakan pelembab atau Sunscreen

Setelah kulit terlapisi toner, gunakan pelembab atau Sunscreen yang berbahan dasar ringan, mengandung moisturizer untuk melembabkan sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari ataupun blue light dengan bahan alami seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Sunscreen pada siang hari dan B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Night Cream pada malam harinya.

4. Mengaplikasikan Masker 

Aplikasikan masker berbahan dasar clay, madu, kentang, jeruk nipis, atau havermut yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit berminyak.


Glazed skin B Erl
BErl and private doc

Jadi, apakah kulit berminyak bisa nge-glazed? Of course, Gurlz! Just Be Glazed and B Erl.


#glazedskin

#glazedskinforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

 








Thursday, November 3, 2022

Be Glazed and B Erl: Cara Exfoliasi Wajah Yang Tepat Untuk Kulit Sensitif

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Apa kabar hari ini? Semoga bahagia selalu, ya. Iya, saya sedang bahagia dan sedang ingin berbagi kebahagian dengan Gurlz. Kenapa? Karena saat ini saya dapat menggunakan produk chemical exfoliant untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Sebelumnya, saya hanya menggunakan physical exfoliant karena lebih ramah di kulit sensitif. Produk exfoliasi berbahan kimia biasanya hanya akan membuat kulit sensitif iritasi. Namun, ternyata setelah menemukan produk dan teknik eksfoliasi yang tepat, kulit sensitif saya tidak melakukan unjuk rasa, Gurlz. 

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya melakukan exfoliasi wajah yang tepat untuk kulit sensitif. Ready? Lets go be glazed and B Erl, Gurlz!


Eksfoliasi kulit wajah sensitif
SehatQ

Eksfoliasi 

Secara sederhana, eksfoliasi dapat diartikan sebagai ganti kulit. Iya, seperti para hewan reptil ternyata kulit manusia juga perlu melakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan kulit terluar tidak menumpuk. Hal tersebut merupakan penyebab kulit wajah dan tubuh menjadi kusam dan kasar. 

Dengan rajin melakukan eksfoliasi peredaran darah akan lebih lancar sehingga kulit tampak lebih cerah. Salah satu eksfoliasi sederhana untuk kulit tubuh terlihat sehat adalah dengan rajin melakukan mandi dan menggunakan scrub.

Namun, ternyata untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah diperlukan teknik dan produk yang berbeda, karena teksturnya yang lebih tipis. Oleh karena itu, diperlukan produk eksfoliasi yang berbahan lembut sekaligus efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti rangkaian chemical exfoliant dari B Erl.


Eksfoliasi kulit wajah sensitif agar glazed
Beautyjournal

Glazed skin dan Exfoliasi

Menurut salah satu ahli kecantikan di New York, Tiara Willis, glazed skin identik dengan kulit yang sehat yaitu terhidrasi, mengkilap, lembab, dan berminyak dalam tahap wajar. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit sehat adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi. Dokter kulit di Amerika, Mona Gohara, menganjurkan chemical exfoliant untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit. Dengan catatan, menggunakan krim setelahnya agar kulit terhidrasi kembali. Dengan demikian, memiliki glazed skin bukan hanya menjadi impian belaka.


Cara eksfoliasi kulit sensitif
Idntimes

Cara Exfoliasi Kulit Wajah Sensitif

Exfoliasi merupakan hal penting yang harus dilakukan bila ingin mendapatkan kulit yang sehat. Apalagi dengan goal mendapatkan glazed skin. Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan jenis dan produk exfoliasi yang cocok untuk kulit. Terlebih bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Rangkaian produk eksfoliasi B Erl merupakan salah satu solusi chemical peeling yang tepat untuk kulit sensitif.

Berikut merupakan cara eksfoliasi untuk kulit sensitif:

1. Bersihkan kulit

Bersihkan kulit wajah dengan produk yang lembut dan melembabkan seperti B Erl Moisturizing Facial Wash agar terbebas dari berbagai kotoran debu dan minyak.

2. Usapkan Essence

Usapkan essence yang teksturnya ringan dan cair seperti B Erl Marigold Brightening Treatments Essence. Lalu tunggu sekitar satu menit hingga essence benar-benar meresap.

3. Aplikasikan Chemical Eksfoliasi

Usap dan ratakan chemical eksfoliasi yang berbahan dasar alami serta bersifat lembut seperti Peeling Solution With Apple Extract. Tunggu sekitar 2-3 menit.

4. Gunakan krim 

Aplikasikan krim yang bersifat lembut, bernutrisi, melembabkan dan menenangkan kulit seperti Goojicacteen Treatment Soothing Gel sebagai finishing touch dari rangkaian eksfoliasi.

5. Lakukan eksfoliasi secara konsisten

Lakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu, agar kulit sensitif tidak mengalami iritasi.


BErl and Pivate doc

Semoga kulit sensitifmu semakin cerah, lembab, terhidrasi, berkilau, dan sehat, Gurlz. Be Glazed and B Erl!

