Friday, November 11, 2022

Review Lipstik Purbasari Matte, Lipstik Murah yang Enggak Murahan!

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Ingat lipstik buatan lokal yang pernah booming pada zamannya enggak? Iya, salah satu pelopor gerakan lipstik matte yang cetar membahana dan sukses mengguncang produk luar itu, Gurlz! Teksturnya yang ringan dan warna-warnanya yang cocok untuk kulit Asia memang menjadi daya tarik sendiri. Ditambah harganya yang tidak membuat kantong bolong, Gurlz. Sampai saat ini pun saya masih memakai Purbasari Matte sebagai salah satu koleksi lipstik kesayangan. Nah, walaupun terlambat, izinkan saya untuk mereview kembali lipstik legenda ini, ya! Selamat menyimak.


Deskripsi Lipstik Matte Purbasari


Lipstik matte purbasari

So flattering! A beautiful pigmented matte formula for fullbodied velvety and luscious lips, thatsl stays-true color that last all day and night. The hydraying formula keeps lip hydrated and rotected. (Source: Purbasari)


Klaim Lipstik Matte Purbasari

1. Tahan lama dan tidak mengkilap

2. Terasa ringan di bibir

3. Melembabkan bibir

4. Warna tidak pudar sehingga membuat fresh sepanjang waktu


Review Lipstik Matte Purbasari


Lipstik matte purbasari


Wabah lipstik matte Purbasari mulai melanda pada tahun 2015, Gurlz. Saya sendiri dapat info dari rekan kerja sekantor yang terlihat heboh membicarakan varian virusnya. Bagaimana tidak, warnanya sendiri terdiri dari 10 macam dan penamaannya diambil dari berbagai jenis batu permata. Tambah bikin ngegemesin, kan? Nah, dari 10 macam warna tersebut, saya pribadi mengoleksi 4 yaitu Crystal, Jade, Pirus, dan Diamond. Tentu saja selain karena penasaran, harganya tidak bikin kepala pusing, 100k dapat 4, Gurlz.


Kemasan

Lipstik Purbasari Matte ini dibungkus dengan pembungkus berwarna hitam yang terbuat dari kertas atau karton. Di bagian luar kotaknya tertulis Purbasari dengan warna tinta emas. Masih di kotak pembungkus lipstik bagian luar tertera tanggal produksi dan expired, juga kandungan bahan. Di kotak luarnya juga terdapat tulisan berwarna putih dengan fuchia ovale dan heart backgroud yang sesuai dengan warna lipstiknya.

Bentuk dari lipstik Purbasari sendiri adalah kotak dengan lipstik silinder kecil yang menurut saya pribadi terlihat cute. Pembungkus dalam lipstik juga berwarna hitam sama seperti kotak luarnya. Namun, bahan plastiknya tipis sehingga sedikit ringkih bila terjatuh atau terbentur keras. Untung tutupnya lumayan aman sehingga tidak mudah lepas bila terjatuh atau di masukan ke dalam tas dengan banyak barang.


Lipstik matte purbasari


Tekstur dan Wanginya

Lipstik Matte Purbasari ini memiliki tekstur yang tidak begitu lembut, mungkin karena jenisnya matte, ya. Namun, terasa ringan di bibir dan warnanya lumayan pigmented. Jadi, bisa dipakai tipis-tipis atau tebal sesuai dengan kebutuhan. Wanginya sendiri menurut saya pribadi hampir tidak tercium apa-apa. Hanya ada sedikit wangi dari kandungan atau bahan lipstik sepertinya, tapi tidak mengganggu. 

Bahannya sendiri bukan untuk long lasting, jadi kalau makan atau minum terlihat berbekas (transfer) dan cepat habis warnanya di bibir. 

Satu lagi, di bibir saya lipstik matte Purbasari ini membuat bibir kering jadi saya harus memakai lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstik ini agar terlihat lebih nge blend. Lipstik matte Purbasari dapat bertahan sampai enam bulan bila dipakai tipis-tipis. Namun, bila lebih suka pemakaian tebal, lipstik matte Purbasari hanya dapat bertahan kurang lebih dua sampai enam bulan. Saya pribadi lebih suka memakai tipis-tipis karena kalau tebal serasa risih untuk dipakai siang hari dan bibir serasa tebal (mungkin tidak sesuai kepribadian saja, ya, kecuali untuk pesta di malam hari).


Review Warna Lipstik Matte Purbasari

Saya memiliki empat warna favorit lipstik matte purbasari yang akan saya review satu persatu. Oh, iya, saya memang tidak suka memakai lipstik tebal jadi warna lipstiknya terkesan tidak matte karena tipis, semoga dimaklumi, ya.


Lipstik Matte Purbasari Diamond - 81

81-Diamond purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yang selalu sold off. Nuansa Nude kecoklatan yang tidak terlalu pucat, cocok untuk jenis kulit Asia warnanya.

Lipstik Matte Purbasari Crystal - 90

90-crystal purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yang juga selalu habis, siapa cepat dia dapat gitu, deh. Hampir mirip dengan Diamond, hanya saja nuansa Crystal lebih ke warna nude peach atau orange. Namun, warna nude nya tidak pucat, cocok untuk kulit Asia.

Lipstik Matte Purbasari Jade - 89

89-jade purbasari matte lipstik
Private doc

Salah satu warna yg juga sering out of stock. Tahun 2015 produk-produk Korea masih jarang ditemui. Jadi bila mencari warna pink yang membuat wajah tambah cerah susah sekali. Nah, Jade ini bernuansa lipt tint pink Korea. Membuat bibir terlihat pink alami dan wajah lebih cerah.

Lipstik Matte Purbasari Pirus - 83

83-pirus purbasari matte lipstik
Private doc

Bagi yang suka dengan warna-warna gelap dan mistis, pirus bisa jadi andalan. Warnanya bernuansa ungu kemerahan, bisa dipakai sebagai lapisan tengah ombre juga. Bila dipakai tebal terlihat keren sekali seperti tren Gothic Vampy.

So, mau coba pilih warna yang mana dulu, Gurlz? 


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...