Saturday, December 23, 2023

Kenali 7 & 7 Skincare Rule ala Korea, yuk!

Penulis: Dhona Maria Ananda 

7 & 7 skincare rules ala Korea
Zonadona.com


7 & 7 skincare rule memang masih terasa asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, betul Zoners??? 

Iyez...karena metode skincare tersebut memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan negeri ginseng nun jauh di sana. 

Sudah bukan rahasia lagi, sebelum, saat, dan setelah menstruasi tubuh wanita mengalami perubahan hormon, mood, bahkan fisik 🫣 

Daaan...salah satu yang terkena dampaknya adalah kulit. Biasanya kulit akan tampak lebih berminyak dari biasanya, pori-pori tampak lebih besar, dan sangat mudah untuk ditumbuhi jerawat. 

Kabar baiknya, seluruh wanita di seluruh dunia mengalami hal tersebut tak terkecuali korea yang terkenal dengan kemulusan dan kecantikan kulit yang sering terlihat di layar kaca.

Dalam program televisi Get It Beauty, seorang dokter di Korea bernama Kang Eun Hee memberikan tips kecantikan atau perawatan kulit berdasarkan siklus menstruasi yang diberi nama 7 & 7 skincare rule.

7 & 7 skincare rule merupakan perawatan kulit wajah yang berasal dari Korea Selatan. Metode tersebut berdasar pada siklus menstruasi yang terdiri dari tujuh hari sebelum dan sesudah menstruasi.


🌼 Tujuh hari sebelum menstruasi biasanya hormon progesteron meningkat sehingga kulit di sekitar bibir terlihat kering dan berminyak pada bagian lainnya. 

Oleh karena itu, dokter Kang Eun Hee menyarankan Zoners untuk menghindari produk skincare yang mengandung minyak. Bahkan, dokter Kang Eun Hee menyarankan untuk mengurangi pemakaian skincare apabila kulit tetap kering selama periode ini.


🌼 Tujuh hari setelah menstruasi biasanya ditandai dengan pergantian kulit yang tampak lebih bersinar. Hal tersebut terjadi karena kulit yang terlihat lelah telah terganti dengan sel kulit baru. 

Oleh karena itu, dokter Kang Eun Hee menyarankan Zoners untuk menggunakan produk skincare yang berfungsi untuk mencerahkan dan menghilangkan kerutan pada wajah. Selain itu, dokter Kang Eun Hee menyarankan melakukan facial pada periode ini untuk hasil yang maksimal.





#skincareandbeauty #7and7skincarerule #perawatankulitberdasarkanperiodemenstruasi #koreanskincare #naturalbeauty





No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...