Tuesday, December 5, 2023

Ingin Hamil? Sudah Coba Metode Suhu Tubuh Basal?

Penulis: Dhona Maria Ananda

Metode Hamil dengan Suhu Basal

Zonadona.com


Bagi sebagian wanita, kehamilan merupakan hal yang sangat dinantikan. Apalagi bagi yang belum pernah memiliki anak. 

Namun, ada beberapa kasus di mana wanita kesulitan untuk hamil, padahal segala daya dan upaya telah dikerahkan. Mmmh....Sudah pernah mencoba metode suhu basal, Zoners?

Metode Suhu Basal

👉 Secara sederhana, metode suhu basal adalah metode keluarga berencana alami yang didasarkan pada pengukuran suhu tubuh pada saat bangun tidur setiap pagi. 

Hal tersebut dapat membantu Zoners untuk menentukan hari tersubur atau memprediksi ovulasi pada setiap bulannya.

Setelah ovulasi biasanya suhu tubuh akan naik disebabkan hormon progesteron (hormon yang mempersiapkan rahim untuk kehamilan) meningkat.

Suhu basal sendiri adalah suhu tubuh Zoners saat istirahat total (suhu terendah tubuh.)


👉 Metode suhu basal tubuh banyak digunakan untuk program kehamilan karena tidak ada efek samping, tidak mahal, dan tidak menggunakan obat kimia atau hormon buatan. 

Metode ini mempersiapkan hari-hari terbaik dalam sebulan untuk berhubungan intim agar kehamilan dapat cepat terjadi.


Cara Menggunakan Metode Suhu Basal

👉 Untuk menggunakan metode suhu basal tubuh Zoners hanya perlu menyiapkan termometer khusus basal yang dapat dibeli di toko alat kesehatan.

Setelah itu, Zoners harus melacak suhu tubuh basal setidaknya selama tiga siklus menstruasi agar pola ovulasi dapat terbaca. 

Pastikan juga Zoners untuk mengukur suhu tubuh sebelum bangun dari tempat tidur karena bergerak, berbicara, atau bahkan terjaga selama beberapa menit dapat mempengaruhi hasil.

Sambil memantau dan mencatat suhu basal tubuh, Zoners dapat mengamati perubahan lainnya seperti nyeri pada payudara dan tekstur lendir serviks. 

Mulailah pengukuran suhu basal tubuh pada hari pertama haid dan terus lakukan pada jam dan tempat (mulut atau rektum) yang sama. 


👉 Pada umumnya, suhu basal tubuh Wanita ada di sekitar 36,1°C - 37,2°C dan kebanyakan wanita berovulasi sekitar hari ke-14.

Kemungkinan besar Zoners hamil adalah empat hari sebelum dan satu hari setelah ovulasi. 





#metodesuhutubuhbasal #suhu basal tubuh #carahamilalami #carahamil #howtogetpregnant






No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...