Tuesday, June 27, 2023

Tarie Madinah, Dendam Positif Berujung Sukses

Penulis: Dhona Maria Ananda


Buku Kun Fayakun
dok pribadi

Hidup merupakan usaha dan perjuangan setiap manusia menemui takdirnya, serta bertahan dalam kebaikan saat menjalaninya. Karena manusia hanyalah makhluk yang akan kembali kepada Sang Penciptanya, yaitu Allah SWT. Karena manusia pada dasarnya sedang bertransaksi dengan Sang Pemilik Kehidupan agar mendapatkan tempat yang lebih baik dalam kehidupan yang kekal.

Paling tidak, itu adalah hikmah yang saya dapatkan ketika mengikuti sebuah kegiatan launching buku Kun Fayakun dan diskusi bisnis di kantor Indscript Creative, Bandung. 

Iya, sebuah pencerahan yang sangat mengena dari penulis buku Kun Fayakun, Tarie Madinah, yang menuliskan kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan. 

Di acara tersebut, saya juga bertemu dengan banyak perempuan tangguh, seperti dari komunitas IIDB Bandung dan Kun Fayakun yang datang dari berbagai daerah, termasuk Kuningan dan Cirebon. 

Diskusi bisnis
Dok pribadi


Di sana juga saya banyak belajar melalui pengalaman para pebisnis senior dan mulai mengenal berbagai macam bisnis perempuan. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan!

Hal menarik lainnya, acara tersebut turut mendukung slogan perempuan dukung perempuan, yang selalu digaungkan oleh founder Indscript Creative, Indari Mastuti. Bukankah manusia yang paling beruntung adalah yang paling bermanfaat bagi sesama? Barakallah.

Diskusi bisnis
Dok pribadi


Tari Madinah

Tarie Madinah merupakan seorang pebisnis sekaligus ibu dari tiga orang anak dan istri dari seorang karyawan perusahaan asing di Arab Saudi. 
Berangkat dari keluarga seorang pebisnis dan wiraswasta, Tarie Madinah menambahkan bakat yang kuat dari kedua orang tuanya.
Almarhumah ibunya merupakan pebisnis handal dan ayahnya merupakan seorang tukang servis.

Tarie Madinah merupakan anak sulung dari enam bersaudara yang kehidupannya ditempa oleh lingkungan.
Sejak TK, ia melihat perjuangan kedua orangtuanya berbisnis tempe rumahan. Sedari SD, ia pun telah membantu kedua orangtuanya untuk menjalani usaha tempe. 

Sebuah anomali bagi anak seusianya, bukan? Namun, itulah yang menjadi kekuatan dasar sukses dalam berbisnis yang mengantarkannya menuju gerbang kesuksesan.

Perjuangan Menuju Mimpi

Semenjak kecil, Tarie Madinah sudah terbiasa hidup mandiri, karena ibunya harus merantau ke luar negeri untuk mencari penghasilan. Ayahnya pun tidak kalah sibuk karena memiliki berbagai macam bisnis. 
Hal tersebut membuat Tarie Madinah menjadi seorang multitalenta, yang bisa berbisnis hemat, merias, jasa pembuatan paspor, skripsi, dan masih banyak lagi.

Buku Kun Fayakun
Dok pribadi



Dalam buku Kun Fayakun , Tarie Madinah menegaskan bahwa semua orang bisa berdagang tetapi tidak dengan berbisnis. Ia pun mengatakan bahwa dalam berbisnis orang harus mempunyai ilmu dan etika sebagai pebisnis. 
Ilmu yang benar akan mengantarkan pebisnis ke jalan kesuksesan dan etika akan membawa kebaikan pebisnis dalam hal bermuamalah atau bertransaksi. Etika juga mengantarkan pebisnis ke dalam prinsip berbisnis halal dan baik.

Sebagai pebisnis muslim, Tarie Madinah selalu berusaha untuk menjauhi diri dan keluarga dari hal-hal yang berbau riba. 
Ia mengatakan bahwa ketika mencapai sesuatu manusia harus senantiasa melibatkan Allah dalam keputusannya. Kenapa? Karena terkadang manusia lupa bahwa apa-apa yang di dapatnya, berupa kebaikan atau keburukan, ada Allah yang ikut terlibat di dalamnya. 
Semua mengandung hikmah agar manusia mau berkaca diri dan kembali meng-Esa kan Allah. MasyaAllah .

Ingin belajar bisnis dan mengenal sosok pribadi seorang Tarie Madinah, silahkan kunjungi instagramnya @tarie_madinah. Dijamin akan banyak insight yang akan didapat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 
Pantaskan diri dihadapan Allah jika kita ingin sesuatu! Pesan Tari Madinah. Barakallah .

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...