Friday, December 15, 2023

Kesalahan Umum Menggunakan Makeup No Makeup Look

Penulis: Dhona Maria Ananda

Kesalahan teknik makeup no makeup
Zonadona.com


Makeup no makeup sudah sangat populer untuk menjadi riasan sehari-hari. Bagaimana tidak, tipe riasan yang satu ini akan bisa memberikan efek kecantikan alami yang mudah, Zoners 🥰

Namun, masih banyak juga yang belum mengenal baik teknik makeup no makeup ini.

Berikut merupakan kesalahan umum yang harus Zoners hindari untuk menggunakan makeup no makeup:


🌼 Menggunakan Maskara Hitam

Maskara super hitam yang membuat efek dramatis merupakan hal yang harus dihindari untuk mendapatkan makeup no makeup sempurna. Pilihlah maskara berwarna coklat atau transparan sebagai gantinya.


🌼 Menggunakan full Coverage Foundation

Pakailah tinted pelembab atau BB cream sebagai ganti foundation agar kulit terlihat lebih natural dan segar. Jika ingin tetap menggunakan foundation, pilihlah jenis liquid yang lebih ringan.


🌼 Menggunakan Gaya Alis yang Tidak Natural

Membuat alis yang sempurna memang merupakan kepuasan tersendiri. Namun, untuk makeup no makeup Zoners tidak memerlukan alis yang sempurna. Ladies hanya perlu menyisir alis ke atas dan mengisi bagian kosong dengan arsiran tipis agar tidak berlebihan.


🌼 Membuat Makeup Terlalu Matte

Efek kulit yang Dewy dan lembab adalah kunci makeup no makeup, Zoners. Jadi pilihlah beberapa produk yang bertekstur creamy, seperti blush on, eye shadow, dan lainnya. Jangan lupa aplikasikan setting spray sebagai sentuhan akhir.


🌼 Menggunakan Lipstik Merah

Lipstik merah memang dapat membuat wajah terlihat segar. Namun, pilihlah lipstik bernuansa nude atau lipgloss agar bibir terlihat lebih berkilau alami.


🌼 Menggunakan Terlalu Banyak Concealer

Menupuk terlalu banyak concealer akan membuat kulit wajah terlihat tidak natural. Gunakan concealer pada bagian kulit yang memang harus menutupi saja, seperti jerawat, dark spot, dan lain sebagainya.


🌼 Tidak Melakukan Perawatan Wajah

Kunci riasan agar tampil maksimal adalah perawatan kulit yang rutin. Penggunaan skincare rutin akan membuat tampilan makeup no makeup semakin sempurna.





#makeupnomakeuprules #kesalahanmakeupnomakeup #skincareandbeauty #beautystyle #makeup

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...