Saturday, November 5, 2022

Be Glazed and B Erl: Cara Merawat Kulit Berminyak

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! kabar baik hari ini? Semoga dalam keadaan bahagia selalu, ya. Iya, dong, karena dengan bahagia kulit Gurlz akan semakin bersinar berkilauan. Eits, berkilau atau mengkilap bukan berarti kulit wajah Gurlz berlebihan minyak, ya! Tapi kulit wajah yang lembab, terhidrasi dengan baik, terlihat segar dan cerah alias nge-glazed

Lho, memang kulit berminyak bisa nge-glazed? Of course Gurlz! Mau tau cara perawatannya? Disimak artikelnya, yuk. Lets go be glazed and B Erl, Gurlz!

Cara merawat kulit berminyak agar glazed
Channel E Indonesia


Kulit Berminyak

Kulit berminyak disebabkan oleh produksi sebum atau minyak yang berlebihan pada kulit. Minyak itu sendiri sebenarnya berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit. 

Namun, minyak yang terlalu berlebihan karena faktor usia, hormon, dan lain sebagainya, dapat membuat kulit jenis ini rentan terhadap masalah jerawat. Hal tersebut dikarenakan pori-pori pada wajah dengan kulit berminyak lebih besar dari jenis lain. Pori-pori yang besar tersebut mengakibatkan berbagai penyebab jerawat seperti kotoran, debu, bahkan bakteri mudah masuk dan menyumbat. 

Selain jerawat, kulit berminyak juga memiliki masalah dengan komedo berwarna hitam atau putih. Biasanya hal tersebut terjadi karena sisa-sisa kosmetik yang tidak terangkat dengan sempurna ketika dibersihkan. 


Glazed Skin dan Kulit Berminyak

Glazed skin dan kulit berminyak
Fimela

Glazed skin merupakan konsep tren kecantikan yang diperkenalkan oleh Hailey Bieber. Hailey sendiri merupakan seorang artis, influencer, dan YouTuber asal Amerika yang menikah dengan penyanyi, Justin Bieber. 

Konsep glazed skin itu sendiri mengangkat glazed doughnut sebagai icon kulit cantik dan sehat. Layaknya seperti donat berglazed, kulit yang cantik dan sehat adalah yang mengkilap sempurna seperti terlapisi cairan transparan mengkilap, terhidrasi baik, lembab, dan cerah.

Namun, yang perlu diketahui kulit mengkilap dalam konsep tersebut bukan berarti berlimpah minyak serta cerah bukan berarti harus berwarna putih. Walaupun tidak dapat dipungkiri bahwa tren kecantikan glazed skin itu sendiri dipengaruhi oleh pesona orang-orang dengan kulit berminyak.

Reneè Rouleau, salah satu ahli kecantikan selebriti terkenal mengatakan bahwa glazed skin telah ada sejak lama dan akan terus ada. Ia mengagumi orang-orang dengan jenis kulit wajah berminyak yang terawat baik karena selalu terlihat lebih bersinar dan awet muda.


Cara Merawat Kulit Berminyak

Cara merawat kulit berminyak
Suara.com

Perawatan menurut jenis kulit sangatlah penting untuk menghasilkan kulit sehat dan cantik atau glazed skin. Perawatan kulit yang salah hanya akan menjadi bumerang, karena akan berakibat break out, iritasi kulit ataupun penuaan dini.

Adapun cara merawat kulit berminyak, di antaranya:

1. Mencuci Wajah 

Lakukan cuci wajah maksimal dan minimal dua kali sehari. Mencuci wajah terlalu sering hanya akan membuat produksi sebum semakin banyak. Sedangkan mencuci wajah terlalu sedikit akan membuat kotoran atau debu menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat atau komedo. Gunakan sabun yang mampu membersihkan kotoran, debu, sisa kosmetik, dan minyak berlebih dengan bahan alami yang lembut seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Cleanser. 

2. Menggunakan Toner

Setelah kulit bersih, usapkan toner berbahan alami untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan menjaga kelembaban seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Toner.

3. Menggunakan pelembab atau Sunscreen

Setelah kulit terlapisi toner, gunakan pelembab atau Sunscreen yang berbahan dasar ringan, mengandung moisturizer untuk melembabkan sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari ataupun blue light dengan bahan alami seperti B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Sunscreen pada siang hari dan B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Night Cream pada malam harinya.

4. Mengaplikasikan Masker 

Aplikasikan masker berbahan dasar clay, madu, kentang, jeruk nipis, atau havermut yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit berminyak.


Glazed skin B Erl
BErl and private doc

Jadi, apakah kulit berminyak bisa nge-glazed? Of course, Gurlz! Just Be Glazed and B Erl.


#glazedskin

#glazedskinforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

 








No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...