Monday, April 3, 2023

Surat Untuk Putriku: Cattaleya, Keajaiban Doa ku

Penulis: Dhona Maria ananda

Buku antologi
Private doc


Selamat datang Cattaleya Myesha, selamat datang di catatan kehidupan Buna (Bunda Dhona). Sekarang dan seterusnya, kau akan selalu menjadi bagian dari tinta hidup Buna. Semoga Buna dapat mewariskan nilai - nilai kehidupan yang diberkahi- Nya, putriku.

Putriku, tumbuhlah menjadi wanita yang mandiri dan cerdas, namun tunduk pada kebenaran. Jika kau bingung dimana letaknya kebenaran? tanyakan pada hati nurani mu, putriku, karena IA benar adanya. 


Tahukah kau sayang, nama mu itu sudah ada jauh sebelum Buna bertemu dengan ayahmu?!. Iya, jauh sebelum ruh itu ditiup, kau sudah hidup di hati Buna. Cattaleya sendiri di ambil dari kata Cattleya yg berarti Bunga Anggrek. Salah satu jenis Bunga, diantara banyaknya Bunga. 

Kenapa bunga Anggrek? Karena, Anggrek memiliki filosofi, bahwa setiap proses menuju keindahan bukanlah hal yang mudah. Setiap proses membutuhkan perjuangan yang panjang dan proses yang tak instan dalam meraihnya. Hal itu berlaku sama dengan kehidupan, di mana dalam mencapai kesuksesan (dunia akhirat) pun selalu dibutuhkan perjuangan dan kesabaran untuk memperolehnya. Itu pelajaran dunia pertama, yang ingin Buna tanamkan padamu.


Buku antologi
Private doc


Taukah kau putriku? nama tengah mu Buna ambil sebagai pengingat syukur atas karunia yg diberikan?!. Iya, Myesha berarti karunia hidup, karena tak mudah bagi Buna untuk mendapatkan mu. Myesha juga memiliki arti orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras. Buna sematkan sebagai doa, agar kelak engkau selalu bersemangat dalam menjalani hidup yang tak sempurna.


Be brave, have courage and love life. Jangan takut, ada Allah yang akan selalu menyertaimu, ada Buna yang akan selalu mendoakan mu. Putriku, Allah akan selalu ada untuk mu, karena Sebaik-baiknya tempat kembali adalah Allah. Itu pelajaran akhirat pertama, yang ingin Buna sematkan. Tanamkan baik-baik kalimat Tauhid itu, putriku. Ingatlah saat Buna selalu mengulang-ulang dua kalimat syahadat semenjak berada di pelukan. Buna berharap kau pun akan menuntun buna, mengulang-ulang kalimat Agung itu kelak, saat nyawa ini meregang. 

Buna sayang Cattaleya.

Plandemic growth youtube channel: Donna Maria Ananda

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...