Saturday, December 9, 2023

Tips Gaya Hidup Untuk Memperbaiki Inkontinensia

Penulis: Dhona Maria Ananda

Tips gaya hidup memperbaiki inkontinensia
Zonadona.com

Sebagian orang berpikir bahwa inkontinensia adalah bagian dari penuaan yang tidak dapat dihindari. 

Daaaan...ternyata memang benar begitu adanya, Zoners 🫣 Namun, ada banyak cara untuk membantu serta mengelola kondisi ini agar tidak mengganggu aktivitas sehingga dapat menjalani hidup dengan baik 😉


👉 Berikut merupakan beberapa cara atau tips untuk memperbaiki inkontinensia:


🌼 Mempertahankan Berat Badan yang Sehat

Rajinlah mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga agar dapat mengurangi risiko inkontinensia. Karena Berat badan berlebih merupakan salah satu penyebab inkontinensia.


🌼 Latihan Kandung Kemih

Dengan melatih meregangkan kandung kemih setiap perjalanan ke kamar mandi Ladies belajar untuk mencoba menunggu sedikit lebih lama setiap akan buang air kecil. Kandung kemih pun akan semakin kuat menahan bila dilatih dengan rutin.


🌼 Hindari Kafein

Menghindari minuman berkafein sebelum beraktivitas atau pada malam hari sebelum tidur dapat menurunkan intensitas pengeluaran air seni.


🌼 Senam Kegel

Melakukan latihan senam kegel secara rutin dapat memperkuat otot dasar panggul. Hal tersebut membantu kandung kemih untuk mengontrol pengeluaran air seni.


🌼 Hindari Beban Berat

Cobalah sebisa mungkin untuk menghindari mengangkat beban-beban yang berat agar kandung kemih tidak tertekan dan stres.


🌼 Kosongkan Kandung Kemih

Mengosongkan kandung kemih sebelum akan melakukan aktivitas fisik dapat membantu menghindari pengeluaran urine yang berlebihan.


🌼 Memiliki Jadwal Buang Air Kecil

Buatlah jadwal buang air kecil secara teratur, agar inkontinensia tidak menjadi pengganggu aktivitas sehari-hari. Hal tersebut efektif sangat membantu melatih kandung kemih untuk tidak mengeluarkan urine jika bukan pada waktunya.




#gynecologicaldiseases #tipsmemperbaikiinkontinensia #urinaryincontinence #healthproblem #healthlifestyle

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...