Tuesday, November 15, 2022

Review Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Varian Bright and Clear

Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Akhir-akhir ini iklim di Indonesia dan di berbagai penjuru dunia sedang tidak menentu. Cuaca ekstrim menurut BMKG memang akan berlangsung sampai bulan Februari tahun 2023. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Namun, yang paling penting jaga selalu kesehatan fisik dan mental, ya. 

Nah, berbicara mengenai kesehatan fisik khususnya kulit wajah, ada baiknya Gurlz selalu memakai lotion yang mengandung perlindungan UV. Iya, apalagi disaat cuaca ekstrim seperti sekarang. Apakah Gurlz merasa terkadang panasnya sangat menyengat lebih dari biasanya? Oleh karena itu, menggunakan Sunscreen sangat dianjurkan apabila Gurlz akan melakukan aktivitas di luar ruangan. Meskipun beberapa waktu kemudian turun hujan lebat (namanya juga cuaca ekstrim 😅). 

Artikel kali ini akan membahas salah satu Sunscreen koleksi pribadi yaitu L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Varian Bright and Clear. Semoga bermanfaat dan selamat menyimak, Gurlz!


Sunscreen loreal uv defender
L'oreal OS


Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector

Sunscreen L'oreal merupakan salah satu merek tabir surya yang memiliki banyak peminat karena peformanya yang baik. Hal tersebut dikarenakan Sunscreen L'oreal Paris UV Defender Serum UV Serum Protector memiliki perlindungan maksimal hingga SPF 50+ sehingga dapat mencegah penuaan dini akibat paparan sinar UVA dan UVB matahari. Serum ini termasuk chemical sunscreen yang bekerja memblok sinar UV dan menyerapnya ke dalam kulit untuk kemudian dilepaskan kembali.


Kemasan dan Bentuk

Kemasan Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector berbentuk botol oval berwarna putih dengan tutup berwarna coklat keemasan. Berat Sunscreen dalam kemasan botol adalah 50ml. Selain kemasan botol, Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector terdapat dalam bentuk tube berisi 15ml dan sachet berisi 5ml.

Tekstur dan Wangi

Tekstur Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector memiliki ragam bentuk dari ringan hingga creamy bergantung pada jenis variannya. Warna Sunscreennya putih susu. Untuk wanginya sendiri hampir tidak tercium aroma parfum yang menyengat.


Varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector

Sebelumnya, Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector dikenal sebagai L'oreal UV Perfect dengan botol beragam warna sesuai variannya. Namun, sekarang botolnya berwarna mayoritas putih dengan tulisan beragam warna sebagai penanda variannya. Adapun berbagai jenis varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector adalah:

1. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Moisture & Fresh


L'oreal sunscreen UV defender moist and fresh
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit kering. SPF 50 PA++++ dikombinasikan dengan hyaluronicacid menjadikan kulit lembab dan kenyal. Teksturnya creamy tapi cukup ringan.


2. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Correct & Protect


L'oreal sunscreen UV defender correct And protect
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini direkomendasikan untuk yang memiliki masalah kulit gelap dan kusam. Kandungan apricot pigment, ascorbyl glucoside (vitamin c), dan senyawa antioksidan yang dikombinasikan dengan SPF 50 PA++++ membuat warna kulit lebih merata, mencerahkan kulit kusam, dan melindungi kulit dari efek radikal bebas. Hasil akhir wajah terlihat dewy. Teksturnya agak lebih kental dari varian Sunscreen L'oreal lainnya. 


3. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Matte & Fresh


L'oreal sunscreen UV defender matte and fresh
L'oreal OS

Varian Sunscreen L'oreal ini memang dikhususkan untuk yang memiliki jenis kulit berminyak atau berjerawat. SPF 50 PA++++ yang dikombinasikan dengan airlicium sangat efektif untuk menyamarkan pori dan mengurangi minyak pada wajah. Wajah jadi terlihat segar dengan hasil akhir matte. Untuk teksturnya sendiri tergolong ringan dan mudah di blend.


4. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Invisible Fluid


L'oreal sunscreen UV defender invisible fluid
L'oreal OS

Varian Sunscreen ini merupakan produk yang terbaru dari L'oreal UV Defender. Direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Teksturnya yang tidak lengket, cepat menyerap, dan sangat ringan membuat varian ini sangat cocok untuk yang berkegiatan sangat aktif di luar ruangan. Formula ultra resistence dengan teknologi Netlock eksklusif dengan micro-droplets memciptakan lapisan yang merata pada kulit. Satu-satunya varian waterproof yang tahan gesekan dan melindungi dari partikel polusi dan debu lebih ekstra. 


5. L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear


L'oreal sunscreen UV defender bright and clear
L'oreal OS


Varian Sunscreen L'oreal ini direkomendasikan untuk kulit kusam yang ingin mencerahkan wajah dengan instan. Varian ini satu-satunya Sunscreen yang memiliki efek tone up setelah diaplikasikan ke wajah. Kandungan niacinamide yang dikombinasikan dengan SPF 50 PA ++++ membuat kulit wajah lembab dan putih cerah seketika. Hasil akhir wajah terlihat cerah, lembab dan dewy. Teksturnya lebih thick dari varian lainnya. 


Review Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear


L'oreal sunscreen UV defender bright and clear
Private doc


Over all, saya pribadi cocok dengan varian Sunscreen L'oreal Paris UV Defender UV Serum Protector Bright & Clear sehingga tidak ingin pindah ke lain hati atau mencoba berbagai jenis varian lainnya. Memang teksturnya agak tebal, susah di blend dan meninggalkan white cast.

 Namun, apabila Gurlz bisa secara apik mengaplikasikannya di wajah, hasilnya oke banget; Dewy, cerah, dan lembab. Garis-garis halus yang mulai terlihat pada usia menjelang kepala empat terlihat samar bahkan full recover karena wajah terlihat terhidrasi dan sehat. Apabila Gurlz tidak ingin wajahnya terlihat warna putih, gunakan foundation setelahnya seperti yang sering saya lakukan. Hasilnya pasti wow! Pokoknya, jatuh hati banget deh dengan produk ini. Akan selalu ada di kotak skincare saya meski tertarik untuk coba-coba merk Sunscreen lainnya. Good Job L'oreal! 

Keep your skin health, Gurlz.


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...