#glazedskin

#glazedskinforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

 





Wednesday, November 2, 2022

Trend Kecantikan 2023: Laminated Skin is The New Glazed Doughnut Trend

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Apa kabar kulit mu hari ini? Semoga tidak semendung hatiku saat ini, ya. Kenapa? Semenjak membaca tulisan-tulisan terkait dengan London Fashion Week yang baru saja digelar kemarin, hatiku bergemericik tak menentu alias galau , Gurlz. Bayangkan, rasanya belum lama tren kecantikan glazed skin booming di dunia persilatan, baru-baru ini London Fashion Week telah mengubah haluannya dengan mengatakan bye-bye glazed doughnut skin, welcome laminated skin era. Namun, jangan khawatir Gurlz, meski namanya berubah total, namun esensi pemaknaanya hampir sama dengan tren-tren kecantikan sebelumnya. Seperti Yoga skin, Dolphin skin, glass skin, mochi skin, termasuk glazed skin. Penasaran seperti apa the new glazed doughnut skin? Yuk, langsung kepoin, Gurlz!


Tren Kecantikan 2023
Klikdokter

Tren Kecantikan

Gurlz, tahukah kalian, seperti dalam tren fashion tren kecantikan pun selalu berputar-putar di dalam sebuah cycle? Iya, tren kecantikan seperti glow skin, mochi skin, glass skin, yoga skin, dolphin skin, glazed skin, dan lain sebagainya, adalah suatu konsep yang hampir mirip satu sama lain dan tak jarang orang awam tidak dapat membedakannya. Konsep kecantikan ini juga biasanya terjadi berulang sesuai dengan kebutuhan pemegang kepentingan. Coba Gurlz perhatikan lebih dekat bahwa sebenarnya tren-tren kecantikan tersebut memiliki hak paten dengan istilah baru hanya dengan menggunakan satu atau dua elemen kecil sebagai pembeda. Karena sebenarnya basic goalnya sama, yaitu kulit sehat.

Bingung dengan penjelasan saya? Sederhananya begini, Gurlz, saya membuat adonan kue kering dengan hiasan berbeda, yang satu memakai choco chips, lainnya menggunakan kacang almond. Saya memberi nama choco chips cookies dan almond cookies. Dengan kata lain, meski adonannya sama, tapi nama kuenya bisa berbeda. Itulah yang terjadi dengan tren kecantikan saat ini. 


Perbedaan Glass Skin, Glazed Skin, Dolphin Skin, Mochi Skin, Yoga Skin, dan Glow Skin

1. Glass Skin

Glass skin
Popbela.com

- Menggambarkan kondisi kulit yang sangat halus seperti tanpa pori, bercahaya, kencang, bening seperti layaknya kaca.

- Populer mulai tahun 2018

- Tren kecantikan berasal dari Korea

2. Dolphin Skin

Dolphin skin
Cliomakeup

- Memggambarkan kondisi kulit yang seolah-olah basah dan berkilau seperti baru keluar dari kolam air, cerah, awet muda, segar, dan terhidrasi seperti kulit lumba-lumba.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren kecantikan berasal dari Amerika

3. Mochi Skin

Mochi skin
Beautynesia

- Menggambarkan kondisi kulit yang super lembut dan kenyal, cerah merona, bebas kerutan, sehat seperti kulit bayi atau mochi.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren kecantikan berasal dari Jepang

4. Yoga Skin

Yoga skin
Woop.id

- Menggambarkan kondisi kulit yang glowing, lembab, bercahaya, sehat, dan basah secara alami seperti sudah melakukan yoga.

- Populer mulai tahun 2019

- Tren kecantikan berasal dari Inggris

5. Glowing Skin

Glowing skin
Health shots

- Menggambarkan kondisi kulit sehat yang bersinar ketika terkena pantulan cahaya, lembab, kenyal, merona, dan halus.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren Kecantikan berasal dari Korea

6. Glazed Skin

Glazed doughnut skin
Metro

- Menggambarkan kondisi kulit yang lembab, sehat, cerah, terhidrasi, dan mengkilap seperti glazed dougnut.

- Populer mulai tahun 2021

- Tren Kecantikan berasal dari Amerika

Artikel yang membahas how to be glazed dengan rangkaian skincare dapat Gurlz temukan di Ingin Cantik lebih dari Glowing?

Sedangkan artikel yang membahas teknik glazed makeup, Gurlz bisa mengeklik Glazed Makeup No Makeup 


Laminated Skin is the New Glazed Doughnut Glazed Trend

Laminated skin
DailyVanity


Laminated Skin secara seserhana dapat diartikan sebagai kulit yang tampak berkeringat. Gurlz pasti pernah merasakan bagaimana rasanya berkeringat, kan? Seperti sehabis olah raga, jalan-jalan, dan lain-lain, Yup, itu bocoran yang akan jadi tren kecantikan tahun depan. Berkeringat berarti shiny, glowing, moist, dan healthy. Berkeringat juga berarti super lembab dan terhidrasi.

Istilah Laminated Skin diciptakan oleh direktori seni rias MAC, Terry Barber. Kunci dari Laminated skin itu sendiri adalah kombinasi dari minyak alami kulit dengan serum dan pelembab oily atau cream. Semakin terlihat berminyak dan bersinar kulit Gurlz, maka semakin sukses Gurlz menggunakan konsep Laminated skin.


At Last but not least, apapun tren kecantikan yang Gurlz ikuti, pastikan hal tersebut cocok dengan kepribadian dan kondisi kulit Gurlz, ya. Karena membuat wajah sehat lebih penting daripada mengikuti tren kecantikan yang sedang booming hanya karena ingin dicap kekinian. 

So, if Gurlz choose to be glazed, just B Erl!

Glazed skin B Erl
B Erl and private doc


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda


#glazedskin

#glazedforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...