Saturday, March 25, 2023

Surat Untuk Suamiku: Layangan yang Tak Putus

Penulis: Dhona Maria Ananda

Buku Antologi
Private doc


Suamiku, rangkaian kata yang ku tulis ini, mewakili semua rasa di setiap nadi dan nafas hidup, yang berdetak hanya padamu.

Masih ingatkah engkau masa - masa indah dulu? Saat itu, engkau melamarku dengan sebuah kalimat yang tidak kumengerti maknanya. Ya, engkau mengucapkan kalimat ajaib yang sulit dicerna. Itulah khas nya dirimu, my "A" man. Seorang lelaki berhati lembut, namun tegas dalam berpikir.

"Jadilah bintang, yang selalu menunjukan arah pulang." Sebuah pernyataan yang ku sambut dengan linangan air mata, sebagai pertanda setuju. 

Sebuah kisah kasih yang bermula dari ajakan "bermain layang - layang", akhirnya berlanjut dengan ikrar janji suci. Masih teringat sorot mata berkaca - kaca yang kau coba sembunyikan, pencarian selama 10 tahun, berakhir bahagia. Iya, cinta pertama yang tak bisa terlupakan.

Sembilan bulan lebih dua hari, anak kita lahir sayangku. Engkau menangis di sisiku, mengadzani bayi kita. Aku masih ingat, engkau menciumi bayi kita berulang kali. 

Empat tahun berlalu, bayi kita kini telah menjadi gadis mungil yang cerdas. Banyak hal yang berhasil ia lakukan untuk membuat hari - hari kita menjadi lebih bahagia.

Kau tahu, sayangku, aku benar-benar menikmati peranku sebagai ibu rumah tangga. Membesarkan anak kita dengan sepenuh hati dan waktuku. Ditambah dengan kehadiranmu sebagai suami yang membanggakan. Aku bersyukur atas itu semua.


Sayangku, ajarkan aku untuk menyempurnakan ketidaksempurnaan itu. Karena aku tahu, bukan aku atau engkau yang sempurna. Tapi kitalah yang membuat pernikahan menjadi sempurna.

Tetaplah bersamaku, aku akan selalu menemanimu dalam menjalani cobaan hidup yang datang silih berganti. Akan kugelar permadani untukmu ketika engkau ingin menceritakan kisah pahit dan sedihmu. Ingatlah sayangku, kita ada maka sempurnalah diri kita.

Jangan pernah takut menghadapi masa depan, karena aku ada untukmu. Begitu sebaliknya. Dengan Kesabaran dan saling mendukung.

Sekian surat dariku. Semoga Tuhan melimpahkan rahmat dan keselamatan padamu selalu.

Peluk hangat, dari wanita yang selalu mencoba sempurna, untukmu.

Buku Antologi
Private doc

Plandemic growth youtube channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...