Sunday, January 22, 2023

Bangun Setelah Runtuh: Para Pengantin Surga

Penulis: Dhona Maria Ananda

Buku antologi bangun setelah runtuh
Private doc

Pernikahan

Pernikahan adalah awal dari babak kehidupan baru. Sebuah episode yang sangat dinantikan oleh para insan manusia, yang telah bosan melewati masa kesendirian. Petualangan solo sudah berakhir, dan sekarang tibalah waktunya untuk mewariskan pengalaman yang di dapat. Tentunya, dengan saling berbagi peran. Ada yang menjadi seorang istri dan ibu, atau suami dan bapak. Begitulah idealnya yang ada dipikiran para calon pengantin. Sungguh indahnya. 

Cerita Pernikahan

Namun, semuanya kembali lagi kepada takdir yang maha kuasa. Ada yang memang dijodohkan berpasangan di dunia dengan jodoh yang "pas", sebagai ajang bersyukur. Layaknya Siti Khadijah atau Siti Aisyah dengan baginda Rosululloh Muhammad SAW. Atau Siti Fatimah dengan Ali bin abi thalib RA. Ada juga yang dijodohkan sebagai ladang pahala bersabar, seperti Siti Asyiah dan Firaun. Namun, tidak sedikit juga yang belum atau bahkan tidak mendapatkan jodoh hingga akhir hayatnya.


Bangun setelah runtuh
Private doc

Bangun Setelah Runtuh

Sebagai manusia, tentunya ada saatnya kita merasa tak berdaya, putus asa terhadap rahmat- Nya. Masa depan tampak begitu kelabu, seolah warna - warni kehidupan tak nampak lagi di pelupuk mata. Saudara - saudariku, izinkanlah diri ini berucap kata, sebelum air mata mengalir tak berasa. 

Teruntuk Siti Asyiah ku, jadikanlah sabar dan shalat sebagai perisaimu. Agar Allah kelak bangunkan kau sebuah istana di surga. Engkaupun tentu menjadi ratu para bidadari di sana. Teruntuk saudara - saudariku yang belum menemukan jodohnya, tetaplah berprasangka baik pada- Nya. Mungkin Allah ingin menjagamu agar tetap suci dari keinginan dunia yang sesaat. Itu terbaik untukmu saat ini. Atau mungkin jodohmu sedang menunggumu di akhirat sana, selalu mendoakanmu, agar kau senantiasa taat dalam kesabaran. 

Para Pengantin Surga

Jangan berputus asa dengan apapun yang terjadi dalam kehidupan duniawi kita, karena ada kehidupan yang lebih kekal nanti. Karena kita semua ada dalam genggaman- Nya. Tersenyumlah wahai para pengantin surga, putus asa sangat tidak layak kita pedulikan. Bangkitlah, tetap terjaga, jangan semakin runtuh. Agar keajaiban senantiasa mengelilingimu. Agar IA semakin mencintamu. 

Bangun setelah runtuh
Private doc


Plandemic growth youtube channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...