Thursday, November 3, 2022

Be Glazed and B Erl: Cara Exfoliasi Wajah Yang Tepat Untuk Kulit Sensitif

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Apa kabar hari ini? Semoga bahagia selalu, ya. Iya, saya sedang bahagia dan sedang ingin berbagi kebahagian dengan Gurlz. Kenapa? Karena saat ini saya dapat menggunakan produk chemical exfoliant untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Sebelumnya, saya hanya menggunakan physical exfoliant karena lebih ramah di kulit sensitif. Produk exfoliasi berbahan kimia biasanya hanya akan membuat kulit sensitif iritasi. Namun, ternyata setelah menemukan produk dan teknik eksfoliasi yang tepat, kulit sensitif saya tidak melakukan unjuk rasa, Gurlz. 

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya melakukan exfoliasi wajah yang tepat untuk kulit sensitif. Ready? Lets go be glazed and B Erl, Gurlz!


Eksfoliasi kulit wajah sensitif
SehatQ

Eksfoliasi 

Secara sederhana, eksfoliasi dapat diartikan sebagai ganti kulit. Iya, seperti para hewan reptil ternyata kulit manusia juga perlu melakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan kulit terluar tidak menumpuk. Hal tersebut merupakan penyebab kulit wajah dan tubuh menjadi kusam dan kasar. 

Dengan rajin melakukan eksfoliasi peredaran darah akan lebih lancar sehingga kulit tampak lebih cerah. Salah satu eksfoliasi sederhana untuk kulit tubuh terlihat sehat adalah dengan rajin melakukan mandi dan menggunakan scrub.

Namun, ternyata untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah diperlukan teknik dan produk yang berbeda, karena teksturnya yang lebih tipis. Oleh karena itu, diperlukan produk eksfoliasi yang berbahan lembut sekaligus efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti rangkaian chemical exfoliant dari B Erl.


Eksfoliasi kulit wajah sensitif agar glazed
Beautyjournal

Glazed skin dan Exfoliasi

Menurut salah satu ahli kecantikan di New York, Tiara Willis, glazed skin identik dengan kulit yang sehat yaitu terhidrasi, mengkilap, lembab, dan berminyak dalam tahap wajar. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit sehat adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi. Dokter kulit di Amerika, Mona Gohara, menganjurkan chemical exfoliant untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit. Dengan catatan, menggunakan krim setelahnya agar kulit terhidrasi kembali. Dengan demikian, memiliki glazed skin bukan hanya menjadi impian belaka.


Cara eksfoliasi kulit sensitif
Idntimes

Cara Exfoliasi Kulit Wajah Sensitif

Exfoliasi merupakan hal penting yang harus dilakukan bila ingin mendapatkan kulit yang sehat. Apalagi dengan goal mendapatkan glazed skin. Oleh karena itu, sangat penting untuk menemukan jenis dan produk exfoliasi yang cocok untuk kulit. Terlebih bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Rangkaian produk eksfoliasi B Erl merupakan salah satu solusi chemical peeling yang tepat untuk kulit sensitif.

Berikut merupakan cara eksfoliasi untuk kulit sensitif:

1. Bersihkan kulit

Bersihkan kulit wajah dengan produk yang lembut dan melembabkan seperti B Erl Moisturizing Facial Wash agar terbebas dari berbagai kotoran debu dan minyak.

2. Usapkan Essence

Usapkan essence yang teksturnya ringan dan cair seperti B Erl Marigold Brightening Treatments Essence. Lalu tunggu sekitar satu menit hingga essence benar-benar meresap.

3. Aplikasikan Chemical Eksfoliasi

Usap dan ratakan chemical eksfoliasi yang berbahan dasar alami serta bersifat lembut seperti Peeling Solution With Apple Extract. Tunggu sekitar 2-3 menit.

4. Gunakan krim 

Aplikasikan krim yang bersifat lembut, bernutrisi, melembabkan dan menenangkan kulit seperti Goojicacteen Treatment Soothing Gel sebagai finishing touch dari rangkaian eksfoliasi.

5. Lakukan eksfoliasi secara konsisten

Lakukan eksfoliasi satu sampai dua kali seminggu, agar kulit sensitif tidak mengalami iritasi.


BErl and Pivate doc

Semoga kulit sensitifmu semakin cerah, lembab, terhidrasi, berkilau, dan sehat, Gurlz. Be Glazed and B Erl!

#glazedskin

#glazedskinforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

 





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...