Sunday, November 6, 2022

B Glazed and B Erl: Cara Membuat Glazed Body Skin

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Bagaimana kabar kulit Gurlz hari ini? Semakin nge-glazed dong pastinya. Nah, kalau kulit tubuh Gurlz ngeglazed juga, kan? Jangan sampai wajah Gurlz dengan tubuh beda warna ya, malu! Memang bisa kulit tubuh ngeglazed seperti wajah? Bisa dong! 

Nah, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat glazed body skin seindah kulit wajah kamu. Penasaran? Yuk, kepoin artikelnya, ya. Lets be glazed and B Erl, Gurlz! 


Glazed Skin


Glazed skin
Beauty crew

Menurut salah satu dokter kecantikan di Boston dan Palm Beach, Dr. Jaimie DeRosa, kunci agar memiliki kulit glazed doughnut ala Hailey Bieber adalah dengan rajin melakukan perawatan wajah sehingga kulit terlihat bercahaya, sehat, dan terhidrasi dengan baik. Menurut founder DeRosa Center Plastic Surgery and Med Spa tersebut, tren kecantikan glazed skin ini sangat dicintai oleh banyak kalangan termasuk dirinya karena mengutamakan kesehatan kulit natural dibandingkan menggunakan makeup. Namun, bukan berarti tren tersebut juga anti makeup. Makeup glazed skin tidak membutuhkan banyak polesan, hanya butuh beberapa touch up agar wajah terlihat lebih bergradasi dan berwarna.

Penggunaan produk skincare tepat yang sesuai dengan jenis kulit juga merupakan kunci glazed skin menurut Dr. DeRosa. Carilah produk yang lembut sehingga tidak membuat kulit iritasi atau kering yang dapat menghambat penyerapan bahan-bahan yang terkandung dalam skincare

Untuk kulit berminyak, Dr. DeRosa, menyarankan untuk menggunakan produk berbahan dasar gel yang ringan. Sedangkan untuk kulit normal dan kering, ia menyarankan memggunakan produk bertekstur creamy. Usahakan untuk menggunakan layering skincare product dari yang bertekstur paling ringan terlebih dahulu agar terserap dengan maksimal. 

Tahapan glazed skin dimulai dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut sehingga pH kulit dapat terjaga keseimbangannya. Seperti B Erl Moisturizing Facial Wash. Khusus untuk kulit berminyak atau bermakeup, Dr. DeRosa menyarankan melakukan double cleansing. Selain facial wash pemebersihan kulit dapat dikombinasikan dengan B Erl Make Up Remover.

Dr. DeRosa juga menekankan agar melakukan eksfoliasi kulit setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu. Seperti memggunakan B Erl Peeling Solution With Apple Extract. Hal tersebut sangat berguna untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga regenerasinnya menjadi lebih lancar. Ia juga menekankan agar tidak terlalu sering melakukan eksfoliasi agar minyak alami kulit terjaga.

Tahapan selanjutnya adalah memastikan kulit agar selalu terhidrasi dengan baik. Menurut Dr. DeRosa, adalah sangat penting menggunakan produk toner atau serum wajah yang dapat menghidrasi kulit secara sempurna. Seperti B Erl Intense Moisturizing Facial Toner. Selanjutnya gunakan moisturaizer cream yang dapat memperbaiki tekstur kulit wajah dan melembabkan. Seperti B Erl Intense Brightening Day Cream.

Sebagai finishing touch agar kelembaban kulit terkunci, Dr. DeRosa, menyarankan para pemilik kulit kering menggunakan produk yang mengandung petrolatum. Sedangkan bagi pemilik kulit normal dan berminyak dapat menggunakan oil face atau essence. Seperti B Erl Marigold Brightening Treatment Essence.

For the last step of glazed skin, Dr. DeRosa, menekankan untuk tidak lupa menjaga kesehatan bibir. Caranya adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi bibir dan melembabkannya dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF. Seperti B Erl Lip Balm MineAcool.


Cara Membuat Glazed Body Skin


Glazed body skin
Metropolitan magazine

Selain bibir, terkadang orang melupakan kulit tubuhnya untuk menjadi glazed. Menurut Dr. DeRosa untuk membuat kulit tubuh tampak glazed kuncinya adalah lembab dan terhidrasi. Caranya sama dengan membuat glazed kulit wajah, yaitu melakukan rangkaian perawatan cleansing, exfoliation, hydration, moisturizing, dan slugging secara konsisten. Hanya saja dengan menggunakan produk khusus untuk perawatan tubuh.

Menemukan cleanser yang tepat adalah langkah awal penting untuk membuat kulit tubuh glazed. Temukan sabun yang memiliki formula lembut dan dapat menyeimbangkan pH kulit. Lakukan eksfoliasi kulit tubuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar penyerapan nutrisi produk bekerja dengan baik. Jangan lupa lakukan hidrasi dengan menggunakan body oil essence dan moisturaizer. Seperti B Erl Body Serum WoW Lightening. Sebagai finishing touch gunakan produk yang mengandung petrolatum agar kelembaban kulit terkunci. 


Cara membuat kulit tubuh glazed
Berl and private doc


So, ready to be glazed? Just B Erl, Gurlz!


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria ananda








No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...