Wednesday, November 2, 2022

Trend Kecantikan 2023: Laminated Skin is The New Glazed Doughnut Trend

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Hola, Gurlz! Apa kabar kulit mu hari ini? Semoga tidak semendung hatiku saat ini, ya. Kenapa? Semenjak membaca tulisan-tulisan terkait dengan London Fashion Week yang baru saja digelar kemarin, hatiku bergemericik tak menentu alias galau , Gurlz. Bayangkan, rasanya belum lama tren kecantikan glazed skin booming di dunia persilatan, baru-baru ini London Fashion Week telah mengubah haluannya dengan mengatakan bye-bye glazed doughnut skin, welcome laminated skin era. Namun, jangan khawatir Gurlz, meski namanya berubah total, namun esensi pemaknaanya hampir sama dengan tren-tren kecantikan sebelumnya. Seperti Yoga skin, Dolphin skin, glass skin, mochi skin, termasuk glazed skin. Penasaran seperti apa the new glazed doughnut skin? Yuk, langsung kepoin, Gurlz!


Tren Kecantikan 2023
Klikdokter

Tren Kecantikan

Gurlz, tahukah kalian, seperti dalam tren fashion tren kecantikan pun selalu berputar-putar di dalam sebuah cycle? Iya, tren kecantikan seperti glow skin, mochi skin, glass skin, yoga skin, dolphin skin, glazed skin, dan lain sebagainya, adalah suatu konsep yang hampir mirip satu sama lain dan tak jarang orang awam tidak dapat membedakannya. Konsep kecantikan ini juga biasanya terjadi berulang sesuai dengan kebutuhan pemegang kepentingan. Coba Gurlz perhatikan lebih dekat bahwa sebenarnya tren-tren kecantikan tersebut memiliki hak paten dengan istilah baru hanya dengan menggunakan satu atau dua elemen kecil sebagai pembeda. Karena sebenarnya basic goalnya sama, yaitu kulit sehat.

Bingung dengan penjelasan saya? Sederhananya begini, Gurlz, saya membuat adonan kue kering dengan hiasan berbeda, yang satu memakai choco chips, lainnya menggunakan kacang almond. Saya memberi nama choco chips cookies dan almond cookies. Dengan kata lain, meski adonannya sama, tapi nama kuenya bisa berbeda. Itulah yang terjadi dengan tren kecantikan saat ini. 


Perbedaan Glass Skin, Glazed Skin, Dolphin Skin, Mochi Skin, Yoga Skin, dan Glow Skin

1. Glass Skin

Glass skin
Popbela.com

- Menggambarkan kondisi kulit yang sangat halus seperti tanpa pori, bercahaya, kencang, bening seperti layaknya kaca.

- Populer mulai tahun 2018

- Tren kecantikan berasal dari Korea

2. Dolphin Skin

Dolphin skin
Cliomakeup

- Memggambarkan kondisi kulit yang seolah-olah basah dan berkilau seperti baru keluar dari kolam air, cerah, awet muda, segar, dan terhidrasi seperti kulit lumba-lumba.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren kecantikan berasal dari Amerika

3. Mochi Skin

Mochi skin
Beautynesia

- Menggambarkan kondisi kulit yang super lembut dan kenyal, cerah merona, bebas kerutan, sehat seperti kulit bayi atau mochi.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren kecantikan berasal dari Jepang

4. Yoga Skin

Yoga skin
Woop.id

- Menggambarkan kondisi kulit yang glowing, lembab, bercahaya, sehat, dan basah secara alami seperti sudah melakukan yoga.

- Populer mulai tahun 2019

- Tren kecantikan berasal dari Inggris

5. Glowing Skin

Glowing skin
Health shots

- Menggambarkan kondisi kulit sehat yang bersinar ketika terkena pantulan cahaya, lembab, kenyal, merona, dan halus.

- Populer mulai tahun 2020

- Tren Kecantikan berasal dari Korea

6. Glazed Skin

Glazed doughnut skin
Metro

- Menggambarkan kondisi kulit yang lembab, sehat, cerah, terhidrasi, dan mengkilap seperti glazed dougnut.

- Populer mulai tahun 2021

- Tren Kecantikan berasal dari Amerika

Artikel yang membahas how to be glazed dengan rangkaian skincare dapat Gurlz temukan di Ingin Cantik lebih dari Glowing?

Sedangkan artikel yang membahas teknik glazed makeup, Gurlz bisa mengeklik Glazed Makeup No Makeup 


Laminated Skin is the New Glazed Doughnut Glazed Trend

Laminated skin
DailyVanity


Laminated Skin secara seserhana dapat diartikan sebagai kulit yang tampak berkeringat. Gurlz pasti pernah merasakan bagaimana rasanya berkeringat, kan? Seperti sehabis olah raga, jalan-jalan, dan lain-lain, Yup, itu bocoran yang akan jadi tren kecantikan tahun depan. Berkeringat berarti shiny, glowing, moist, dan healthy. Berkeringat juga berarti super lembab dan terhidrasi.

Istilah Laminated Skin diciptakan oleh direktori seni rias MAC, Terry Barber. Kunci dari Laminated skin itu sendiri adalah kombinasi dari minyak alami kulit dengan serum dan pelembab oily atau cream. Semakin terlihat berminyak dan bersinar kulit Gurlz, maka semakin sukses Gurlz menggunakan konsep Laminated skin.


At Last but not least, apapun tren kecantikan yang Gurlz ikuti, pastikan hal tersebut cocok dengan kepribadian dan kondisi kulit Gurlz, ya. Karena membuat wajah sehat lebih penting daripada mengikuti tren kecantikan yang sedang booming hanya karena ingin dicap kekinian. 

So, if Gurlz choose to be glazed, just B Erl!

Glazed skin B Erl
B Erl and private doc


Plandemic Growth YouTube Channel: Donna Maria Ananda


#glazedskin

#glazedforthenextlevel

#glazedskinberlcosmetic


1 comment:

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...