Thursday, January 25, 2024

Intip Padu Padan Tren Dopamine Dressing, yuk!

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Tren berpakaian dopamin
Zonadona.com


Bermain padu pada pakaian memang sangat menyenangkan. Benar, Zoners? ๐Ÿ˜‰Mengombinasikan beragam atasan dan bawahan meskipun bukan pakaian baru agar tampilan tidak monoton adalah 'sesuatu'.

Salah satu metode padu padan pakaian yang banyak diminati adalah dopamine dressing.

๐Ÿ‘‰ Dopamine Dressing merupakan istilah fashion yang muncul pertama kali saat adanya pandemi dan aktivitas di luar rumah.

Metode padu pada tersebut menjadi alternatif bermain berdandan sesuai mood pada hari itu atau menciptakan sendiri mood yang diinginkan.


๐Ÿ‘‰ Dopamine dressing adalah istilah padu padan pakaian yang mengenakan warna, tekstur, atau gaya tertentu dengan tujuan untuk meningkatkan mood.

Inti dopamine dressing adalah menunjukkan gaya pribadi dan menggunakan pakaian yang benar-benar disukai.

Metode padu padan pakaian ini benar-benar mengabaikan dan tidak memusingkan tren, hype, atau apa kata orang.


๐Ÿ‘‰ Langkah pertama dopamine dressing adalah memeriksa mood atau membayangkan mood idealnya yang diinginkan pada hari itu.

Setelah Ladies jelas dengan mood apa yang diinginkan barulah mulai memilih padu padan pakaian. Kreasikan koleksi pakaian di lemari yang telah ada (tidak perlu membeli pakaian baru.)


๐Ÿ‘‰ Carilah inspirasi dopamine dressing dari berbagai style influencer untuk sehari-hari dengan membuat moodboard.


๐Ÿ‘‰ Pilihlah warna favorit Ladies yang sesuai mood pada hari itu tanpa memusingkan teori makna warna dari terapi warna. 

Contohnya, warna merah disinyalir dapat meningkatkan kepercayaan diri, tapi Ladies bisa memilih hitam bila memang mood mengenakannya.


๐Ÿ‘‰ Selain warna, tekstur merupakan elemen penting dari dopamine dressing. 

Saya bermain padu pada dengan tekstur bahan tulle, beludru, atau rajutan jika mood Ladies dapat meningkat dengan memakainya.




#fashionandbeauty #dopaminedressingrulles #padupadandopaminedressing #fashionstyle 

No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...