Sunday, January 29, 2023

Ah, Aku Jatuh Cinta: Guratan Cinta

Penulis: Dhona Maria Ananda

Buku Antologi Aku Jatuh Cinta
Private doc

Makna Cinta

Cinta, sebuah kata yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Bagaimana tidak, semua yang ada di dunia ini mengandung makna cinta, terlahir karena cinta dan atas nama cinta. 

Cinta adalah sebuah sihir yang membuahkan keajaiban rasa, karsa dan karya. Cinta adalah sebuah kata yang mampu mengubah para pelakunya. Cinta adalah sebuah kekuatan super yang dapat mengalahkan apapun penghalangnya. 

Tabiat Cinta

Jangan main - main dengan cinta. Jangan pernah juga mengejar cinta, karena ia lari bila dipaksa. Biarkan cinta datang dengan sendirinya. Cinta juga tak dapat diusir dengan seenaknya, karena ia akan semakin melekat dengan kuat.  Biarkan ia pergi dengan semaunya. Karena melepas cinta pun membutuhkan lebih banyak cinta. 

Teori Cinta

Siapa yang tak pernah jatuh cinta?. Saya yakin semua mahluk bernyawa di dunia ini pernah merasakannya. Pahit manisnya, jatuh bangunnya, deritanya tiada akhir, kalau kata patkai si babi lucu dalam film kera sakti. Namun, cinta sejati tidak begitu. Bisa jadi cinta yang hadir saat seseorang sedang "sakit" memang dapat terasa menyiksa. Atau kadarnya yang serba terlalu.

Aku jatuh cinta
Private doc

Takdir Cinta

Teman, kita terlahir pun karena cinta yang disematkan kepada orangtua kita secara naluriah. Pendidikan pertama yang diwariskan orangtua kepada anaknya pun adalah cinta. Ia membuat manusia tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Begitupun dengan semua mahluk hidup. 

Teman, lihat betapa indah dan sempurnanya semua tercipta. Gunung menancap dengan kokohnya. Lautan samudera membentang dengan luasnya. Bumi mengelilingi matahari dengan tepatnya. Matahari sendiri tidak diam di tempatnya. Namun, mengorbit pusat galaksi Bimasakti. Bintang - bintang yang jauh pun ikut bergerak bersama dengan periode yang berbeda - beda. Seperti planet mengorbit matahari. Sungguh keanekaragaman cipta dan kedahsyatan kuasa terjadi disana. 

Guratan Cinta

Teman, kita membutuhkan banyak cinta untuk melihat dan mendengar dengan seksama. "Membaca" pun akan jauh lebih dalam bila kita telah jatuh cinta. Maka, jatuh cintalah setiap saat. Kita akan menemukan begitu banyak bahasa cinta dari- Nya. Guratan cinta mendalam tersirat dan tersurat disetiap masa.

Aku jatuh cinta
Private doc


Plandemic Growth Youtube Channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...