Tuesday, February 13, 2024

Kenali Gaya Hijab Berbeda di Seluruh Dunia, yuk!

 Penulis: Dhona Maria Ananda

Gaya hijab di seluruh dunia
Zonadona.com


Mengenakan hijab merupakan kewajiban bagi wanita muslim di seluruh dunia. Betul, Zoners??? 🥰

Definisi hijab diartikan sebagai kain yang menutupi tubuh kecuali wajah, tangan, dan kaki. Selain itu, hijab juga dipakai sebagai simbol kesopanan dan privasi, bukan hanya familiar di negara arab.


Berikut merupakan berbagai gaya hijab dari seluruh dunia:


🌼 Dupatta

Dupatta biasanya terbuat dari bahan yang ringan dengan bordiran atau polos. Kain hijab ini digunakan oleh wanita di Pakistan, India, dan Bangladesh.


Gaya hijab di seluruh dunia
5df2724cba451-sonam-kapoor-alia-bhatt-anushka


🌼 Chador

Chador pada dasarnya banyak digunakan oleh wanita di Iran, Irak, dan Lebanon. Biasanya chador dikaitkan dengan tradisi syiah.

Chador merupakan sepotong kain panjang yang menutupi seluruh tubuh wanita dan melekat pada selembar kain kecil yang dikenal sebagai kerudung.


🌼 Kerudung

Kerudung merupakan hijab yang berasal dari Indonesia. Ini merupakan visor yang kaku yang memungkinkan ruang antara dahi dan kain. Gaya hijab ini juga populer di daerah Filipina.


🌼 Jilbab

Jilbab merupakan hijab yang populer di Indonesia dan Filipina. Bentuk jilbab mirip dengan cadar. Jilbab merupakan kain yang menutupi ujung kepala sampai dada dengan bukaan wajah.


Gaya hijab di seluruh dunia
head-coverings


🌼 Turban

Turban digunakan oleh wanita muslim di Afrika, Sudan, Somalia, dan Ethiophia. Turban tercipta untuk menghalau iklim geografis panas agar kepala tidak terbakar matahari. Kain dililitkan dan diangkat ke atas kepala kecuali bagian leher.


🌼 Khimar

Khimar adalah hijab favorit wanita Mesir. Model hijab ini menutupi kepala, leher, dan bahu yang panjangnya sampai perut atau paha.


🌼 Niqaab

Niqaab merupakan hijab yang di pakai di Arab Saudi. Hijab ini menutupi kepala, wajah, dan bahu. Celah dibuat di area mata untuk melihat.


🌼 Amira

Amira merupakan hijab populer wanita Suriah. Modelnya sangat mudah dipakai dan tidak memerlukan bros atau peniti. 


Gaya hijab di seluruh dunia
Vectorstock


🌼 Esarp

Esarp merupakan gaya hijab cantik dari wanita muslim Turki. Hijab ini terdiri sepotong kain sutra yang menutupi kepala dan leher.





#fashionandbeauty #gayahijabdiseluruhdunia #hijabstyleallovertheworld #hijabfashion #hijabstyle




No comments:

Post a Comment

Wanita Dengan Jadwal Kerja Malam Susah Hamil?

  Penulis: Dhona Maria Ananda Zonadona.com Kesuburan merupakan salah satu faktor yang menjadikan peluang kehamilan seorang wanita semakin ti...